Ternyata Seperti Ini Manfaat Baby Oil Untuk Wajah, Tak Perlu Lagi Perawatan Mahal

 24 Jan 2019  Cheryl mikayla
Ternyata Seperti Ini Manfaat Baby Oil Untuk Wajah, Tak Perlu Lagi Perawatan Mahal

Ternyata Seperti Ini Manfaat Baby Oil Untuk Wajah, Tak Perlu Lagi Perawatan Mahal (Foto: youtube.com)

Bagi Anda yang punya bayi, baby oil mungkin sudah jadi salah satu perawatan wajib yang tak boleh terlewat.

Namun, tahukah Anda bahwa baby oil tak hanya baik untuk kulit bayi tapi juga bagi kulit orang dewasa?

Baby oil merupakan salah satu produk yang dikenal masyarakat luas sebagai minyak untuk bayi. Namun siapa sangka, manfaat baby oil ternyata dapat juga dirasakan oleh orang dewasa terutama untuk merawat kulit.

Selain berfungsi sebagai cairan yang menjaga kelembaban kulit bayi dan sekaligus untuk memijat, ada begitu banyak manfaat baby oil yang akan membuat Anda melongo dan ingin segera memanfaatkannya.

Jika ditelaah lebih banyak, baby oil juga diciptakan untuk segala macam kebutuhan tubuh, mulai dari keluhan ringan hingga keluhan berat.

Seperti pelembab, body lotion, berendam, massage, membersihkan sisa make up, mencegah bibir kering, minyak pencukur, sebagai manicure dan pedicure, melebatkan alis, untuk rambut lebih bercahaya, memudarkan stretch mark, membersihkan kotoran telinga, sebagai sun block, pendamping masker, dan sebagai anti aging.

Bahkan minyak serba guna ini juga bisa Anda gunakan untuk berbagai hal termasuk pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). Satu produk yang multifungsi dapat digunakan untuk bermacam-macam solusi.

Namun untuk kali ini, wajibbaca.com akan membahas kusus manfaat baby oil untuk wajah orang dewasa.

Apa saja sih manfaat baby oil untuk wajah dewasa? Yuk simak penjelasannya di bawah ini sebagaimana kami kutip dari berbagai sumber;

1. Pelembab

Kelembutan baby oil yang terbuat dari bahan alami dapat diaplikasikan sebagai pelembab sebelum menggunakan make up.

Wajah menjadi lebih terlindungi dari efek buruk sinar matahari langsung. Anda dapat beraktivitas seharian tanpa takut wajah menjadi kering da kusam.

Manfaat baby oil untuk wajah kering bahkan lebih ampuh melembabkan wajah dibandingkan pelembab itu sendiri.

2. Makeup remover

Ternyata Seperti Ini Manfaat Baby Oil Untuk Wajah, Tak Perlu Lagi Perawatan Mahal

Baby oil bebas dari alcohol dan cocok untuk semua jenis kulit (Hipwee)

Biasanya setelah seharian menggunakan riasan kita akan menghapus riasan pada wajah kita menggunakan makeup remover.

Namun, tak semua makeup remover cocok dengan kulit Anda, apalagi untuk pemilik kulit yang sensitif pasti akan sangat berhati-hati memilih jenis makeup remover.

Tak perlu khawatir lagi, Anda bisa mengakalinya dengan baby oil sebagai penghapus riasan.

Anda juga tak perlu bingung lagi untuk memilih makeup remover yang cocok, pasalnya baby oil bebas dari alcohol dan cocok untuk semua jenis kulit.

Jadi jangan khawatir ya untuk merusak kulit atau alergi.

3. Menyamarkan kantung mata atau Manfaat baby oil untuk wajah flek hitam

Selain berguna sebagai makeup remover, baby oil dapat dimanfaatkan juga untuk menyamarkan kantung mata ataupun flag hitam diwajah.

Mata yang menghitam ataupun bengkak karena kurang tidur sangatlah mengganggu penampilan bukan?

Anda bisa mengatasi kantung mata dan mata bengkak menggunakan baby oil. Caranya dengan meneteskan baby oil pada kapas lalu kompres pada bagian kantung mata selama 10-15 menit.

4. Sebagai Sun Block

Baby oil sangat baik jika penggunaannya berdampingan dengan sun block.

Kegiatan berenang di kolam ataupun di pantai sangat menyenangkan, tapi ingat bahwa sun block memiliki peran penting sebagai peilindung wajah dari sinar UV A dan UV B, jika penggunaannya di sertai dengan baby oil, itu akan jauh lebih bermanfaat.

Cara penggunaannya, Aplikasikan baby oil sebelum menggunakan sun block.

5. Pendamping masker

Bagi Anda yang sering memakai masker, ada baiknya berikan sentuhan baby oil sebelum melulurkan masker pada wajah untuk mengangkat kotoran wajah supaya masker dapat bekerja lebih optimal dengan baik.

6. Sebagai anti Aging

Selain untuk bayi, nyatanya baby oil juga berfungsi meremajakan kulit wajah orang dewasa. Sehingga manfaatnya pun dapat sebagai pencegah penuaan dini.

Ingat, efek buruk make up jika tidak ditangani dengan cara yang tepat dapat membuat kulit menjadi keriput. Salah satu cara yang efektif adalah menggunakan baby oil ini.

Baca Juga: Cara Perawatan Wajah Alami Tapi Hasilnya Tidak Kalah dengan Salon Mahal

7. Manfaat baby oil untuk wajah berjerawat

Jerawat akan timbul jika debu menempel di kulit wajah, tentu wajah harus dibersihkan secara berkala agar tidak memberikan efek buruk bagi kesehatan kulit wajah.

Tuangkan beberapa tetes baby oil ke sebuah kapas dan bersihkan merata pada wajah. Wajah akan menjadi lebih bersih seketika.

8. Sebagai pelumas facial

Sebelum membersihkan jerawat dengan jarum khusus facial, lebih utamakan melembabkan wajah dengan baby oil sebagai pelumas pengangkatan isi jerawat agar jerawat tidak terlalu keras saat pengangkatannya.

Dengan begitu Anda akan lebih leluasa dalam membersihkan jerawat serta lebih menghemat banyak waktu

Nah, sekarang jauh lebih tahu kan manfaat baby oil untuk wajah orang dewasa?

Cantik itu tidak perlu mahal, hanya gunakan bahan alami sebagai pelengkap riasan wajah Anda. Tunggu apalagi, cobalah secepatnya kebaikan dari baby oil ini.