Cara Booking Pegipegi Tiket Pesawat Citilink

 22 Jul 2019  Taufiq Firmansah
Cara Booking Pegipegi Tiket Pesawat Citilink

Pegipegi tiket pesawat - Image from jurnalapps

Biasanya mau memasuki liburan, banyak sekali orang yang berburu promo tiket pesawat untuk liburan bersama keluarga tercinta.

Sebelum liburan, ada baiknya rencanakan terlebih dahulu agar liburan kamu lebih terencana dan lebih teratur serta liburan anda menjadi menyenangkan.

Meski harga tiket pesawat sekarang ini sedang banyak yang naik bukanlah suatu parameter dalam memilih penerbangan. Namun jika mendapatkan tiket pesawat dengan mudah dan mudah sesuai rencana liburan pasti hal ini akan menambah keceriaan dan keasikan liburan.

Untuk memudahkan semua itu kamu bisa menggunakan aplikasi yang bisa booking tiket pesawat dengan mudah yaitu pegipegi tiket pesawat online

Dengan online ini kamu tak perlu repot pergi jauh-jauh ke bandara untuk pesan tiket pesawat.

Tak hanya itu juga pegipegi juga selalu memberikan harga promo dan diskon eksklusif. Jadi dengan pegipegi tiket pesawat jadi murah dan mudah dipesan.

Tentunya wajibbaca.com sudah menyiapkan tentang tips cara pesan tiket dengan mudah melalui pegipegi

Cara booking pegipegi tiket pesawat

Install aplikasi dan membuat akun Pegipegi pada android

  1. Pertama buka Google Play atau App Store pada smartphone kamu
  2. Kedua cari pada kolom pencarian tulis Pegipegi, setelah itu klik install
  3. Setelah aplikasi terpasang, kemudian buka aplikasi tersebut
  4. Kemudian klik menu pada pojok kiri atas
  5. Setelah itu untuk membentuk aku pegipegi, klik register
  6. Kemudian membuat akun pegipegi, klik tautan yang bertuliskan "belum memiliki akun?"
  7. Cara selanjutnya, isi nama lengkap kamu, email dan password setelah itu klik tombol register yang ada di bagian bawah layar smartphone kamu. Pastikan kamu memasukkan email yang aktif, sebab akan ada notifikasi dari pegipegi
  8. Setelah kamu register seperti langkah diatas, beberapa saat kemudian pasti kamu akan menerima email yang berisi konfirmasi untuk mengaktifkan akun pegipegi

Cara pesan pegipegi tiket pesawat dengan mudah

1. Pertama buka dan login pada aplikasi pegipegi di smartphone kamu
2. Setelah itu pilih dan klik tiket pesawat
3. Langkah berikutnya kamu pilih :
  • Pilih kota asal
  • Pilih kota tujuan
  • Pilih tanggal keberangkatan
  • Masukkan jumlah penumpang berdasarkan umur
  • Terakhir, kamu klik cari tiket

Pilih kota asal dan kota tujuan

1. Pada memilih kota asal dan kota tujuan, jika tiket tersedia maka akan tampil beberapa maskapai yang dapat siap untuk dipilih. Kemudian kamu juga bisa mengurutkan daftar tiker tersebut berdasarkan, harga, waktu keberangkatan, waktu kedatangan, dan durasi penerbangan. 

2. Jika kamu ingin mencari harga yang terendah kamu bisa memilih berdasarkan harga terendah ke harga tertinggi. Setelah menemukan harga yang pas dan sesuai keinginan kamu maka kamu tinggal klik maskapai penerbangan tersebut.

3. Sebelum pemesanan tiket pesawat diproses, maka kamu harus konfirmasi terlebih dahulu. Jika semua telah sesuai dengan keinginan, maka langkah selanjutnya klik tombol pesan untuk melanjutkan ke langkah berikutnya

Konfirmasi pemesanan tiket pesawat

1. Kemudian langkah selanjutnya adalah menuliskan data diri penumpang satu persatu. Tulis sesuai dengan yang dibutuhkan pada aplikasi, dan yang penting harus sesuai dengan data diri yang ada di KTP, agar tidak menyulitkan ketika kamu check in nanti.

2. Setelah itu jika semua data sudah ditulis dan disimpan, maka kamu dapat melihat informasi penumpang. Jika ada kesalahan sebelum pesanan tiket diproses kamu masih bisa merubahnya. Namun jika semua sudah sesuai maka tekan tombol lanjut.

Baca Juga:

Metode pembayaran

1. Langkah terakhir adalah metode pembayaran. Pilih dan tentukan metode pembayaran yang kamu inginkan.

2. Setelah memilih metode pembayaran, maka segera lakukan proses pembayaran sesegera mungkin karena waktu yang diberikan untuk menyelesaikan pembayaran hanya 4 jam saja

Proses booking selesai 

1. Setelah selesai melakukan pembayaran, beberapa saat kemudian anda akan menerima email yang berisi e-ticket dan kode booking. Serta detail informasi penerbangan dan terminal keberangkatan. 

2. E-ticket ini yang harus ditunjukkan ke petugas ketika kamu check-in atau kamu juga bisa check-in melalui online

Itulah tips dan cara memesan tiket pesawat di aplikasi pegipegi yang bisa kamu gunakan dan dengan mudah hanya lewat smartphone kamu. Selamat liburan.