7 Situs Tryout Online Gratis yang Recommended

Komentar
7 Situs Tryout Online Gratis yang Recommended
Try out online - Image from : sumeks.co.id

Latihan try out online ini memudahkan kamu yang mau mempersiapkan diri menghadapi ujian. Selain cepat, murah, dan gampang diakses, tryout online ini juga dianggap efektif untuk melatih sebelum menghadapi ujian.

Kalau kamu biasanya ikut tryout offline yang diadakan pihak sekolah, universitas atau lembaga bimbingan belajar, kini kamu juga bisa mencoba tryout online gratis 2019.

Pastinya kamu harus menyiapkan persiapan sedini mungkin untuk menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK.

Mengikuti try out online free ini diperlukan agar kamu terlatih dalam mengerjakan soal nantinya. Belajar untuk menghadapi test tersebut tentunya adalah hal paling wajib yang bisa kamu lakukan sekarang ini.

Kali ini wajib baca akan merekomendasikan 7 situs try out online gratis 2019 persiapan UTBK.

7 Situs Tryout Online Gratis Persiapan UTBK

1. Tryout.id


Image from : jalantikus.com

Situs yang pertama adalah Tryout.id. Pada situs tryout online yang satu ini, kamu akan dibantu berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi berbagai macam ujian.

Situs ini juga menyediakan tryout lengkap mulai dari tryout online ujian SD, SMP, SMA, SMK, STAN, CPNS, Kebidanan, dan perbankan, jadi anda tinggal memilih saja sesuai kebutuhan.

Situs ini juga bisa dikatakan sebagai pusat soal dan pembahasan yang paling lengkap dan juga terbaik di Indonesia.

Sebelum kamu memulai tryout di situs ini, kamu harus mendaftar akun terlebih dahulu, caranya mudah kok.

Pendaftaran ini juga bisa secara langsung dan gratis. Setelah selesai mendaftarkan, kamu bisa langsung mengikuti tryout online dengan memilih menu yang ingin kamu tuju, misalkan ingin mengerjakan tryout SMA, kamu pilih yang tryout SMA yang berada di home page.

Kemudian kamu akan dihadapkan dengan berbagai ribuan soal mulai dari fisika, kimia, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, hingga Tes Potensi Akademik dan masih banyak lainnya.

Soal-soal yang disediakan ini berasal dari soal-soal tahun sebelumnya dan lengkap beserta jawabannya juga.

2. Tryout UN Online 


Image from : zetizen.jawapos.com

Situs yang kedua adalah Tryout UN online, situs web ini menyediakan banyak soal-soal mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK.

Pada situs ini kamu nggak perlu ribet-ribet registrasi. Kamu cukup klik soal yang kamu inginkan, maka soal itu langsung terbuka dihadapanmu.

Situs ini juga menyediakan pembahasan soal serta arsip materi pembelajaran yang bisa kamu baca dan pelajari.

Selain itu soal-soal yang disediakan di tryout UN online ini bisa di download menggunakan format .apk

Namun sedikit kekurangan pada situs ini, kamu akan menjumpai banyak iklan dan loading yang agak lama.

3. Ruang Guru


Image from : jalantikus.com

Situs tryout online ini hampir sama dengan situs yang pertama yaitu Tryout.id, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu menggunakan email dan tenang tanpa dipungut biaya kok.

Setelah melakukan pendaftaran, kamu bisa langsung mengunduh soal-soal yang sedang kamu cari yang telah disediakan Ruang Guru, banyak koleksi soal-soal beserta jawabannya.

Kamu akan mendapatkan soal-soal mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dasar, Biologi, Ekonomi, Sejarah dan masih banyak lainnya.

Ada 10 pertanyaan lengkap beserta kunci jawaban dan pembahasan untuk masing-masing mata pelajaran tersebut.

Kamu bisa memperoleh full tryout tetapi harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu. Kalau mau paket gratisan, kamu hanya bisa mendownload soal dan mengerjakannya secara offline.

