Untuk Istri, Cara Paling Romantis Nasihati Suami yang Malas Shalat

 09 Apr 2019  Penulis
Untuk Istri, Cara Paling Romantis Nasihati Suami yang Malas Shalat

Sumber gambar musthafa.net

Amal yang pertama kali di hisab dari seorang hamba kelak di hari kiamat adalah shalat. 

Jika baik shalatnya maka baik pula seluruh amalnya. Namun Bagaimana jika suami tidak mau mengerjakan shalat. Ini yang harusnya dilakukan Istri.

Sangat memprihatinkan sekali jika memiliki pasangan hidup yang malas mengerjakan shalat. Padahal sudah jelas sekali di terangkat didalam hadits yang diriwayatkan Tirmidzi.

“Amal yang akan dihisab pertama kali dari seorang hamba pada hari kiamat adalah shalat. Jika baik shalatnya, baik pula seluruh amalnya. Jika buruk shalatnya, buruk pula seluruh amalnya.” (HR. Tirmidzi)

Apabila hal ini terjadi kepada anda, Berikut ini beberapa hal yang dianjurkan untuk dilakukan oleh istri tanpa rasa lelah dan jemu, karena bagaimana pun, batas antara seorang muslim dengan kekafiran adalah mengerjakan shalat.

"Sesungguhnya (batas) antara seseorang dengan kesyirikan dan kekafiran adalah meninggalkan sholat." (HR. Muslim dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu‘anhuma)

Jangan Lelah Nasehati Suami Secara Langsung Dengan Kalimat Romantis Ini

"Agama itu nasihat, "kami (para sahabat) menjawab,"bagi siapa, ya Rasul?", maka Beliau saw bersabda," Bagi Allah, Rasul-Nya, pemimpin umat Islam dan setiap orang Islam" (HRMuslim).

Suami adalah pemimpin, mungkin akan gengsi jika dinasehati terang-terangan oleh istri. Oleh karena itu istri perlu pintar-pintar ‘merayu’ agar suami mau shalat.

"Mas, shalat dong bareng aku!"

Untuk pengantin baru, bisa dengan mengatakan, "Aku dari dulu pengen banget shalat jamaah sama suami tiap hari!"

Atau, bisa juga dengan menunjukkan buku tentang pentingnya shalat, ayat dan hadits mengenai shalat, dan meminta suami membacanya.

Dengan mengingatkan suami secara romantis seperti itu Insya Allah hati suami akan luluh dan bergetar untuk kembali melaksanakan kewajiban dan tidak lagi meninggalkannya.

Begitulah tadi Cara Paling Romantis Nasihati Suami yang Malas Shalat. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sudah membacanya.