7 Drama Populer Lee Dong Wook

 03 Jul 2019  Rizal H

7 Drama Populer Lee Dong Wook

Lee Dong Wook - Image from www.thejakartapost.com

Untuk pecinta drama Korea mungkin tidak asing dengan nama Lee Dong Wook, aktor tampan dari Korea Selatan ini sudah banyak membintangi beberapa drama populer diantaranya My Girl (2005), Partner (2009), Scent of a Woman (2011) dan masih banyak drama lainnya dengan berbagai genre.
 
Lee Dong Wook adalah
aktor Korea Selatan kelahiran 6 November 1981, Dong Wook memulai karir di dunia akting pada Tahun 1991 dan mulai terkenal melalui drama "My Girl" pada tahun 2005, Drama dengan genre komedi romantis ini mampu memikat para penikamat drama Korea baik dalam negeri maupun asia.

Lee Dong Wook drama baru baru ini membintangi drama Korea terbaru berjudul "Touch Your Heart", di drama ini dia berperan sebagai Kwong Jung Rok.

Apa saja sih deretan drama yang pernah di mainkan oleh Lee Dong Wook? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. The Fugitive of Joseon (2013)

Drama The Fugitive of Joseon tayang pada tahun 2013 dengan setting latar belakang di suatu kerajaan. Dalam drama ini Lee Doong Wook berperan sebagai Choi Won, Choi Won sendiri merupakan seorang dokter istana. 

Pada suatu haRi anak dari raja Choi Rang yang diperankan oleh Kim Yo Bin sedang jatuh sakit, sehingga Choi Won harus mencari buku pengobatan medis agar bisa menyembuhkan sang putri. 

Choi Won bersikap sebagai dokter yang ceroboh, hal ini dia lakukan agar tidak dipilih sebagai dokter raja dan tetap bisa merawat putrinya yang sedang sakit.

2. Hotel King (2014)

Di tahun 2014 populer drama Korea berjudul "Hotel King" di film ini Lee Dong Wook berperan sebagai Chae Jae Wan seorang gelandangan yang ternyata anak dari pemilik hotel bintang 7.

Di film ini dia beradu akting dengan Lee Dae Hee yang berperan sebagai Ah Mo Ne pewaris tunggal dari hotel bintang 7 tersebut. Ah Mo Ne mencoba untuk mempertahankan hotel yang ditinggalkan sang ayah dari ancaman seorang manajer hotel yang di kelolanya.

3. Blade Man (2014)

Drama Blade man tayang pada tahun 2014, disini Lee Dong Wook berperan sebagai Joo Hong Bin seorang developer game yang mempunyai sifat tempramen atau pemarah. 

Joo Hong Bin merupakan developer game yang tampan, pemberani dan kaya raya, sehingga datang di suatu hari seorang wanita bernama Se Dong dengan anak pertamanya.

4. Bubblegum (2015)

Drama selanjutnya adalah "Bubblegum", drama ini bercerita tentang kehidupan orang orang yang memiliki berbagai kekurangan namun tetap berusaha untuk menjadi lebih baik. Pada drama ini Lee Dong Wook berperan sebagai Park Ri Wan seorang direktur rumah sakit yang selalu merawat ibunya.

Lee Dong Wook dipertemukan dengan Kim Haeng Ah (Jung Ryeo won) yang merupakan sahabat lamanya. hubungan persahabatan keduanya berubah menjadi kisah cinta yang rumit karena Park Li Wan sendiri memiliki strata sosial yang berbeda dengan Kim Haeng Ah.

5. Goblin (2016)

Drama Korea memang sangat menarik untuk ditonton, alur cerita yang mengharukan di tambah akting para pemain yang memukau membuat drama korea selalu di nanti para penggemarnya.

Salah satu drama Korea populer sepanjang sejarah adalah "Goblin" drama yang dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go-eun, Yoo In Na dan Yook Sungjae, mampu menyuguhkan drama fantasi seorang "goblin" yang hidup abadi yang menginginkan kematian.

6. Life (2018)

Drama Korea selanjutnya ber genre medis dengan judul "life". Drama ini tayang pada 2018 lalu di JTBC dengan beberapa aktor terkenal antara lain Lee Dong Wook, Won Jin-Ah, Jo Seung-woo serta Moon So-ri. 

Lee Dong Wook pada drama ini berperan sebagai Ye Jin Woo seorang dokter berkharisma dan berhati hangat yang bekerja di salah satu rumah sakit Universitas Sangkok. 

Dia harus berhadapan dengan Koo Seung-Hyo yang diperankan oleh Cho Seung Woo seorang presiden di Rumah Sakit Universitas Sangkok, Koo Seung Hyo memiliki sifat yang ambisius.

7. Touch Your Heart (2019)

Di awal tahun 2019 Lee Dong Wook kembali beradu akting dengan Yo In Na di drama terbarunya "Touch Your Heart", di drama ini Lee Dong Wook berperan sebagai Jung Kok seorang pengacara di firma hukum always. 

Touch Your Heart menceritakan tentang seorang selebritis bernama Oh Yoon Seo (Yo In Na) yang harus belajar menjadi seorang pengacara sehingga menuntut dia harus belajar kepada Jung Kok. 

Hal ini Oh Yoon Seo lakukan agar bisa mendalami peran sebagai seorang seorang pengacara. Seperti yang sudah di ketahui di drama ini Oh Yoon Seo merupakan seorang aktris yang memiliki akting buruk.

Itulah deretan drama yang pernah dibintangi Lee Dong Wook, tentunya juga bisa kamu masukkan kedalam list drama Korea favorit kamu.

KOMENTAR