KB Spiral Bahaya? Wanita Ini Alami Hal Ngeri Alat Masuk ke Rahim

 01 Apr 2019  Penulis
KB Spiral Bahaya?  Wanita Ini Alami Hal Ngeri Alat Masuk ke Rahim

Sumber gambar grid.id

Wanita 25 tahun ini kehilangan indung telur, rahim hingga jari kakinya, setelah alat KB Spiral atau IUD masuk ke dalam perutnya.

Dari sekian banyak alat kontrasepsi, KB Spiral yang paling banyak digunakan wanita. Alat pencegah kehamilan yang dapat diandalkan oleh para wanita.

Cara kerja KB Spiral tembaga adalah dengan mengahalangi naiknya sel sperma ke sel telur, secara efektif selama 3 hingga 5 tahun, tergantung merek.

Tapi berbeda dengan kedua wanita ini, yang mengalami hal mengerikan selama pemakaian KB spiral ini. Namun sayangnya Seorang wanita asal Changchun, China, memeriksakan dirinya setelah merasa ada yang salah pada bagian kandung kemihnya.

Masalah yang muncul pada wanita 6 tahun ini antara lain, frekuensi buang air kecil dan terdapat darah di urine-nya, ia juga merasa nyeri di bagian pinggang.

KB Spiral Bahaya?  Wanita Ini Alami Hal Ngeri Alat Masuk ke Rahim

Sumber gambar style.tribunnews.com

KB Spiral Bahaya?  Wanita Ini Alami Hal Ngeri Alat Masuk ke Rahim

Sumber gambar style.tribunnews.com

Dikutip dari livescience.com ternyata setelah ditelusuri dan hasil pemeriksaan tim medis, hasil mengejutkan didapat dokter karena IUD pertama yang dulu ia pasang pada uterus pasiennya itu hilang dan sudah berpindah ke kandung kemihnya.

Ternyata kejadian mengerikan tentang KB spriral tak hanya di alami oleh wanita tersebut.

Kejadian mengerikan tentang penggunaan IUD ini juga dialami seorang wanita bernama Tanai Smith asal Baltimore, Amerika Serikat.

Wanita 25 tahun ini kehilangan indung telur, rahim hingga jari kakinya, setelah alat IUD masuk ke dalam perutnya.

Bahaya KB Spiral Dialami Wanita Indonesia

KB Spiral Bahaya?  Wanita Ini Alami Hal Ngeri Alat Masuk ke Rahim
Sumber gambar grid.id

Seorang wanita mengunggah status di akun facebook di Padang Sidempuan menceritakan mengenai pengalamannya menggunakan KB Spiral alias IUD di kolom komentar salah unggahan artikel GridHealth.id yang berjudul Akibat KB Spiral Masuk ke Perut, Rahim dan beberapa organ hingga alami kematian jaringan.

Salah satu pemilik akun menanggapi "kb spiral bun.. Yang pasang di mis v itu bun.. Baru beberapa hari pasang haid nya seperti segumpal * darah seperti habis melahirkan bahkan lebih parah lagi bun.. Berobat dari rumah sakit berobat sinse juga.. Itu pun gk sembuh juga darah nya terus *n keluar.. Muka pucat seperti mayat hidup.. Badan pun habis di buat nya.. Tapi orang lain gpp katanya.. Kalau pasang ini.. Mungkin beda * ya bun."

Kejadian-kejadian tentang KB spiral di atas bukan untuk menakuti, tapi ini untuk menjadi pelajaran bagi setiap wanita.

Untuk tidak lupa kontrol selama menggunakan KB spiral sesuai jadwal yang telah dibuat dokter. Pemasangannya harus dilakukan oleh tenaga medis dan pemasangannya harus sesuai dnegan prosedur medis yang berlaku.

Untuk diketahui penggunaan IUD alias KB spiral hingga saat ini masih menjadi andalan dan direkomendasikan oleh para ahli, tak terkecuali pemerintah Indonesia, hingga badan kesehatan dunia.

Malah KB spiral alias IUD ini masih menjadi KB yang aman untuk mengatur jarak kehamilan dan juga untuk kesehatan wanita.