Alasan Kenapa Kamu Mesti Nonton Goblin Drama Korea

 23 Sep 2019  Bima P

Alasan Kenapa Kamu Mesti Nonton Goblin Drama Korea

goblin-poster - Image from channel-korea.com

Buat kamu pecinta drama korea pasti sudah nggak asing lagi dengan drama yang satu ini. Drama yang terus meraih rekor rating tertinggi selama 2 minggu penayangannya, ya goblin drama korea yang kami maksud. Drama yang tayang di tahun 2016 ini masih tetap bisa bersaing kualitasnya dengan drama keluaran terbaru.

Mungkin dari kalian ada yang sudah pernah menontonnya, atau mungkin ada dari kamu yang sempat melewatkan drama ini. Kami disini akan memberikan alasan kenapa kamu wajib untuk nonton drama yang satu ini. Beberapa alasan seperti goblin drama korea sinopsis, sampai goblin drama korea pemain.

Bukan cuma untuk pecinta K-drama yang belum pernah nonton, tapi buat pecinta K-drama yang udah nonton juga wajib balik lagi nonton drama masterpiece yang satu ini.

Drama Korea Goblin

1. Sutradara dan Penulis Skenario Kawakan

Di industri K-drama, nama sutradara Lee Eun Bok tak asing lagi ditelinga. Dpadukan dengan kehadiran sang penulis cerita kenamaan, Kim Eun Sook. Ini adalah duet maut kedua Eun Bok dan Eun Sook. Sebelumnya, duo ini sukses dengan serial bertema militer Descendants of the Sun yang juga meraup popularitas luar biasa.

Sebenarnya ada cerita tak biasa di balik kerjasama antara Eun Sook dan Gong Yoo. Sudah bertahun-tahun Eun Sook mengincar Gong Yoo untuk berakting di salah satu dramanya.

Bahkan ada rumor, karakter Big Boss yang diperankan Song Joong Ki di Descendants of the Sun pun tadinya ditawarkan pada Gong Yoo. Tapi karena alasan ingin berfokus ke film layar lebar, Gong Yoo menolak secara halus semua tawaran Eun Sook.

Awalnya, Gong Yoo pun menerima skrip Goblin karena alasan sopan santun dan rasa hormatnya pada Eun Sook. Tak disangka, akhirnya Gong Yoo tertarik dengan naskah Goblin dan setuju bergabung dan memerankan karakter Kim Shin, sang goblin.

2. Gong Yoo dan Karismanya

Alasan Kenapa Kamu Mesti Nonton Goblin Drama Korea

gong-yoo - Image from awsimages.detik.net.id

Nama aktor kelahiran Busan, 10 Juli 1979 ini memang seperti menjadi faktor utama. Apalagi, akting Gong Yoo di layar kaca seri televisi memang sudah dinanti penggemarnya. Maklum saja, empat tahun sudah Gong Yoo vakum dari drama televisi. Terakhir, ia tampil di serial Big pada tahun 2012.

Selama masa vakum tersebut, Gong Yoo terus berfokus pada akting layar lebar. Terdapat sejumlah film yang dibintanginya sangat sukses di Korea dan dunia. Film seperti  The Suspect, A Man and A Woman, The Age of Shadows dan tentu saja, Train to Busan yang meraup sukses internasional.

Goblin menjadi penanda kembalinya Gong Yoo ke layar kaca televisi. Gong Yoo yang di layar lebar selalu terlihat serius ternyata mampu memainkan emosi penonton di drama Goblin. Ia bisa berperan sebagai karakter lucu dengan akting natural, menjadi sosok pria romantis tanpa dipaksakan sekaligus menjadi sosok serius yang tetap pada porsinya.

Dan tentu saja, selain pengalaman dan kualitas akting papan atas, Gong Yoo membuat semua penonton terbuai dengan wajah tampan, senyum menawan, aura yang berkarisma, dan tatapan matanya yang "maut".

3. Sinematografi Kualitas Layar Lebar

Alasan Kenapa Kamu Mesti Nonton Goblin Drama Korea

sinematografi menawan - Image from katelouisse.files.wordpress.com

Selain sudut cerita fantasi yang unik, hal yang membuat penonton jatuh cinta dengan serial Goblin adalah sinematografinya yang menawan. Untuk tayangan sekelas serial televisi, gambar-gambar yang ditunjukkan di Goblin sangat indah dan di atas rata-rata bahkan mempunyai kualitas sekelas layar lebar.

Baca Juga: 7 Drama Korea Terbaik 2019 Romance yang Wajib

Penuh warna, epik dan memanjakan mata. Hal tersebut yang membuat Goblin sangat indah dan nyaman untuk disaksikan. Belum lagi kisah legenda dan kehidupan modern masa kini yang melebur indah membuat serial ini lebih epik lagi.

