9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Komentar
9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet
cara mendapatkan uang dari internet - images BroPulsa.com

Siapa yang tidak mau mendapatkan uang dari internet?. Abad ke 21 adalah abad dimana internet merajalela. Banyak cara mendapatkan uang di internet tanpa modal. Nah, cara mendapatkan uang ini dijamin mudah sekaligus pas buat yang mencari pekerjaan sampingan.Keberadaan internet memang menawarkan banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Anda perlu menguasai beberapa elemen seperti SEO atau online marketing. Ada banyak cara memperoleh uang dari Internet, mulai dari yang paling mudah hingga yang membutuhkan skill khusus, seperti jasa pembuatan website. Penasaran dengan cara menghasilkan uang dari internet dengan mudah? Simak penjalasan berikut ini.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

1. Membuat blog

Orang-orang biasanya memanfaatkan blog untuk mengekspresikan pendapat yang seni dan kreativitas mereka. Ada sebagian orang yang mengubah blog menjadi mesin uang untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Dengan memanfaat blog, Anda harus punya visi dan misi . Anda tidak langsung mendapatkan uang begitu blog aktif. Namun dengan penuh kesabaran dan meningkatkan kemampuan menulis dan memilih konten yang berkualitas. Tentunya situs anda akan kebanjiran pengunjung.

Tips untuk membuat blog

  • Pilih topik yang tidak akan pernah kadaluarsa misalnya tentang keuangan, kesehatan, hobi, hubungan.
  • Selalu berusaha menghadirkan konten dengan yang berkualitas.
  • Pelajari tentang seo
  • Jalin relasi dengan blogger populer dan influencer lainnya.


Setelah blog mendapatkan traffic, anda pun bisa melakukan beberapa hal ini:
  • iklan berbayar
  • Menawarkan kursus online
  • Menjual produk afiliasi

2. Membuat website eCommerce

Situs eCommerce semakin populer, dengan adanya platform yang mendukung seperti WordPress dan WooCommerce

Ada dua metode yang bisa menjamin keberhasilan toko online

  • Menjual produk fisk niche ke sekelompok pembeli yang berdedikasi
  • Membeli barang-barang yang dibuat di pabrik dengan harga lebih murah di luar negeri, mengemasnya kembali lalu menjualnya dengan harga lebih tinggi.

3. Menjadi reseller web hosting

Menjadi reseller hosting berarti menyediakan ruang server yang dedicated dalam membangun brand web hosting Anda sendiri, dengan menjadi reseller, berarti anda bisa melakukan
Membuat akun web hosting yang telah dilengkapi dengan cPanel
Mengatur custom batasan resource(disk space, bandwidh)
Dengan mudah mengelola semua akun menggunakan WHM.

4. Membuat website afiliasi

Situs afilasi dibuat untuk mengulas produk-produk tertentu. Meskipun penghasilan tidak begitu besar, ada banyak situs yang mendasarkan pendapatannya hanya pada afilasi. Mulailah membuat situs afilasi dan dapatkan penghasilan dengan merekomendasikan dan mengulas berbagai produk.

5. Membuat situs membership

Membuat situs membership tidak begitu sulit. Situs membership membutuhkan audience atau traffic dengan jumlah tinggi. Orang-orang mengakses situs anda karena mereka menyukai hal-hal yang anda bagikan. Sudah selayaknya anda menambahkan halaman membersip bagi para klien yang menginginkan konten premium. Pastinya akan ada beberapa orang yang menganggap halaman keanggotaan tidak begitu memberikan manfaat bagi mereka, tapi sebagian orang yang mengikuti informasi dan konten anda bagikan tentu saja melihat membersip ini sebagai kesempatan tidak boleh disia-siakan.

6.  Youtube

Youtube sudah menjadi bagian vital untuk kehidupan semua orang. Banyak orang biasa yang menjadi terkenal kaya raya karena Youtube contohnya Atta Halilintar, Ricis TV.Pendapatan Youtubers lebih banyak daripada pengusaha yang mempunyai bisnis menengah ke atas.

Bagaimana cara mereka mendapatkan uang dari Youtube?

Mendapatkan uang dari youtube yaitu dari sponsorship dan google adsense. Misalnya, channel youtube harus memiliki 20,000-100,000 subscribers. Google adsense adalah iklan dari google, ketika anda menonton youtube, ikan akan muncul pada video tersebut. Info terbaru untuk mendapatkan Adsense adalah pemilik channel memerlukan 1000 subscriber dan video tonton selama 4000 jam.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan uang dari youtube

  • Menjadi mitra Youtube dan hasilkan uang dari iklan
  • Hasilkan uang di Youtube dengan menjual produk atau merchandise
  • Crowdfund proyek kreatif Anda berikutnya
  • Biarkan audiens anda mendukung pekerjaan anda melalui "fan funding"
  • Lisensi konten anda ke media
  • Bekerja dengan merek sebagai influencer atau afilasi

Baca Juga:


7. Instagram

Siapa saja mempunyai instagram, channel youtube pun yang terkenal harus mempunyai akun media sosial tersebut untuk marketing atau menambah like dan follow. anya sponsor yang bisa memberikan followers dan like yang banyak. Sponsorship akan datang dengan sendirinya ketika anda terkenal. Perempuan lebih mudah untuk sukses di instagram karena orang-orang membeli baju secara online sekarang. Anda bisa menjual baju secara online lewat instagram .

8. Jual foto

Menjual stock foto merupakan cara menghasilkan uang dari internet dengan mudah dan tanpa modal yang banyak. Bermodal dengan handphone dan lensa tambahan. SItus web yang menawarkan anda menjual stock foto  adalah shutterstock, Istockphoto, Pixabay, dll. Gunakan PayPal sebagai sarana penyimpanan uang yang didapatkan dari situs-situs tersebut.

9. Mengelola media sosial

Media sosial adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang sangat jitu. Tidak begitu susah untuk mengerjakan hal ini karena hampir semua orang pasti mempunyai akun media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter. Baik untuk dipelajari cara membuat layout media sosial yang cantik dan informatif. Anda harus mempunyai rencana untuk acara posting,tidak asal foto dan upload. Content creator (pembuat konten) fokus dengan membuat konten, selebritis fokus dengan jaga penampilan dan bisnis fokus dengan memperbagus bisnis mereka.

Sungguh mudah untuk mendapatkan uang dari internet. Banyak media sosial yang menawarkan anda hal ini, saya sarankan untuk menggunakan youtube dan instagram karena kedua aplikasi ini tidak menggunakan modal.

Demikian artikel mengenai cara mendapatkan uang dari internet, semoga bermanfaat.
Top