Berhenti Merokok Selamanya, Lakukan Hal Ini Saat Puasa Ramadhan

 29 Apr 2019  Penulis
Berhenti Merokok Selamanya, Lakukan Hal Ini Saat Puasa Ramadhan

Sumber gambar dream.co.id

Selain aspek puasa, fakta bahwa kebanyakan orang mengontrol merokok selama lebih dari 14 jam adalah bukti dari fakta bahwa mereka dapat mencoba, lalu berhenti merokok untuk selamanya.

Bulan ramadhan selalu membawa berkah bagi siapa saja yang mengerjakannya dengan ikhls, keutamaan puasa ramdhan pasti menyertai setiap umat muslim di dunia. Begitu pula dengan mereka yang ingin berhenti merokok.

Bagi mereka yang sudah kecanduan Rokok dan Kopi untuk menahan tidak merokok selama 15 jam pasti sangat sulit dilakukan. Namun dibalik hal itu ada sisi positif bagi mereka yang menginginkan untuk berhenti merokok selamanya.

Dikutip dari inspirasidata kata Dr Mustafa Saif, dokter spesialis organ dalam yang praktik di Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga:

1. Duduk Diantara Dua Sujud Miliki Manfaat Kesehatan

2. Akibat Alergi Pasta Gigi, Bocah 11 Tahun Tewas

Cara Berhenti Merokok Paling Ampuh - Wajib Baca

Berhenti Merokok Selamanya, Lakukan Hal Ini Saat Puasa Ramadhan
Sumber gambar Hipwee

1. Hindari makanan tidak sehat pada saat berbuka puasa dan diganti dengan pilihan yang lebih sehat seperti wortel, mentimun, dan makanan berserat lainnya untuk menghindari karbohidrat berlebih saat berbuka.

2. Mulai berbuka puasa dengan makan sup agar merasa lebih kenyang dan menghindari makanan kaya karbohidrat.

3. Kuatkan tekad untuk berhenti merokok karena tidak ada motivasi yang lebih kuat selain daripada kemauan dari diri sendiri.

4. Hindari minuman berkafein selama bulan Ramadhan.

Memang banyak orang sudah terbiasa meminum kopi untuk memulai hari. Mereka mengaku merasa waspada dan segar setelah mereka minum kopi pada pagi hari. Nyatanya hal ini tidak akan bisa dilakukan saat puasa Ramadhan.

Begitulah tadi postingan mengenai Berhenti Merokok Selamanya, Lakukan Hal Ini Saat Puasa Ramadhan. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sudah membacanya.