7 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga yang Efektif

 24 May 2019  Wahyu Fajar
7 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga yang Efektif

Cara menurunkan berat badan dengan olahraga via idntimes.com

Berat badan yang melambung tinggi pasti sangat menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi sebagian orang. Bukan hanya mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri, tapi juga dapat berpotensi serangan penyakit. Banyak cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat, salah satunya melakukan olahraga rutin. Berikut pilihan olahraga yang bisa Anda lakukan setiap hari.

Cara menurunkan berat badan yang paling identik selalu dengan program diet. Tapi selain cepat menurunkan berat badan, apakah cara ini efektif dan cocok. Tenang, bagi Anda yang anti dengan kata olahraga, jangan terburu menyerah dulu untuk mencoba sebagai cara menurunkan berat badan.

Ada sekumpulan olahraga yang mampu dengan cepat menurunkan berat badan Anda. Untuk membentuk tubuh yang langsing dan sehat, banyak macam olahraga yang bisa dicoba. Dari berbagai penelitian yang dilakukan, membuktikan bahwa waktu olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan adalah di pagi hari. Terlebih jika dilakukan sebelum sarapan dipagi hari.

Jenis olahraga apa yang efektif untuk menurunkan berat badan? Ada sekumpulan olahraga yang mampu dengan cepat menurunkan berat badan. Untuk membentuk tubuh yang langsing dan sehat, banyak sekali jenisnya. Selain itu, olahraga dalam waktu lama dan rutin dilakukan adalah cara terbaik untuk menurunkan berat dengan cepat.

Cara menurunkan berat badan dengan olahraga apa saja? Berikut ini wajibbaca.com akan membagikan beberapa pilihan cara menurunkan berat badan dengan olahraga dirumah yang bisa menjadi pilihan Anda dalam program menurunkan berat badan.

Baca Juga:

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga

Bagaimana cara menurunkan berat badan dengan olahraga? Berikut ini beberapa pilihan olahraga yang bisa menjadi pilihan sebagai cara menurunkan berat badan.

1. Lompat Tali

Olahraga lompat tali atau biasa disebut skipping ini menjadi salah satu olahraga untuk menurunkan berat badan yang paling mudah dilakukan. Untuk melakukan olahraga ini Anda tidak harus ke luar rumah, skipping ini bisa dilakukan di dalam rumah atau bahkan area taman. Meski terlihat sangat sederhana sekali, olahraga ini sanagt efektif untuk membakar kalori yang bisa menurunkan berat badan dengan baik dan cepat.

2. Bersepeda

Bagi Anda yang senang bersantai dan menikmati udara pagi yang sejuk, olahraga bersepeda ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Hal ini karena dengan bersepeda akan membuat tubuh bergerak dan aktif, sehingga bisa membakar banyak kalori dalam tubuh Anda. Bagi Anda yang ingin mencobanya, lakukan olahraga bersepeda ini dengan teratur, setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu, agar berat badan yang ideal bisa segera didapatkan.

3. Jogging

Jogging juga salah satu olahraga yang paling banyak diminati. Selain olahraga ini sangat sederhana dilakukan, cara menurunkan berat badan dengan olahraga lari ini juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya sangat efektif menurunkan berat badan dalam waktu yang cepat. Hal ini karena ketika Anda melakukan olahraga jogging ini, seluruh anggota tubuh akan ikut bergerak sehingga kalori dalam tubuh terbakar. Untuk hasil yang maksimal, lakukan olahraga jogging ini secara teratur setidaknya 3 kali dalam seminggu dengan durasi 30-60 menit.

4. Yoga

Tahukah Anda ternyata yoga juga menjadi salah satu olahraga yang bisa menurunkan berat badan dengan baik. Meskipun olahraga yoga sangat sederhana dan hanya berupa gerakan yang lambat saja, tapi yoga telah terbukti ampuh membakar kalori dalam jumlah yang banyak. Bagi Anda yang ingin mencoba menurunkan berat badan dengan yoga ini Anda bisa melakukannya rutin minimal 3 kali dalam seminggu.

5. Kick Boxing

Mungkin sebagian orang asing dengan olahraga menurunkan badan ini. Tapi sebenarnya, olahraga ini sangat populer dan banyak diminati karena merupakan perpaduan antara Muay Thai dengan tinju. Kick boxing dilakukan dengan beberapa gerakan yang aktif dan melibatkan kedua kaki serta tangan, sehingga seluruh tubuh akan bergerak dan membakar banyak kalori.

Bagi Anda yang suka olahraga seru dan menggunakan banyak energi, kick boxing bisa menjadi pilihan Anda yang tepat. Selain dapat menurunan berat badan, Anda juga akan mendapatkan tubuh yang lebih berotot melalui olahraga yang satu ini.

6. Aerobik

Siapa sih yang tidak kenal dengan olahraga aerobik? Olahraga yang cukup banyak diminati kaum hawa ini punya banyak manffat bagi kesehatan salah satunya juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Aerobik telah dikenal sejak lama dan masih sangat diminati hingga saat ini. Gerakan yang lincah dan juga bersemangat menjadi ciri khas aerobik.

Tubuh akan bergerak aktif dan mengeluarkan banyak keringat ketika melakukan olahraga yang satu ini, sehingga pembakaran kalori bisa terjadi dengan maksimal. Dengan begitu, bisa dipastikan berat badan akan turun dengan cepat.

7. Berenang

Berenang merupakan salah satu olahraga yang biasanya hanya dijadikan sebagai hobi. Padahal, olahraga air yang banyak diminati ini dapat membantu Anda membakar banyak kalori. Hal ini disebabkan karena seluruh tubuh Anda akan aktif bergerak selama berenang. Selain itu, sejumlah otot pada tubuh juga akan terbentuk dengan baik, seperti: otot punggung, paha, lengan, dada, dan yang lainnya. Anda bisa melakukan olahraga menurunkan berat badan ini dalam seminggu 2 kali.

Nah, itulah tadi beberapa cara menurunkan badan dengan olahraga yang bisa Anda coba mulain sekarang. Selain melakukan aktifitas olahraga tersebut secara teratur jangan lupa untuk mengimbanginya dengan pola hidup sehat yang baik.

Demikian penjelasan tentang cara menurunkan berat badan dengan olahraga. Semoga bermanfaat.