Cara Mengetahui Kecepatan Internet Dengan Speed Test CBN

Penulis Taufiq Firmansah | Ditayangkan 05 Aug 2019
Cara Mengetahui Kecepatan Internet Dengan Speed Test CBN

Speed test CBN - Image from rancahpost.com

Test speed speedy CBN adalah tool untuk mengetahui kecepatan internet yang kamu punyai. Bila kamu mau tahu seberapa cepat koneksi internet yang kamu pakai, gunakan test speed wifi CBN ini.

Speed test CBN bakal memberikan 3 info mengenai kecepatan internet. Info yang pertama yaitu ping, download speed, dan unggah speed.

Cara mengetahui kecepatan internet yang akan wajib baca bahas ini cukup mudah. Kamu akan kami berikan informasi cara cek kecepatan internet.

Sebelum itu wajib baca akan memberikan informasi tentang manfaat dari mengecek kecepatan internet yang kamu punya. Bisa dibilang mengetahui kecepatan internet ini sangat penting

Sebab kamu bisa mengestimasi kira-kira bisa mendownload di kecepatan internet saat ini atau tidak

Beberapa langkah pemakaian Speed test CBN 

  1. Pertama kunjungi laman Speed test CBN 
  2. Selanjutnya sesudah masuk ke landing pagenya, lalu klik Begin Test
  3. Kemudian Speed test CBN akan bekerja testing Ping, tunggulah sampai sistem ini usai.
  4. Selanjutnya bila usai Speed test CBN kerjakan testing download speed serta unggah speed
  5. Setelah itu jika ketiga sistem diatas sudah usai jadi hasil tes bakal dipertunjukkan
  6. Jika kamu mau ulangi tes itu silahkan klik restart test

Apakah result dari Speed test CBN memang menunjukkan kecepatan internet yang dipakai sekarang ini? Pasti dapat iya dan dapat juga tidak. Pasti juga tak seluruh pemakai merasakan hal tes yang sama.

Selain itu ada beberapa cara lain mengetahui internet di PC maupun lewat HP, seperti berikut ini

Cara Mengetahui Kecepatan Internet di PC/Laptop

Speed Test CBN

Cara Mengetahui Kecepatan Internet Dengan Speed Test CBN
Image from : carisinyal.com
Speed test CBN menjadi salah satu situs yang menyediakan jasa untuk mengecek kecepatan internet. Tidak jauh berbeda dengan situs atau aplikasi lainnya. Anda hanya perlu mengunjungi situs Speed test CBN.

Namun sebelum itu pastikan laptop atau PC kamu sudah menggunakan Adobe Flash Player. Sebab Speed test CBN hanya bisa digunakan untuk PC atau laptop yang sudah dipasang Adobe Flash Player.

Setelah kamu mengunjungi situs CBN speed test, makan akan tertera tulisan Begin Test. Kamu bisa langsung klik pada bagian Begin Test dan secara otomatis Speed test CBN akan melakukan pekerjaannya untuk mengecek seberapa kencangnya kekuatan internet kamu.

Cara Mengetahui Kecepatan Internet Dengan Speed Test CBN

Image from : carisinyal.com
Jika Speed test CBN telah selesai mengecek kekuatan internet kamu, maka secara otomatis CBN akan menampilkan hasil dari pengecekan internet. Di dalam hasilnya akan ditampilkan kecepatan download, upload, dan juga PING yang ada di internet kamu.

Cara Mengetahui Kecepatan Internet di HP

Selain menggunakan beragam situs salah satunya Speed test CBN, ternyata ada juga aplikasi Speed test CBN di PlayStore atau AppStore. Kamu hanya perlu mengunduh dan menginstall aplikasinya saja.

1. Speed test by Ookla

Cara Mengetahui Kecepatan Internet Dengan Speed Test CBN
Image from : carisinyal.com
Speed test juga hadir di website dan juga HP untuk mengecek kecepatan internet. Bahkan hasil yang ditampilkan merupakan hasil real-time

Tak lupa speedtest ini juga memberikan hasil berapa banyak ping di internet kamu. Kamu hanya perlu mengklik Begin Test dan biarkan Speed test mengecek hasil kecepatan internet kamu.

2. V-speed Speed test

Cara Mengetahui Kecepatan Internet Dengan Speed Test CBN
Image from : carisinyal.com
V-speed juga hadir sebagai salah satu aplikasi untuk mengecek kecepatan internet di HP. Aplikasi ini ada di PlayStore dan AppStore yang menawarkan kemudahan dalam mengecek kecepatan internet HP kamu.

Dengan aplikasi ini, kamu akan menerima hasil tes kecepatan internet berupa kecepatan download dan juga upload. Bahkan aplikasi ini menyediakan fasilitas untuk mencari sinyal wifi juga lho.

BACA JUGA : 

3. Speed Test

Cara Mengetahui Kecepatan Internet Dengan Speed Test CBN
Image from : carisinyal.com
Cheetah mobile juga mengembangkan sebuah aplikasi untuk mengetahui kecepatan internet. Aplikasinya ini diberi nama Speed Test. Aplikasi ini mampu mengecek kecepatan internet secara real time

Kamu akan mendapatkan hasil kecepatan internet berupa kecepatan download, upload dan juga berapa banyak ping yang dilakukan oleh internet.

Selain itu juga, Speed Test mampu untuk mengecek kecepatan internet Wifi yang ada di sekitar anda.

Demikianlah penjelasan tentang cara mengecek kecepatan internet melalui Speed test CBN dengan mudah dan bermanfaat.

SHARE ARTIKEL