10 Daftar Motor Terbaru Produksi Yamaha Motor Indonesia 2019

 01 Jul 2019  Rizal H

PT Yamaha Motor Indonesia merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar yang berasal dari Negara Jepang, hampir semua produknya banyak digunakan masyarakat di Indonesia.

Banyak motor Yamaha terbaru di Indonesia dengan berbagai tipe mulai dari motor matic, motor bebek, maupun motor sport seharga mobil juga Yamaha produksi. 

Setiap tahun Yamaha selalu konsisten dalam memproduksi sepeda motor baru di Indonesia, harga motor yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari yang murah hingga yang ratusan juta juga ada, tergantung dari spesifikasi mesin dan fitur-nya.

Disetiap produksinya Yamaha Motor Indonesia selalu memperhatikan kualitas maupun kuantitas, selain itu mesin yang digunakan menggunakan teknologi terbaru untuk mengoptimalkan performa, keamanan, dan keselamatan para penggunanya.

Perlu anda ketahui Yamaha Motor Indonesia product yang digunakan sudah menggunakan high teknologi seperti teknologi Fuel Injection sebagai sistem pembakaran nya. Beberapa motor juga dilengkapi teknologi Blue Core dan VVA (Variable Valves Actuation) demi meningkatkan performa pengendaranya.

Apa saja sih motor produksi dari Yamaha Motor Indonesia di tahun 2019? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Yamaha Jupiter MX King 150 Movistar

10 Daftar Motor Terbaru Produksi Yamaha Motor Indonesia 2019

yamaha motor Indonesia - Image from gridoto.com

Motor Jupiter MX King 150 Movistar merupakan keluaran terbaru dari Yamaha Motor Indonesia bertema "Movistar Livery" dengan desain striping ala MotoGp mempertegas kesan sporty pada motor ini. 

Harga yang di banderol pun tergolong terjangkau di kelasnya. Untuk bisa menggunakan motor ini kamu harus menyediakan dana kurang dari 25 juta rupiah. 

Walaupun terkesan mahal, motor Jupiter Mx King 150 Movistar ini sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc dan sistem transmisi 5 percepatan, selain itu motor yang menjadi pesaing ter-berat Honda Supra GTR150 ini sudah dilengkapi Forged Piston, DiAsil Cylinder serta Liquid Cooled System.

2. All New Yamaha Vixion

10 Daftar Motor Terbaru Produksi Yamaha Motor Indonesia 2019

Yamaha Motor Indonesia - Image from id.priceprice.com

Untuk kamu yang suka dengan motor dengan desain yang sporty, All New Vixion bisa jadi pilihan utama. Motor terbaru keluaran Yamaha Motor Indonesia ini memang memiliki desain yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Di edisi terbaru ini All New Yamaha Vixion menghadirkan pembaruan pada lampu depan dan belakang yang menggunakan LED sehingga terkesan lebih mewah dan gagah. Motor Yamaha All New Vixion juga dilengkapi lampu hazard layaknya moge.

3. New Yamaha Fino 125 Blue Core

10 Daftar Motor Terbaru Produksi Yamaha Motor Indonesia 2019

Yamaha Motor Indonesia - Image from yamaha-motor.co.id

Yamaha Motor Indonesia merilis skuter matic dengan kapasitas mesin 125 cc yakni New Yamaha Fino 125 Blu Core, Motor ini dibekali dengan teknologi Blue Core sehingga membuat bahan bakar lebih irit. 

Desain pada motor New Yamaha Fino bisa di bilang lebih stylish dan mewah dibandingkan dengan generasi sebelumnya, hal ini bisa dilihat dari lampu yang digunakan sudah menggunakan LED, sehingga terlihat lebih terang dan terkesan lebih stylish. 

Untuk harga, Motor New Yamaha Fino 125 Blue Core dengan varian Grande dibanderol Rp 18.4 Juta, sedangkan untuk varian sporty dan premium lebih murah yakni Rp 17,2 Juta lebih hemat Rp 1,2 Juta.

4. All New Yamaha X-Ride 125

10 Daftar Motor Terbaru Produksi Yamaha Motor Indonesia 2019

Yamaha Motor Indonesia - Image from yamaha-motor.co.id

Motor ini merupakan satu satunya skuter matic adventure produksi Yamaha Motor Indonesia yang bisa digunakan di segala medan. 

Kali ini Yamaha X-Ride menghadirkan generasi terbaru yakni All New Yamaha X-Ride 125 dengan tampilan yang lebih efisien, bertenaga, dan handal.

Di generasi terbaru ini All New Yamaha X-Ride 125 sudah dilengkapi dengan lampu depan DRL dan suspensi belakang sudah menggunakan shock tabung, tidak hanya itu motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang diklaim lebih hemat bahan bakar.

Dengan body-nya ramping dan ringan kamu bisa berkendara menggunakan motor ini dengan lincah dan tentu irit bahan bakar.

5. Yamaha Vixion R

10 Daftar Motor Terbaru Produksi Yamaha Motor Indonesia 2019

Yamaha Motor Indonesia - Image from medcom.id

Yamaha memang tidak pernah berhenti dalam inovasi, salah satu produknya yakni Yamaha vixion hampir tiap tahunnya selalu mengalami perubahan.

Di tahun 2019 ini Yamaha Vixion hadir kembali dengan tampilan yang lebih stylish dan mewah, walaupun kapasitas mesin dari Yamaha Vixion R ini tetap sama dengan generasi sebelumnya di versi terbaru ini Yamaha Vixion R menghadirkan fitur yang lebih oke dan canggih.

Motor ini sudah dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi ringan dan perpindahan gigi semakin ringan, bahkan motor ini juga sudah dilengkapi dengan speedometer full digital dan menggunakan sistem transmisi 6 percepatan.

