10 Manfaat Rebusan Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Cara Rebus Serta Konsumsinya

Komentar
10 Manfaat Rebusan Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Cara Rebus Serta KonsumsinyaImage pixabay.com/alidaferreira1985

Manfaat Rebusan Daun Sirsak yang sangat baik bagi kesehatan. Selain buahnya yang lezat daun dari buah sirsak ternyata memiliki segudang manfaat. Salah satu manfaat daun sirsak yang paling mencengangkan saat ini adalah kemampuannya untuk membunuh sel kanker dan asma.

Lalu apa manfaat rebusan daun sirsak?. Rebusan daun sirsak memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Dan sampai saat ini, daun sirsak disebut sebagai salah satu pengobatan kanker yang cukup ampuh. Manfaat rebusan daun sirsak bagi kesehatan lainnya adalah:

- Pengobatan Asam Urat.
- Pengobatan Nyeri Punggung.
- Pengobatan Eksim dan Rematik.
- Pengobatan Diabetes.
- Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dan Mencegah Infeksi.
- Menghambat Pertumbuhan Tumor.
- Pengobatan Bisul.
- Menyehatkan Mata.

Karena itu jangan abaikan manfaat daun sirsak untuk kesehatan. Rebusan daun sirsak bisa juga digunakan untuk mencuci rambut untuk menghilangkan ketombe dan kutu rambut.

Sudah sejak dari dulu, katanya rebusan daun sirsak bisa mencegah kanker hingga ringankan asam urat seperti yang telah kami sebutkan di atas. Manfaat rebusan daun sirsak memiliki keajaiban untuk tubuh karena mengandung acetogenin, yaitu senyawa yang ampuh menyingkirkan racun dalam tubuh dan menyembuhkan beragam penyakit.

Jadi jelas, bukan hanya buah sirsak yang memiliki manfaat, daun sirsak pun sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Minum air rebusan daun sirsak secara teratur sekali sehari dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.

Minum air rebusan daun sirsak di pagi hari ampuh sembuhkan 7 penyakit serius seperti kanker dan lain-lain seperti yang tersebut di awal, yaitu deretan manfaat rebusan daun sirsak untuk kesehatan. Tak heran bila para ahli kemudian memanfaatkannya untuk mencegah dan mengobati beragam penyakit.

Selain untuk kanker ternyata manfaat rebusan daun sirsak untuk ginjal tidak main-main loh. Daun sirsak dipercaya dapat menghancirkan batu ginjal dan dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mengobati batu ginjal.

Dan memang ternyata daripada buahnya, daun sirsak merupakan bagian yang paling bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan daun sirsak menjadi populer ketika hasil dari sebuah penelitian menyatakan bahwa terdapat senyawa yang dapat mengobati kanker dalam daun sirsak.

Daun sirsak dipercaya dapat mencegah bahkan mengatasi berbagai jenis kanker, mulai dari kanker payudara hingga paru-paru. Namun manfaat rebusan daun sirsak untuk kesehatan tidak hanya itu saja. Ada sekitar delapan manfaat daun sirsak untuk kesehatan yang akan kami rangkum dari berbagai sumber. Berikut ulasannya:

Baca Juga:


10 Manfaat Rebusan Daun Sirsak Untuk Kesehatan dan Cara Rebus Serta Konsumsinya

1. Menghilangkan kutu dan ketombe

Sebuah hal yang menakjubkan, daun sirsak bisa bisa sangat beracun bagi serangga atau parasit, tapi hebatnya sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Karena itu daun sirsak bisa digunakan untuk menghambat dan membasmi kutu dan ketombe.

Caranya: Rebuslah secukupnya daun sirsak. Lalu gunakanlah hasil air rebusan daun untuk mencuci rambut.diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

2. Meningkatkan kesuburan

Daun sirsak terbukti juga dapat meningkatkan produksi jumlah sperma pada pria, sedangkan pada wanita dipercaya dapat memperkuat rahim.

Caranya:Siapkan 15 lembar daun sirsak yang tidak terlalu muda maupun tua, gula jawa atau madu dan daun salam atau sereh.cuci bersih daun sirsak lalu rebus dalam lima gelas air hingga airnya menyusut hanya tinggal dua gelas.Tambahkan gula jawa atau madu dan daun salam agar rasanya lebih enak dan aromanya menggugah selera.

3. Mengobati penyakit paru-paru

Berfungsi sebagai anti-bakteri, daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati penyakit paru-paru, baik paru-paru basah maupun kering.

Caranya:Siapkan daun sirsak secukupnya dan rebus dalam 1 gelas air hingga mendidih. Tunggu hingga rebusan hingga yang air yang tersisa tinggal setengahnya saja bisa minum saat hangat atau tidak panas dan konsumsi rutin dalam sekali 2 hari.

