Cara Menambah Berat Badan Dengan Mudah dan Alami

 21 Feb 2019  Wahyu Fajar
Cara Menambah Berat Badan Dengan Mudah dan Alami

Image Source: klimg.com

Di era modern saat ini banyak orang yang melakukan diet atau mencoba untuk menguruskan badannya. Tetapi banyak juga yang berlomba-lomba ingin menambah berat badan mereka. Banyak yang mengira bahwa menaikkan berat badan tentu lebih mudah. Tetapi bagi mereka yang ingin menaikkan berat badan, hal ini sulit untuk dilakukan.

Banyak orang yang merasa bahwa menambah badan mereka sulit meskipun mereka sudah makan yang banyak. Bagi orang-orang yang ingin menambah berat badan, makanlah makanan yang tinggi kalori, tinggi gula, dan tinggi lemak.

Belum lagi, jika kondisi tersebut dapat memburuk saat menambah berat Anda, khususnya kaum wanita yang sedang mengandung. Tetapi, ada cara yang sehat untuk menambah berat badan Anda. Bagaimana cara menambah berat badan dengan cepat?

Baca Juga:

Cara menambah berat badan

1. Pilih makanan sehat

Bagaimana cara menambah berat badan? Cara yang sangat baik untuk menambah berat badan bukan dengan mengonsumsi makanan berlemak dan berkadar gula tinggi, melainkan memilih makanan sehat dengan kandungan gizi seimbang yang tepat. Konsumsi makanan lebih banyak buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta sumber protein tanpa lemak akan dapat mempercepat penambahan berat badan Anda.

2. Pilih makanan yang mengandung kalori

Cara menambah berat badan dengan alami yaitu dengan makan makanan yang mengandung kalori seperti kacang-kacangan serta buah yang dikeringkan karena jenis makanan tersebut padat nutrisi. Sehingga Anda tidak perlu mengonsumsi terlalu banyak makanan untuk mendapatkan kalori yang banyak. Buah-buahan seperti mangga dan alpukat juga dapat menjadi pilihan Anda karena termasuk buah yang tinggi kalori.

3. Rutin olahraga

Bagaimana cara menambah berat badan dengan cepat dan alami? Olahraga dengan melatih kekuatan dapat meningkatkan berat badan salah satunya membentuk otot Anda. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk membangkitkan nafsu makan Anda. Olahraga untuk meningkatkan berat badan contohnya aerobik, angkat beban, bersepeda statis, berenang, dan berlari. Padukan olahraga dengan konsumsi camilan yang kaya protein, seperti susu cokelat rendah lemak yang dapat dikonsumsi sebelum tidur.

4. Mengonsumsi jus 

Bagaimana cara menambah berat badan saat hamil? Bagi Anda yang ingin menambah berat badan disarankan minum jus yang mengandung kalori pada waktu makan, terutama ketika tidak berselera mengonsumsi camilan apa pun. Smoothies salah satu minuman yang berbahan dasar buah dan kacang yang dicampur susu atau yoghurt kemudian diblender. Hindari minuman bersoda, kopi, serta minuman ringan lain yang tidak mengandung nutrisi. Anda juga dapat mengganti camilan dengan segelas jus segar.

5. Minum sesudah makan

Pada sebagian orang, minum pada saat makan dapat mengurangi nafsu makan dan membuat lebih cepat kenyang. Waktu yang cocok untuk minum mungkin sebelum makan atau mungkin sesudah makan. Anda juga bisa mengonsumsi minuman yang tinggi kalori (seperti jus buah misalnya) dibandingkan air putih agar Anda bisa tetap mendapat asupan kalori lebih.

6. Memperbanyak makan camilan

Camilan yang mengandung banyak gizi misalnya buah-buahan, sandwich, roti, susu, dan lain-lain. Hindari camilan yang tinggi kalori dan tinggi lemak tetapi kurang kualitas zat gizinya seperti misalnya keripik kentang, permen, cokelat, dan lainnya. Anda dapat mengonsumsi camilan ketika waktu makan dan sebelum tidur. Makanan pencuci mulut juga bisa di tambahkan dalam menu harian Anda. Pilih jenis makanan pencuci mulut seperti misalnya yoghurt atau kukis oatmeal.

7. Makan lebih sering

Jika Anda kurus atau memiliki berat badan yang kurang, maka biasanya Anda lebih mudah kenyang jika dibandingkan dengan mereka yang berat badannya normal. Cobalah untuk makan lebih sering misalnya lima sampai enam kali per hari. Dengan begini akan lebih mudah untuk menambah jumlah kalori tanpa perlu terlalu merasa kekenyangan.

Demikian cara menambah berat badan dengan alami yang bisa Anda coba dirumah. Semoga bermanfaat.

KOMENTAR