Pusat Oleh-Oleh di Jakarta: Gak Perlu Bingung Lagi

 06 Apr 2019  Dzikir Pikir
Pusat Oleh-Oleh di Jakarta: Gak Perlu Bingung Lagi

Berencana mengunjungi teman atau sanak saudara yang tinggal di luar negeri pada saat liburan nanti? Eits, pastikan bawa oleh-oleh khas nusantara untuk dibagikan di sana nanti ya! Tidak perlu bingung mau bawa makanan khas dari daerah mana. Tujuh tempat oleh-oleh di bawah ini lengkap memiliki makanan khas dari seluruh penjuru Indonesia yang bisa Anda kunjungi sebelum terbang ke destinasi tujuan Anda.

1.Oleh-Oleh Sowan Sunter

Anda dapat menemukan oleh-oleh khas ibu kota, ataupun makanan khas dari kota-kota lainnya. Anda dapat menemukan keripik mangga khas Cirebon, hingga kerupuk gendar dari Solo. Toko oleh-oleh Sowan Sunter bisa Anda temui di kawasan Sunter, Jakarta Utara, buka dari pukul 8 pagi hingga 10 malam.

2. Pasar Baroe

Apabila Anda menginginkan oleh-oleh yang tidak melulu seputar makanan. Datanglah ke Pasar Baroe maka Anda disuguhkan dengan jajaran penjual souvenir dan pernak-pernik khas Jakarta yang bisa Anda jadikan cinderamata.

3. Marguerite Nougat Kelapa Gading

Marguerite Nougat merupakan makanan khas Jakarta yang sangat cocok untuk Anda bawa sebagai oleh-oleh dengan varian 3 rasa, yaitu; Lemon, Kopi dan Green Tea. Nougat ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan patut untuk dibeli dalam jumlah yang banyak. Anda dapat membeli Marguerite Nougat di Jalan Kelapa Puan Timur V NB5 Nomor 10 Kelapa Gading.

4. Pusat Oleh-oleh dan Kerajinan Jakarta

Tempat ini merupakan pusat oleh-oleh terlengkap yang menyediakan oleh-oleh khas Jakarta. Anda dapat menemui makanan khas Betawi seperti; bir pletok hingga beragam cendera mata seperti; kaus Jakarta, hingga batik khas Betawi. Tempat ini berlokasi di Jl. Prof Dr. Satrio No 7, Kuningan, Jakarta Selatan.

5. Oleh-oleh Khas Betawi Mpok Romlah

Mpok Romlah merupakan oleh-oleh khas betawi yang menawarkan beragam cemilan seperti; biji ketapang, sagon, geplak, akar kelapa, hingga bir pletok. Bukan hanya cemilan, di tempat ini Anda juga dapat membeli cinderamata khas Jakarta, dari gantungan kunci hingga tempelan kulkas. Anda dapat mengunjungi tempat ini di Jl. Swadaya 2 No 20B, Jagakarsa, Jakarta Selatan dan Harmonie Exchange Mall (Harris Vertu Hotel) Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

6. KSM Oleh-Oleh Betawi

Sama seperti tempat oleh-oleh sebelumnya yang menjual makanan khas daerah Jakarta atau kota lainnya dan juga cinderamata berupa gantungan kunci, kaos, dsb. Namun yang menjadi keunggulan dari tempat ini adalah tempatnya yang berada di pusat kota membuat pengunjung tidak kesulitan mencari. Alamat pusat oleh-oleh ini berada di Jl. Gajah Mada Blok C No. 19-26, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

7. Pasar Jatinegara

Apabila Anda mengincar oleh-oleh berupa kue kering. Maka, datanglah ke pasar Jatinegara yang terkenal akan keanekaragaman kue kering yang dapat Anda jumpai. Anda pun dapat menawar harga sesuai dengan budget Anda.

Setelah selesai berbelanja oleh-oleh cek dulu info tiket pesawat terbaru menuju destinasi yang Anda inginkan. Bandingan harga tiket yang paling ekonomis dan terjangkau lalu segera order dan selesaikan pembayaran tiket Anda.

Good vibes, good life! Selamat menikmati liburan Anda!