4. Cerita Fantasi yang Menggugah Imajinasi

Alasan Kenapa Kamu Mesti Nonton Goblin Drama Korea

fantasi - Image from http://thetechsensei.com

Goblin berkisah tentang seorang prajurit masa lalu yang disingkirkan oleh raja yang tengah berkuasa saat itu. Ia juga dikutuk dewa untuk hidup abadi dengan sebilah pedang menancap di dadanya. Selama pedang itu tertancap, ia akan hidup abadi dan menyaksikan kematian orang-orang yang ia sayangi dari masa ke masa.

Prajurit bernama Kim Shin tersebut harus bisa menemukan pengantin goblin yang bisa mencabut pedang itu untuk mengakhiri kutukannya dan istirahat dengan damai. Pada usia 939 tahun barulah ia akhirnya bertemu dengan Ji Eun Tak, sang pengantin Goblin. Siapa sangka, keinginannya untuk mengakhiri hidup abadinya berubah saat ia merasakan cinta pada Eun Tak. Kisah keduanya pun berlanjut.

Ditambah lagi kisah sang Malaikat Pencabut Nyawa (Grim Reaper), yang diperankan oleh Lee Dong Wook yang awalnya bermusuhan tapi berubah jadi sahabat Kim Shin. Sang Grim Reaper pun memiliki cerita romansa sendiri bersama seorang pengusaha wanita cantik bernama Sunny (Yoo In Na).

Cerita fantasi memang kini menjadi tren di K-drama. Tapi dengan sentuhan tangan Eun Sook, sang penulis, kisah Goblin menjadi sangat menggugah imajinasi kita. Romansanya sangat menggugah, dramanya sukses menguras air mata, kisah legendanya membuat mata terbelalak dan komedinya berhasil membuat penonton terpingkal-pingkal.

5. Akting Kompak

Alasan Kenapa Kamu Mesti Nonton Goblin Drama Korea

akting - Image from star2.com

Chemistry yang nyata sangat terlihat dan terasa dari keseluruhan aktor dan aktris drama Goblin, baik itu dari pemeran utama maupun pemeran pendukung. Sepertinya mereka tak hanya berakting sendiri-sendiri, tapi semuanya terlihat sinkron dan kompak seakan akan kita sedang melihat kisah hidup orang nyata.

Selain bromance antara Gong Yoo dan Lee Dong Wook, duet akting romantis dan lucu antara Gong Yoo dan Kim Go Eun pun sama menariknya. Sebagai aktor dan aktris utama, keduanya terlihat sangat natural dan luwes satu sama lain.

Go Eun dengan caranya sendiri mampu mengimbangi standar akting Gong Yoo. Meski harus memerankan karakter Ji Eun Tak yang jauh lebih muda dari usianya, akting Go Eun terlihat natural dan juga menggemaskan.

Sementara itu, Yoo In-na yang memerankan Sunny juga menyuguhkan akting yang tak kalah mumpuni. Konyol dan lucu tapi juga bisa serius dan romantis jika berpedan dengan Lee Dong Wook.

Baca Juga: 10 Film Korea Terbaru 2019 yang Lucu dan Romantis

Sang pendatang baru, Yoo Sung Jae, juga tampil solid. Menjadi yang termuda, Sung Jae terlihat tak canggung dan mampu melebur baik berakting dengan para seniornya.

6. Soundtrack

Alasan Kenapa Kamu Mesti Nonton Goblin Drama Korea

soundtrack poster - Image from i.ytimg.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa soundtrack juga berperan penting dalam produksi drama Korea. Selain mendukung suatu scene dalam drama, soundtrack juga bisa membuat emosi penontonnya bercampur aduk merasakan suasana senang hingga sedih.

Secara umum, kisah di Goblin sebenarnya soal kematian yang dikemas dengan cerita yang indah dan beragam. Itu pula yang tampaknya ingin ditonjolkan oleh para musisi yang terlibat di proyek OST Goblin.

Para musisi tersebut adalah Chanyeol (EXO) yang berduet dengan Punch, 10cm, Lasse Lindh, Crush, Eddy Kim, Sam Kim, Soyou (Sistar), Ailee, Urban Zakapa, Han Soo Ji, Kim Kyung Hee, Roy Kim, Kim EZ (GGot Jam Project), Mamamoo, Heize dan Jung Jon Il.

Dari total 14 lagu soundtrack, terlihat semua mampu menciptakan drama dan menguras emosi sesuai dengan adegan demi adegan. Meski ada beberapa lagu dengan beat riang, namun kesan misterius akan tetap terasa.

Beberapa lagu yang paling pas menguras emosi adalah Who Are You yang dibawakan Sam Kim dan tentunya Beautiful milik Crush yang susah hilang dari pikiran.