Cara Menggunakan dan Mengakses Google Street View pada Android

Komentar
Cara Menggunakan dan Mengakses Google Street View pada Android
Google Street View - Image from brilio.com

Apa Itu Google Street View? Banyak orang di Indonesia mengetahui google map tapi jarang yang mengetahui google street view. Google Street View adalah salah satu layanan google yang menjadi satu dengan Google Maps, dimana layanan ini bisa membuat penggunanya seperti sedang berada di tempat yang dituju.

Anda juga dengan mudah jelajahi bangunan terkenal dunia, temukan keajaiban alam, dan masuki berbagai lokasi seperti museum, arena, restoran, serta tempat usaha kecil dengan menggunakan Google Street View.

Anda dapat menggunakan Street View di Google Maps, galeri Street View, atau aplikasi Street View. Cara Menggunakan Google Street View langsung dari browser tanpa software atau aplikasi melalui komputer atau smartphone dengan sangat mudah dan cepat.

Selain melalui browser PC, layanan Google Street View juga bisa diakses dari ponsel Android. Untuk mengaksesnya anda harus pengguna android atau IOS dan perlu mempunyai aplikasi google maps pada smartphone anda.

Google Street View diambil menggunakan mobil yang memiliki kamera besar berbentuk bola, gunanya untuk mengambil gambar mencakup semua tempat yang dilewatinya. Gambar-gambar tersebut dapat dilihat atau diakses melalui Google Street View. Berikut adalah bagaimana cara mengakses Google Street View di android.

Cara Menggunakan Google Street View di Android:

1. Bukalah aplikasi Google Maps pada android.

Image Form gratispanduan.blogspot

Saat anda ingin jalan-jalan Google Street view adalah alat yang cocok untuk menemukan tempat yang ingin anda tuju, anda bisa melihat tempat tujuan sebelum berangkat sehingga anda tahu apa yang harus anda cari.

Pastikan juga Google Maps dan Google Street view yang terinstall adalah keluaran versi terbaru. Anda bisa menginstallnya di perangkat mana saja selama anda memiliki koneksi internet.

2. Tempatkan penanda atau cari target tempat tujuan anda

Image from gratispanduan.blogspot

Dalam pencarian target tempat tujuan, anda tinggal menulis tempat pada kolom pencarian. Atau anda juga bisa menempatkan penanda untuk mengakses Google Street View.

Setelah mencari lokasi anda perlu menempatkan penanda dengan cara menekan atau menahan tempat tujuan pada peta.

Image from gratispanduan.blogspot

3. Buka fotonya dan geser ke atas.

Image from gratispanduan.blogspot

Setelah menemukan tempat yang dituju maka alamat akan muncul pada bagian bawah serta tombol navigation. Geser ke atas dengan jari gunanya untuk membuka, jika Google Street View tersedia pada lokasi anda maka sebuah foto akan muncul

Anda tinggal pencet foto yang muncul dibawah itu, kemudian pilih Google Street view (sebelah kiri)

4. Bukalah Street view dengan mengetuk foto

Image from gratispanduan.blogspot

Setelah fotonya terbuka, ketuk foto untuk memuat mode Street View. Tampilan layer akan menjadi 360 derajat. Tinggal menikmati perjalanan menuju tujuan bahkan jika anda beruntung dapat menemukan kejadian unik di google street view. Anda perlu koneksi internet jika ingin mendownload gambarnya.

5. Berputar-putarlah melihat keadaan tempat di tujuan anda

Image from gratispanduan.blogspot

Perbesar Google Street View jika anda ingin melihat tempat dengan lebih dekat dan anda juga bisa berputar-putar dengan memindahkan jari dilayar. Anda juga bisa berpindah-pindah tempat dengan mengarahkan maju atau mundur, memperbesar atau memperkecil dengan mencubit layar

Baca Juga:

6. Bergeraklah kemanapun hingga menemukan lokasi yang tepat 

Image from gratispanduan.blogspot

Terkadang anda masih harus menemukan tempat tujuan anda dengan menggerakkan ke lokasi yang benar. Karena gambar pada Street View tidak diperbarui secara rutin dan apa yang anda lihat mungkin tidak merefleksikan kondisi sebenarnya di tempat tersebut. 

Anda bisa maju dan mundur di jalan dengan mengetuk panah yang muncul guna mensimulasi berkendara, karena rambu lalu lintas akan muncul di setiap persimpangan.

Demikian cara menggunakan Google Street View, membantu anda menjadi mudah menemukan tujuan yang belum pernah anda kunjungi.
Top