Muncul Semburan Lumpur Mirip di Sidoarjo, Warga Aceh Utara Mengungsi

 23 Jan 2019  Cheryl mikayla
Muncul Semburan Lumpur Mirip di Sidoarjo, Warga Aceh Utara Mengungsi

Lokasi semburan lumpur bercampur gas di Aceh Utara (Datuk/detikcom)

Ya Allah ampuni kami, semoga bencana tak kembali terulang...

Semburan diduga gas bercampur lumpur mirip di Sidoarjo tiba-tiba muncul di dekat permukiman warga di Desa Tanjong Maunye, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Peristiwa tersebut membuat warga panik dan mengungsi...

Warga Aceh Utara heboh, tiba-tiba semburan diduga gas bercampur lumpur muncul di dekat permukiman warga.

Semburan air bercampur lumpur tersebut tepatnya terjadi di sebuah kebun cabai yang jaraknya hanya 20 meter dari rumah warga di kawasan Desa Tanjong Meunye, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Rabu (23/1/2019).

M.Ilyas, salah seorang saksi mata menuturkan, setelah semburan itu muncul secara tiba-tiba dan beterbangan, warga ketakutan dan terpaksa mengungsi ke rumah keluarganya sementara.

"Semburannya tiba-tiba. Sekitar pukul 08.00 WIB tadi. Pas awalnya, semburan diperkirakan lebih dari 20 meter. Kemudian berangsur rendah perlahannya," kata M. Ilyas, saat ditemui di lokasi, Rabu (23/1/2019).

"Warga yang rumahnya terkena dampak itu ketakutan dan terpaksa harus mengungsi sementara waktu ke rumah keluarga yang jauh dari lokasi," sebut Ilyas.

10 Keluarga mengungsi

Dilansir dari detik.com, setidaknya semburan diduga gas bercampur lumpur tersebut telah meluber ke rumah warga. Akibatnya, 10 keluarga yang rumahnya terdampak kini terpaksa mengungsi.

Di lokasi kejadian, garis polisi sudah dipasang dengan radius 100 meter dari titik semburan. Tampak juga dua mobil pemadam kebakaran bersama belasan petugasnya bersiaga di lokasi. Wargapun terus berdatangan untuk melihat kejadian tersebut.

Sementara hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan remi mengenai penyebab kejadian tersebut.

Berikut video semburan lumpur yang sempat direkam warga: