Rekomendasi Buah untuk Menurunkan Berat Badan

 27 Jun 2019  Putri Alh
Rekomendasi Buah untuk Menurunkan Berat Badan

Cara menurunkan berat badan - Images pexels.com/trang doan

Ingin mendapatkan berat badan ideal yang diidamkan?Makan memang banyak  menjadi salah satu penyebab angka timbangan terus naik. Sebagian besar orang punya resolusi turunkan berat badan. Meskipun tak mudah, tetapi bisa dimulai dengan memilih jenis buah yang cocok. Menurunkan berat badan secara alami yaitu dengan cara diet sehat.

Tetapi tak semua jenis buah segar cocok dikonsumsi, pilih buah yang kaya nutrisi, tinggi serat, dan asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Aturan diet sehat alami yaitu dengan memakan buah dan sayuran setiap hari agar asupan gizi tercukupi. Menurunkan berat badan saat puasa yaitu dengan memperbanyak serat protein saat sahur buka

Berikut ini ada berbagai buah untuk membantu menurunkan berat badan yang bisa dikonsumsi, yaitu:

Apel.

Semangka.

Kiwi.

Melon.

Pisang.

Mangga.

Pepaya

Pir

Buah juga biasanya rendah kalori sehingga cocok buat kamu yang ingin menurunkan berat badan. Buah juga baik untuk menurunkan risiko. Cara diet sehat alami yang paling dianjurkan adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.. Simak ulasan berikut tentang buah untuk menurunkan berat badan.

Buah untuk menurunkan berat badan

1. Apel

Apel mengandung karbohidrat ketika sedang tumbuh an kaya pectin. Selain itu, apel juga mengandung flavonol yang disebut quercetin dalam beberapa penelitian. Buah untuk diet sehat ini mengandung vitamin c.

2. Pisang

Pisang memiliki vitamin B6, vitamin ini dibutuhkan untuk membuat seerotonin dalam otak berfungsi mengurangi rasa sakit, menekan nafsu makan, dan membuat relaks.

3. Melon

Buah melon mengandung gula yang tinggi dan lycopene yang berfungsi sebagai vitamin A, memberikan energi pada tubuh ketika mulai lapar.

4. Jeruk 

Jeruk mengandung phytochemical yang berfungsi sebagai antioksidan, jeruk juga bisa menurunkan tekanan darah. Jeruk yang anda pilih adalah jeruk nipis dan jeruk lemon.

5. Mangga

Mangga mengandung carotenoid yang disebut beta crytoxanthin sebuah antioksidanyang melindungi terhadap beberapa jenis kanker. Mangga termasuk buah yang kaya carotenoid, serat, vitamin c. Diet dengan memakan buah mangga menjadi pilihan yang tepat karena mengandung vitamin, mineral, dan serat.

6. Stroberi

Stroberi mengandung ellagic acid sebagai antioksidan, dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, cervix, dan lidah. Stroberi diyakini memiliki antibakteri dan digunakan sebagai pembersih sistem pencernaan. Stroberi sangat cocok untuk diet.

7. Plum 

Rekomendasi Buah untuk Menurunkan Berat Badan

Images pexels.com/pixabay

Plum memiliki senyawa antikanker, menunjukkan banyak konsumsi ferulic acid dapat membantu menurunkan resiko kanker usus. Jika memilih buah plum utuk program diet, maka buah plum dapat diolah menjadi jus, dikeringkan, atau dibuat menyerupai pasta.

8. Anggur 

Banyaknya kandungan vitamin C dan vitamin E yang berguna sebagai sumber energi pada tubuh. Kulit anggur mengandung phytochemical untuk meningkatkan kesehatan jantung, antikanker, antibakteri, dan mengandung antioksidan.

Baca Juga :

9. Kiwi

Mengkonsumsi buah kiwi di pagi hari akan mampu menunda rasa lapar. Kandungan serat vitamin E cocok untuk program diet. Satu buah kiwi cukup untuk memenuhi persyaratan konsumsi vitamin C orang dewasa.

10. Nanas

Nanas merupakan sumber vitamin C serta mengandung kadar gula yang tinggi. Buah nanas mampu memperlancar pencernaan, sehingga kotoran dan leka yang ada di dalam tubuh bisa hilang seketika.

11. Tomat

Tomat kaya serat sehingga bisa menunda rasa lapar lebih lama. Secangkir tomat mengandung sekitar 27 kalori. Tomat yang mengandung tinggi likopen yang berguna sebagai antioksidan  dan menjaga kesehatan jantung.

12. Buah pir

Di dalam buah pir terkandung serat dan zat antioksidan cukup tinggi. Kalori yang terdapat di dalam buah pir sekitar 57 kalori.

Demikian artikel mengenai rekomendasi buah untuk menurunkan berat badan, semga bermanfaat.