4. Mengobati diabetes

Penelitian telah membuktikan bahwa senyawa yang ada pada daun sirsak dapat menstabilkan jumlah kadar gula darah pada tubuh manusia dan menjadikannya normal. Karena daun sirsak mengandung banyak antioksidan yang di dalamnya terdapat senyawa polifenol, saponin, dan bioflavonoid. Faedah dari antioksidan adalah untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas dan bahaya penyakit yang mengintai tubuh setiap saat.

Caranya: Rebus 10 lembar daun sirsak (pilih yang agak tua) dengan 3 gelas air mineral. Rebuslah hingga air hanya tersisa 1/2 nya saja. Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Minum 2 hari sekali dengan rutin setiap pagi agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan.

5. Mengobati kolesterol

Khususnya bagi kamu yang mempunyai kolesterol tinggi, juga bisa mengatasi atau mengobatinya dengan menggunakan daun sirsak. Untuk merasakan manfaat daun sirsak untuk kolesterol, kamu hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak.

Caranya: Rebus 10 lembar daun sirsak, pilihlah yang agak tua, dengan 3 gelas air mineral. Rebus hingga air hanya tersisa 1/2 nya saja. Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Minumlah setiap pagi agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan.

6. Mengobati kista ovarium

Kondisi ini biasanya dialami oleh wanita. Kista ovarium atau tumor jinak yang muncul pada ovarium. Jika tidak segera diobati, kista dapat berkembang sebagai kanker. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan manfaat daun sirsak untuk kista ovarium. Untuk merasakan manfaat daun sirsak untuk kista ovarium, kamu hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak.

Caranya: Rebus 10 lembar daun sirsak yang baru saja dipetik dengan 3 gelas air mineral. Rebus hingga air hanya tersisa 1/2 nya saja. Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Minum setiap pagi agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan.

7. Mengobati asam urat

Selain bisa untuk mengobati kanker, daun sirsak juga dapat digunakan untuk mengobati asam urat. Mirip dengan cara kerja mengobati sel kanker, kandungan pada daun sirsak seperti: acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, dan asam linoleat pun dapat dimanfaatkan untuk mengobati asam urat. Untuk merasakan manfaat daun sirsak untuk asam urat, hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak.

Caranya: Rebus 10 lembar daun sirsak (pilih yang agak tua) dengan 3 gelas air mineral. Rebuslah hingga air hanya tersisa 1/2 nya saja. Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Minum dengan rutin setiap pagi agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan.

8. Mengobati kanker

Salah satu manfaat daun sirsak yang utama dan membuat daun sirsak menjadi terkenal adalah kemampuannya untuk mengobati kanker. Daun sirsak dapat menghambat sel kanker lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan kemoterapi. Karena acetogenin mampu mengobati dan menyembuhkan pasien yang mengidap kanker. Acetogenin pada sirsak sangat kuat dengan kekuatan melawan sel kanker 10.000 kali lebih kuat dari adriamycin.

Fungsi Acetogenin adalah menghambat pertumbuhan sel kanker sekaligus menghambat perkembangan sel tumor yang resisten terhadap obat kemoterapi adriamycin. Untuk merasakan manfaat daun sirsak untuk kanker, kamu hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak.

Caranya: Rebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air mineral. Tunggu hingga airnya hanya tersisa 1/2 nya saja. Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Minum setiap pagi agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan.

9.Mengobati Asma

Bagi Anda yang sekarang ini tengah tersiksa dengan penyakit asma yang diderita, cobalah untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin. Rebusan daun sirsak dipercaya mampu mengobati penyakit asma dikarenakan di dalam daun sirsak ini terdapat kandungan vitamin, mineral, serta zat-zat lainnya yang amat penting untuk mengatasi gejala penyakit asma yang timbul seperti sesak napas dan sakit didada.

Caranya: Rebus 10 lembar daun sirsak (pilih yang agak tua) dengan 3 gelas air mineral. Tunggu airnya mendidih dan tersisa satu gelas, kemudian saring dan dinginkan. Minum rebusan daun sirsak ini dalam 2x sehari.

10.Mengobati Batu Ginjal

Batu ginjal bukanlah penyakit yang bisa dengan mudah diatasi sehingga mereka yang menderita batu ginjal cenderung memilih pengobatan dengan jalan operasi. Padahal, batu ginjal masih bisa diobati dengan bahan alami yaitu daun sirsak.

Caranya: Siapkan daun sirsak 11 helai, cuci bersih. Siapkan gula aren secukupnya. Rebus daun sirsak yang sudah disiapkan dengan air 5 gelas, hingga air tinggal 2 gelas. Konsumsi pagi dan sore hari sebelum makan nasi.

Demikianlah manfaat rebusan daun sirsak untuk Kesehatan dan Cara Rebus Serta Konsumsinya.Semoga artikel ini dapat semakin menambah wawasan anda. Semoga bermanfaat
Top