10 Ikan Koi Termahal di Dunia, Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala

Komentar

Ikan koi termahal - Image Source: gilakoi.com

Sudah tidak asing lagi bukan dengan jenis ikan yang satu ini. Ikan koi adalah salah satu ikan hias yang digemari oleh orang di seluruh penjuru dunia. Karena ikan koi memiliki keindahan yang khas dengan corak tertentu sehingga menarik minat para pecinta ikan hias untuk memeliharanya.

Nah, berbicara mengenai ikan koi, sebenarnya banyak hal yang bisa kita bahas. Namun, yang akan menjadi topik pembahasan pada kesempatan kali ini yaitu mengenai 10 jenis ikan koi termahal dan tercantik di dunia.

Pembudidayaan ikan koi yang semakin meluas dan banyak digemari orang, akhirnya menjadikan banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan jenis ikan koi yang lain dari biasanya.

Dengan begitu, ikan koi yang punya ciri khas ini kemudian akan dijual dengan harga yang tinggi karena dianggap mempunyai corak yang cantik dan unik.

Lalu apa saja ikan koi termahal di dunia? Daripada penasaran, langsung saja yuk silahkan anda simak sedikit informasi berikut ini mengenai 10 ikan koi termahal di dunia.

Daftar Ikan Koi Termahal di Dunia

10. Asagi


Image Source: ekor9.com

Di urutan kesepuluh ada Asagi yang memiliki harga 5 juta rupiah per ekor. Asagi yang disebut juga dengan nama Asogi ini menjadi mahal karena corak yang cantik dengan warna dasar silver kehitaman, disertai merah, kuning, dan oranye di bagian sirip dan kepala.

9. Bekko


Image Source: aquariumdomain.com

Corak yang variatif dengan warna dominan yang beragam, membuat Bekko menjadi ikan koi yang menarik perhatian. Dengan ukuran tubuh mencapai 80 cm di usia dewasa, Bekko dihargai 10 juta per kilogram!

8. Sanke


Image Source: ekor9.com

Populer di Indonesia, Sanke memiliki warna dominan hitam dengan corak merah dan putih. Atas keunikannya ini, wajar jika Sanke dibanderol dengan harga mencapai 20 juta per ekor.

7. Kohaku


Image Source: youtube.com

Corak yang unik dan cantik menjadi daya tarik Kohaku. Namun, untuk mendapatkannya, kamu harus merogoh kocek dalam-dalam, yaitu 60 juta rupiah per ekor. Harga ini tentu setara dengan corak langka, ukuran yang besar, dan kualitas indukannya.

6. Sansai Sanke


Image Source: ekor9.com

Terjual dengan harga 100 juta rupiah pada acara lelang di Sakai Fish Farm, Sansai Sanke menduduki peringkat keenam ikan koi termahal di dunia. Pada usia 3 tahun saja, Sansai Sanke bahkan telah mencapai panjang 71 cm, lho.

Baca Juga:

5. Ginrin Showa


Image Source: ekor9.com

Peringkat kelima diduduki oleh Ginrin Showa yang rajin mengikuti ajang Supreme Championship dan menjadi jawara pada tahun 1976, 1977, 1979, dan 1980. Ginrin Showa mencapai panjang 76 cm pada usia 15 tahun dan dibeli oleh pemilik Kent Koi Centre dengan harga 50.000 poundsterling, atau setara 17 juta yen, atau 425 juta rupiah. Namun, sayang sekali, ikan ini mati setelah 5 bulan pindah ke Inggris.

4. Blue Showa


Image Source: ekor9.com

Pada acara lelang di Farm Dainichi Koi tahun 2014, ikan koi asal Narita Koi Farms terjual paling mahal, yaitu sebesar 7 juta yen, atau setara 700 juta rupiah. Wajar saja, ikan koi yang dijuluki Blue Showa ini, memang memiliki corak yang memukau dan tubuh yang prima dengan panjang 40 cm di usianya yang belum genap 1 tahun.

3. Maruten Kohaku


Image Source: ekor9.com

Di urutan ketiga, ada Maruten Kohaku dari jenis Kohaku Danichi, yang ditawar 11 juta yen, atau setara dengan 1,1 milyar rupiah pada acara lelang 2010 silam. Dengan tubuh sempurna mencapai panjang 63 cm, corak unik, dan perawatan yang baik, Maruten Kohaku jelas memiliki pesona yang tidak main-main.

2. Dainichi Showa


Image Source: ekor9.com

Berjenis Nisai Showa, Dainichi Shiwa termasuk keturunan Oyagoi “Gacchami”. Pada sebuah acara lelang di tahun 2013, Dainichi Showa yang memiliki tubuh sempurna, dengan corak unik dan langka terjual dengan harga 2,15 miliar rupiah. Sementara di pasaran ikan hias, Dainichi Showa bisa kamu dapatkan dengan harga 100 juta rupiah per ekor.

1. Black Dragon


Image Source: ekor9.com

Ikan koi bercorak langka yang jadi jawara ikan koi yang termahal di dunia, yaitu Black Dragon. Ikan koi ini terjual dengan harga fantastis pada lelang yang diadakan oleh Momotaro Farm, Okayama, Jepang.

Tidak tanggung-tanggung, karena indukan berkualitas, tubuh sempurna tanpa cacat, serta perawatan yang profesional dari Momotaro Farm, Black Dragon mencapai harga 2,9 miliar!

Demikian penjelasan diatas mengenai beberapa ikan koi terbaik dan termahal. Semoga bermanfaat!
Top