Banyak yang bilang kalau motor Yamaha Vixion R ini merupakan varian naked dari Yamaha R15 karena kapasitas mesin yang sama yakni 155 cc.

6. All New Yamaha R15

10 Daftar Motor Terbaru Produksi Yamaha Motor Indonesia 2019

Yamaha Motor Indonesia - Image from yamaha-motor.co.id

All New Yamaha R15 menjadi salah satu pesaing terberat Suzuki GSX-R150 dan All New Honda CBR150R di kelas motor sporty. Agar mampu bersaing dengan motor tersebut, All New Yamaha R15 melakukan perombakan habis habisan dengan tampilan desain bodi motor yang lebih ramping dan sporty.

Tidak hanya melakukan perombakan secara fisik, motor ini juga menghadirkan mesin yang lebih bertenaga dibandingkan dengan Yamaha generasi R15 sebelumnya, harga yang ditawarkan pun juga lebih mahal.

Untuk mendapatkan motor ini kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 34,5 Juta, walaupun harga yang ditawarkan lebih mahal,namun kamu akan mendapat motor ini dengan mesin kapasitas 155 cc yang sudah berteknologi VVA dan suspensi depan yang sudah menggunakan Upside Down.

7. Yamaha Aerox 155

10 Daftar Motor Terbaru Produksi Yamaha Motor Indonesia 2019

Yamaha Motor Indonesia - Image from yamaha-motor.co.id

Motor terbaru keluaran Yamaha Motor Indonesia 2019 selanjutnya adalah Yamaha Aerox 155. Motor dengan transmisi otomatis ini memiliki kapasitas mesin yang cukup besar yakni 155 cc, selain itu mesin yang digunakan sudah menggunakan teknologi mesin VVA dan Blue Core sehingga lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

Yamaha Aerox 155 hadir dalam 3 varian yang berbeda yakni S-Version, R-Version, dan varian standar. Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari 22.5 Jutaan hingga 26.9 Jutaan tergantung dari spesifikasi yang digunakan, misal untuk varian S-Version yang dilengkapi dengan pengereman ABS dan penguncian keyless akan lebih mahal dibandingkan dengan varian standar dengan sistem pengereman non ABS.

8. Yamaha XMAX 250

10 Daftar Motor Terbaru Produksi Yamaha Motor Indonesia 2019

Yamaha Motor Indonesia - Image from vpowermotor.com

Jika sebelumnya Yamaha Motor Indonesia memproduksi N-MAX skuter matic dengan kapasitas mesin 150 cc, kali ini Yamaha menghadirkan skuter matic dengan kapasitas yang bisa dibilang terbesar di kelasnya yakni Yamaha XMAX 250.

Bisa dibilang motor ini merupakan motor matic ter-mahal keluaran Yamaha yang di pasarkan di Indonesia, harga yang di banderol mencapai 55 juta rupiah.

Yamaha XMAX 250 menggunakan mesin Blue Core berkapasitas 250cc yang memiliki performa terbaik di kelasnya, pada mesin sebesar ini sudah dilengkapi dengan sistem pendingin Liquid Cooled- 4 Valve dan teknologi TCS (Traaction Control System). 

Sistem pengeraman pun pada motor ini sudah menggunakan ABS depan dan belakang, sehingga membuat pengereman lebih optimal dan presisi, tidak hanya itu hadirnya fitur Smart Key System atau sistem penguncian keyless akan membuat para penggunanya menjadi lebih aman.

9. Yamaha MT-09 Tracer

10 Daftar Motor Terbaru Produksi Yamaha Motor Indonesia 2019

Yamaha Motor Indonesia - Image from yamaha-motor.eu

Untuk kamu pencinta touring, motor ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu gunakan, bagaimana tidak, Motor berkapasitas 850 cc dan mengusung 3 silinder ini didukung dengan body aerodinamis dengan lampu LED pada bagian depan. 

Selain itu, Yamaha MT-09 Tracer juga memiliki suspensi depan Up-Side Down dan knalpot underbelly yang membuatnya terlihat semakin gagah.

Maka jangan heran untuk harganya sendiri, motor ini dibanderol sebesar Rp 325 Juta, harga yang sama untuk satu unit mobil Mitsubishi Xpander terbaru.

10. All New Yamaha R1M

10 Daftar Motor Terbaru Produksi Yamaha Motor Indonesia 2019

Yamaha Motor Indonesia - Image from yamaha-motor.co.id

Motor ini merupakan motor ter-mahal dan terbaru keluaran Yamaha Motor Indonesia, harganya mencapai 812 Juta Rupiah, namun mahal-nya harga yang ditawarkan sebanding dengan fitur dan teknologi yang digunakan pada motor ini.

All New Yamaha R1M mengadopsi teknologi MotoGP yang membuat mesinnya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 200 PS pada 13.500 rpm dan torsi 112.4 Nm pada 11.500 rpm. 

Tidak hanya itu mesin ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi seperti lide Control System (SCS), Traction Control System (TCS), Lift Control System (LIF), Quick Shift System (QSS) , dan Launch Control System (LCS) yang kesemuanya dikembangkan oleh Yamaha Motor Indonesia.

Itulah beberapa motor produksi dari Yamaha Motor Indonesia yang bisa dijadikan rekomendasi untuk kamu gunakan baik sebagai kebutuhan utama maupun untuk penunjang hobi semata, Jika digunakan untuk kebutuhan kerja, All New Yamaha X-Ride 125 bisa dijadikan alternatif utama, selain harga yang tergolong terjangkau, motor ini bisa kamu gunakan di segala medan.

KOMENTAR