Referensi Contoh Undangan Pernikahan Unik

 01 Jul 2019  Rizal H

Sebenarnya merancang undangan pernikahan sangat mudah, kamu bisa mencari berbagai referensi mengenai undangan pernikahan sederhana, undangan pernikahan islami maupun undangan pernikahan elegan melalui smartphone maupun komputer. 

Ada beragam contoh undangan pernikahan yang bisa kamu ambil mulai dari yang unik, simple bahkan desain undangan yang eksklusif atau berbeda dari kebanyakan undangan pernikahan umumnya.

Pernikahan merupakan momen sakral di setiap kehidupan manusia sehingga harus dipersiapkan dengan matang. Salah satu persiapan dalam pernikahan yang harus diperhatikan adalah mempersiapkan undangan pernikahan.

Mengapa demikian? Melalui undangan ini semua informasi mengenai detil acara waktu,tanggal dan tempat pernikahan dituangkan, desain undangan yang dibuat pun dibuat sedemikian rupa agar lebih menarik untuk dilihat.

Selain itu undangan pernikahan ini dibuat sebagai wujud keseriusan pengantin dan tuan rumah dalam melaksanakan acara resepsi pernikahan.

Untuk kamu yang saat ini sedang mempersiapkan pernikahan berikut ini beberapa contoh dan konsep undangan pernikahan islami, sederhana, dan unik yang bisa kamu jadikan referensi untuk kamu terapkan di surat undangan kamu.

Contoh Undangan Pernikahan Islami

Undangan pernikahan Islami merupakan salah satu jenis undangan pernikahan yang didesain lebih mengedepankan unsur-unsur keislaman, unsur tersebut bisa menambahkan motif kaos Islami seperti kaligrafi Arab, desain masjid. 

Sebenarnya undangan Islami tidak jauh berbeda dengan undangan pada umumnya hanya saja daerah khusus terdapat sedikit ketidaksamaan yaitu pada sisi undangan yang bertema Islami berikut ini desain undangan secara Islami yang bisa kamu jadikan referensi.

Referensi Contoh Undangan Pernikahan Unik

contoh undangan pernikahan - Image from qudsfata.com

Referensi Contoh Undangan Pernikahan Unik

contoh undangan pernikahan - Image from www.kedaiwedding.com

Contoh Undangan Pernikahan Simple

Kebanyakan orang menyukai undangan pernikahan yang simpel dan sederhana, mereka tidak mau dipusingkan dengan desain undangan yang aneh-aneh. 

Orang yang menggunakan undangan jenis ini biasanya mereka yang mengusung konsep pernikahan yang sederhana . Berikut referensi undangan pernikahan simple yang bisa kamu pakai.

Referensi Contoh Undangan Pernikahan Unik

contoh undangan pernikahan simple - Image from pernikpernikahan.com

Referensi Contoh Undangan Pernikahan Unik

contoh undangan pernikahan simple - Image from qudsfata.com

Contoh Undangan Pernikahan Unik

Undangan unik ini ternyata diminati banyak orang. Karena desain undangannya sangat berbeda dengan undangan pernikahan pada umumnya atau memiliki desain undangan yang anti mainstream ( tidak biasa). Berikut ini contoh referensi undangan pernikahan unik yang bisa kamu pakai.

Referensi Contoh Undangan Pernikahan Unik

contoh undangan pernikahan unik - Image from qudsfata.com

Referensi Contoh Undangan Pernikahan Unik

contoh undangan pernikahan unik - Image from qudsfata.com

Contoh Undangan Pernikahan Elegan

Bagi kamu yang ingin membuat konsep undangan pernikahan yang simple dan terkesan elegan, warna kontras bisa menjadi pilihan utama semisal memadukan warna hitam dan gold, walaupun terlihat simple dan sederhana perpaduan warna keduanya akan menampilkan kesan yang mewah, elegan dan berkelas.

Ternyata konsep warna hitam dan gold sering digunakan di era 90-an dengan sebutan konsep vintage. sekarang konsep pernikahan seperti ini jarang digunakan pasalnya semakin maju perkembangan maka konsep pernikahan ikut berkembang pula.

Referensi Contoh Undangan Pernikahan Unik

contoh undangan pernikahan elegan - Image from qudsfata.com

Referensi Contoh Undangan Pernikahan Unik

contoh undangan pernikahan elegan - Image from qudsfata.com

Contoh Undangan Pernikahan Beserta Harganya

Harga untuk setiap undangan memang berbeda beda tergantung dari konsep dan desain dari undangan tersebut. Kamu bisa menyesuaikan dan mencari sendiri konsep dan desainnya, semakin bagus bahan yang digunakan maka semakin mahal pula harganya.

Contohnya saja jika kamu ingin membuat desain undangan pernikahan unik dari kertas Kraft yang tebal harga yang dibanderol sekitar Rp 1800 per pcsnya, namun jika kamu ingin menghemat biaya kamu bisa menggunakan kertas dari bahan soft cover biasanya harga yang dibanderol lebih murah yakni sekitar 3000 per bendel berisi 10 lembar.

Referensi Contoh Undangan Pernikahan Unik

contoh undangan pernikahan - Image from onikah.com

Kreasikan Sendiri Undangan Pernikahan Kamu

Itulah Beberapa contoh undangan pernikahan yang bisa kamu jadikan referensi untuk pernikahan terbaik kamu. 

Perlu kamu ketahui undangan tidak hanya digunakan sebagai media informasi saja lho! Akan tetapi banyak manfaat lain yang bisa di dapat dari undangan pernikahan.

Contohnya jika undangan kamu terlihat unik dan didesain lebih kece maka bukan tidak mungkin akan memikat para tamu undangan untuk hadir ke acara pernikahan kamu. 

Selain itu undangan pernikahan yang menarik bisa berfungsi sebagai pengingat untuk para tamu undangan sehingga bisa hadir waktu.

Jika kamu berjiwa kreatif, undangan pernikahan juga bisa kamu buat lebih menarik dan memiliki fungsi seperti dibentuk kipas maupun kalender sehingga bisa digunakan sewaktu sudah tidak pakai.

Buatlah acara pernikahan mu menjadi moment yang berharga, karena acara pernikahan merupakan acara yang dilaksanakan sekali seumur hidup kecuali kamu memutuskan untuk menikah lagi hehe..