Meski Dikatakan Sudah Membaik, Ini Alasan Ustadz Arifin Ilham Dipindah ke RS Malaysia

Penulis Cheryl mikayla | Ditayangkan 10 Jan 2019

Meski Dikatakan Sudah Membaik, Ini Alasan Ustadz Arifin Ilham Dipindah ke RS Malaysia
Foto: Guruh Nuary/detikcom

Kondisi terkini Ustadz Arifin Ilham...

Pagi ini Ustadz Arifin Ilham telah meninggalkan RSCM menuju RS di Penang Malaysia. Sambil tersenyum dan melambaikan tangan, beliau masuk kedalam ambulans.

Meski dikatakan kondisi beliau sudah membaik, ini alasan kenapa beliau dipindah pagi ini...

Kamis (10/1/2019), Ustadz Arifin Ilham meninggalkan RSCM sekitar pukul 05.16 WIB. Saat dibawa keluar rumah sakit, beliau terlihat berbaring di bed hospital (ranjang khusus pasien).

"Beliau (Arifin Ilham) mau dibawa ke Penang, berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma," kata salah satu pengurus Yayasan Az-Zikra yang enggan menyebutkan namanya, saat ditemui di RSCM.

Saat dibawa keluar, Ustadz Arifin Ilham tampak tersenyum dan melambaikan tangan sebelum masuk ke mobil ambulans.

Alasan mengapa Ustadz Arifin Ilham dipindah ke Malaysia

Meski Dikatakan Sudah Membaik, Ini Alasan Ustadz Arifin Ilham Dipindah ke RS Malaysia
Ustaz Arifin Ilham melambaikan tangan saat masuk ambulans. Foto: Guruh Nuary/detikcom

Dikutip dari detik.com, sebelumnya, Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry menyebut kondisi Ustadz Arifin Ilham sudah membaik.

Meski demikian, beliau bakal di rujuk ke rumah sakit di Penang agar mendapat penanganan yang lebih insentif.

"Alhamdulillah sudah membaik. Besok mau dibawa ke Penang untuk intensif lagi pemeliharaan dan pengobatan beliau. Kalau melihat kondisi yang baru saja saya lihat, alhamdulillah beliau jauh lebih baik ketimbang kemarin," ujar Bakry setelah menjenguk Arifin Ilham di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Rabu (9/1).

Bakry juga menuturkan, kondisi Ustadz Arifin Ilham masih dalam kondisi lemah, sehingga diperlukan istirahat. Selain itu, ia juga meminta doa agar Ustadz Arifin Ilham dipanjangkan usianya.

"Ya kita semua sedih karena beliau adalah ulama yang sangat dibutuhkan, ulama yang dapat menjaring umat yang paling banyak dibanding ulama-ulama yang lain, sehingga umat ketika beliau sakit prihatin. Mudah-mudahan, kita berdoa agar dipanjangkan usianya," tuturnya.

Syafakillah Ustadz, semoga Allah segera memberi kesembuhan. Aamiin...

Baca Juga:
SHARE ARTIKEL