4. Hival 


Image from : zetizen.jawapos.com

Sedikit berbeda dengan situs lainnya, layanan tryout online ini memiliki disain yang simple dan lebih enak dilihat.

Selain itu soal yang disediakan pada situs ini hanya mencakup beberapa jenjang saja seperti SD, SMP dan SMA aja.

Ada sembilan contoh soal yang diberikan pada setiap jenjang pada versi tanpa registrasi. Jika kamu mau versi full tryout. Kamu hanya perlu mendaftar saja tanpa dipungut biaya kok jadi tenang saja.

Kelebihan yang diberikan situ ini, proses loading website yang terbilang cepat, ada timer untuk memonitor waktu pengerjaan kita sehingga bisa melatih mengerjakan dengan cepat. Serta ada nilai yang langsung muncul setelah kita selesai mengerjakan semua soal.

Namun ada juga kekurangannya, kumpulan soal yang disediakan beberapa mata pelajaran perlu di update.

5. Ayo! Tryout


Image from : jalantikus.com

Situs tryout online lainnya adalah Ayo! Tryout, sama halnya dengan situs-situs lainnya kamu bisa melakukan tryout secara gratis pada situs ini.

Tetapi sebelumnya kamu harus meminta kode terlebih dahulu melalui Line Official @ayotryout untuk melanjutkan tryout online.

Setelah itu kamu akan menerima kode, dan gunakan kode tersebut untuk login ke situs ini. Pada situs ini juga terdapat skor passing grade versi lama dan versi baru.

Tersedia juga kunci jawaban dan pembahasan soal-soal. Selain itu kamu juga akan diperingkatkan secara nasional lho. Ada dua jenis soal di situs ini yaitu SAINTEK dan SOSHUM.

Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan kamu untuk berlatih soal-soal sebelum menghadapi UN. Kekurangan pada situs ini, jika kamu ingin mendapatkan akses penuh dan mengerjakan soal tryout secara online kamu harus mendaftar menjadi member premium dengan membayar sejumlah uang.

6. Tryout Pancabudi


Image from : zetizen.jawapos.com

Situs ini berasal dari lembaga perguruan tinggi sekolah yaitu Universitas Pembangunan Panca Budi Medan.

Mereka menciptakan situs tryout online ini guna menyediakan tryout untuk jenjang SD, SMP, SMA, SMA dan umum (ada juga soal khusus SBMPTN)

Terdapat 40 sampai 75 soal setiap kategorinya. Cukup banyak soal untuk bisa mengasah kemampuanmu.

BACA JUGA : 

7. Utron


Image from : jalantikus.com

Selain semua situs diatas terakhir situs tryout online yang bisa kamu gunakan gratis adalah Utron.

Kamu perlu melakukan pendaftaran dengan mengisi nama dan email setelah itu kamu bisa langsung mengerjakan soal-soal yang disediakannya.

Ada beberapa soal yang disediakan Utron antara lain, TKA SAINTEK, TPS dan TKA SOSHUM.

Untuk SAINTEK/IPA, kamu akan dihadang kan dengan soal-soal TPS dan TKA SAINTEK, kamu juga langsung bisa mendapatkan poin yang dijumlahkan dari kedua materi tersebut kemudian dibagi 10. Dari hasilnya tersebut kamu bisa mengetahui passing grade kamu.

Dan untuk SOSHUM, cara kerjanya pun sama hanya saja jenis soal yang pastinya berbeda. Setiap soal juga memiliki bobot poin berbeda tergantung tingkat kesulitan soal tersebut.

Nantinya hasil tryout yang sudah kamu kerjakan langsung muncul melalui email yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.

Itulah rekomendasi beberapa situs tryout online yang bisa kamu jadikan pelatihan perkembangan kamu agar dapat mengerjakan soal UN dengan mudah dan lancar.
Top