Kisah Haru Tukang Becak yang Rela Bawa 7 Tumpuk Triplek, Demi Sesuap Nasi Untuk Istri dan Anaknya

 11 Mar 2019  Penulis
Kisah Haru Tukang Becak yang Rela Bawa 7 Tumpuk Triplek, Demi Sesuap Nasi Untuk Istri dan Anaknya

Sumber gambar instagram makassar_iinfo

Banyak yang menganggap lucu apa yang ada didalam gambar tersebut, setelah kalian tahu kisahnya pria berumur 50 tahun ini pasti akan membuatmu terenyuh.

Jika kita mau melihat lebih jauh dan belajar banyak mengenai perjuangan hidup, pasti kita akan menemui banya sekali orang-orang yang berjuang sekuat tenaga demi memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Kadangkala kita temui orang-orangtua yang masih berjuang untuk sesuap nasi meski mereka sudah tidak mudah lagi. menjajakan dagangan hingga jasa yang mereka tawarkan.

Seperti seorang pria tua yang memiliki semangat luar biasa dalam mengais rezeki, Mbah Jhoni asal Banyu urip, Pekalongan, Jawa Tengah ini viral dan mengundang simpati netizen.

Video yang diunggah akun instagram @makassar_iinfo terlihat tukang becak ini nekat membawa muatan 7 buah papan triplek yang ditaruh di atas becak.

Namun, cara membawanya lain dari yang lain, bukan dengan mengayuh melainkan posisi tidur tengkurap dibawah papan triplek. Aksi mbah Jhoni kemudian direkam oleh dua orang pemuda yang ada di belakangnya dan naik motor.

Usut punya usut, Mbah Jhoni sudah melakoni profesi sebagai tukang becak cukup lama. Setiap hari dirinya memang berkeliling Pekalongan untuk mencari penumpang.

Ya, seperti yang kita tau jika sekarang becak tidak lagi banyak diminati seperti dulu karena sudah tergantikan dengan ojek online.

Triplek yang ia bawa adalah pesanan dari seorang pria, Seperti ilustrasi percakapan yang dirangkum oleh akun @makassar_iinfo. “Pak bisa saya bawakan tripleknya?,” ujar Mbah Jhoni menawarkan jasa yang dikutip dari boombastis.com. Dengan masih kebingungan, triplek itupun ditumpuk pelanggan di becaknya.

Mbah Jhoni ternyata melepas tempat yang biasanya diduduki penumpang dan masuk di sana, kemudian mengayuh pedal becak agar bisa berjalan di jalan raya.

Baca juga:

  1. Pesawat Ethiopian Airlines Jatuh, 157 Penumpang Meninggal, Jenis Pesawat Sama dengan Lion Air JT 610 [Hot News]
  2. Video Hakim Marah di Persidangan Habib Bahar bin Smith, Ada Apa?
  3. Wanita Ini Terkejut Lihat Rumah yang Dibuat Suaminya, Ukuran 1x10 Meter Bisa Jadi Inspirasi

Lihat videonya:

Bayangkan saja betapa susahnya ada di posisi tersebut, Sahabat? Di usianya yang sudah tak lagi muda, ia masih turun ke jalanan dan mencari nafkah. Ternyata, semua yang dilakukan Mbah Jhoni adalah demi anak dan istrinya.

KOMENTAR