10 Peluang Usaha di Rumah, Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

 03 Jul 2019  Putri Alh
10 Peluang Usaha di Rumah, Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

peluang usaha di rumah - images benhil.net

Mempunyai sebuah bisnis yang besar memang sudah menjadi impian sebagian orang. Seseorang baru pertama kali bingung harus membuka bisnis apa, ada ide dengan menjual makanan ringan, usaha kuliner, bisnis online, dan ternak ikan. Sebenarnya ada banyak peluang usaha di rumah yang menguntungkan tapi banyak orang yg tidak tahu. Banyak orang yang ingin mempunyai bisnis sendiri termasuk ibu rumah tangga. Usaha di rumah yang menghasilkan yaitu usaha tas rajut, berjualan online, dan menjual makanan ringan.

Beberapa peluang usaha yang bisa anda coba diantaranya adalah :

  • Membuka Usaha Kursus Memasak. ...
  • Membuka Warung Bakso di Tempat Strategis. ...
  • Membuka Warung Makan. ...
  • Jualan Nasi Keliling dengan Mobil. ...
  • Budidaya Ikan Lele. ...
  • Budidaya Cacing. ...
  • Membuka Jasa Cuci Mobil / Motor. ...
  • Membuka Usaha Laundry.

Menjual keahlian dengan cara mengajar orang lain keahlian Anda tersebut dapat menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Jika lokasi rumah Anda berada di posisi strategis, misalnya dekat dengan kampus, perumahan atau apartemen, maka peluang usaha yang cocok yaitu kost, laundry, warung makan, dan cuci motor. Dengan menciptakan sendiri anda akan memperoleh pengalaman dan mendapat keuntungan. Apa sih usaha di rumah yang bermanfaat? Simak ulasan berikut ini.

Peluang Usaha di Rumah

1. Membuka jasa menjahit

Banyak orang yang menginginkan pakaian dengan model dan ukuran tertentu. Mereka pasti mencari jasa penjahit pakaian , bisnis ini sangat cocok untuk orang yang menyukai fashion.

2. Bisnis kuliner

Usaha ini sangat cocok untuk untuk orang yang menyukai kuliner. Jika anda memiliki resep makanan yang uni atau bisa membuat snack yang digemari banyak orang, maka anda harus membuka bisnis kuliner ini.

3. Budidaya ikan lele

Memulai usaha budidaya ikan lele tak memerlukan modal besar, cukup memanfaatkan tanah kosong untuk digunakan kolam terpal lele. Budidaya ikan lele memang sangat mudah dibanding jenis-jenis ikan lainnya.

4. Jasa cuci mobil / motor

Membuka jasa cuci mobil ini tidak membutuhkan modal besar. Anda harus membuka usaha cuci mobil di kawasan strategis. Jika usaha jasa cuci mobil mulai rame dan mendapat keuntungan, anda bisa membuka lowongan kerja untuk mengangkat karyawan untuk dipekerjakan di jasa cuci mobil.

5. Rental mobil

Jika Anda memiliki mobil banyak dan jarang pakai, kamu bisa memanfaatkannya untuk usaha rental. Meskipun memperoleh keuntungan yang besar usaha rental mobil harus memiliki kewaspadaan yang tinggi.

6.  Membuka usaha les privat

Bila kamu memiliki kemampuan, kalian bisa memberikan les private atau kursus di rumah atau di tempat lain. Sekarang bisnis les private atau kursus bisa dilakukan secara online via internet.

Baca Juga:

7. Jasa desain, editing foto, dan percetakan

Peluang usaha ini sangat cocok untuk yang mempunyai keterampilan kreativitas dalam mengolah gambar dan desain. tentunya harus menguasai software editing foto yaitu: CorelDraw, photoshop, dan lainnya.

8. Jasa laundry

Jika kamu tertarik ke bisnis laundry, buat bisnis laundry yang berlokasi strategis yaitu dekat kampus, kost-kostan.

9. Youtuber

Menjadi seorang youtuber dengan mengupload video-video original pada akun youtube untuk mendapat keuntungan. Menjadi seorang youtuber bisa dilakukan kapan aja dan dimana aja. Yang dibutuhkan seorang youtuber adalah handphone, kamera, laptop.

10. Membuka bisnis online

Dengan membuka bisnis online anda bisa mendapat keuntungan yang besar. Yang perlu disiapkan adalah laptop/ komputer dan koneksi internet.

Demikian artikel mengenai peluang usaha di rumah, cocok untuk ibu rumah tangga.

KOMENTAR