Ulasan Lengkap Kegunaan Kouta Video Max, Pahami Ini Sebelum Membeli

Penulis Cheryl mikayla | Ditayangkan 31 Jan 2019

Ulasan Lengkap Kegunaan Kouta Video Max, Pahami Ini Sebelum Membeli
Kuota Videomax (istimewa/net)

Pasti pernah mengalami, kuota Videomax masih banyak, sementara paket data (biasa) habis. Alhasil, kita tak bisa membuka internet.

Biar tak gagal faham, berikut penjelasan lengkap mengenai Kuota Videomax dan cara menggunakannya.

Paket data yang ditawarkan beberapa provider terkadang memaksa pengguna, untuk nonton secara streaming di portal tertentu.

Salah satu yang paling belum banyak dipahami adalah kuota Videomax Telkomsel.

Beberapa pengguna Telkomsel mungkin pernah mengalami, kuota Videomax terkumpul dalam jumlah banyak, tetapi tak dapat menggunakan internet.

Itu bisa saja terjadi, karena kuota Videomax memang tak dapat digunakan untuk internet dan menonton Youtube. Apalagi membuka medsos.

Saat membeli paket Best Deal Internet (kuota internet biasa), biasanya 2GB di antaranya adalah kuota Videomax. Biasanya kuota tersebut menjadi terkumpul dalam jumlah banyak, sementara si pengguna tak tahu cara memakainya.

Nah, kali ini kami akan membahas secara lengkap kegunaan kuota Video max di Telkomsel, atau kegunaan kuota video max di SimPATIkegunaan kuota video max pada kartu As, maupun HALLO secara lengkap.

Apa Itu Paket VideoMAX Telkomsel?

Ulasan Lengkap Kegunaan Kouta Video Max, Pahami Ini Sebelum Membeli
Sumber gambar: grid.id

Paket VideoMAX adalah program yang memiliki kuota khusus dihadirkan oleh Telkomsel untuk memberikan pengalaman nonton film kepada pelanggan untuk menikmati baik itu film dan serial TV Hollywood maupaun Drama Asia.

Jadinya Anda tidak perlu takut kehilangan kuota utama karena fungsi VideoMAX ini akan menggantinya secara otomatis menggunakan saat menonton film.

Walapun  begitu bukan berarti semua layanan streaming video bisa digunakan karena hanya untuk aplikasi tertentu saja, yakni HOOQ, VIU dan CATCHPLAY. Anda bisa mengakses aplikasi tersebut selama masa aktif paket berlangsung tanpa dikenakan biaya tambahan.

Maka dari itu paket kuota VideoMAX sangat cocok untuk Anda yang suka menonton film, namun akan merasa rugi bagi yang tidak memerlukannya karena bonus yang ditawarkan cukup besar dibandingkan utama.

Cara Menggunakan Kuota Videomax Telkomsel

Ulasan Lengkap Kegunaan Kouta Video Max, Pahami Ini Sebelum Membeli
Sumber gambar (tribunnews.com)

Dilansir dari gadgetren.com, Anda bisa menikmati langganan streaming video gratis untuk HOOQ, VIU, maupun Catchplay.

Untuk menggunakan kuota VideoMAX Anda harus membuat atau daftar akun terlebih dahulu untuk setiap aplikasi baik karena kalau tidak malah kuota utama yang nantinya akan tetap terpakai.

Pastikan sinyal jaringan Anda selalu stabil agar dapat menonton film dengan lancar dan tidak berganti-ganti antara 3G atau 4G karena banyak laporan hal ini menyebabkan kuota utama yang akan tersedot. Jangan lupa untuk selalu memastikan kuota tersisa melalui aplikasi MyTelkomsel.

Nah biasanya saat Anda mengaktifkan atau mendapatkan kuota VideoMAX, Anda akan mendapatkan sebuah SMS yang memberikan tata cara dan link untuk download aplikasinya. Namun, jika Anda tidak mendaatkan SMS tersebut, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

Baca Juga: Ssst, Ini 10 Aplikasi Gratis Buat Internetan. Tak Perlu Beli Paket Data Lagi

Cara Daftar HOOQ

Ulasan Lengkap Kegunaan Kouta Video Max, Pahami Ini Sebelum Membeli
Sumber gambar: gadgetren.com

Langkah pertama - Download dan install aplikasi HOOQ di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.
  • Jalankan aplikasi dan buat akun dengan mendaftarkan nomor Telkomsel Anda.
  • Selanjutnya Anda akan mendapatkan SMS berisikan one-time-pin (OTP).
  • Masukkan OTP tersebut di aplikasi HOOQ dan jika sukses Anda akan langsung dialihkan kembali ke halaman utama.

Anda sekarang bisa menonton film di HOOQ dengan menggunakan kuota Videomax.

Cara Daftar VIU

Ulasan Lengkap Kegunaan Kouta Video Max, Pahami Ini Sebelum Membeli
Sumber gambar: gadgetren.com

Tentunya Anda harus download dan install terlebih dahulu aplikasi VIU di Play Store atau App Store.

Jika baru pertama kali menggunakan VIU, Anda harus membuat akun terlebih dahulu dengan menggunakan email, Google+, atau akun Facebook. Setelah proses selesai, kini Anda bisa menonton drama Korea di VIU.

Cara Daftar CATCHPLAY

Ulasan Lengkap Kegunaan Kouta Video Max, Pahami Ini Sebelum Membeli
Sumber gambar: vulcanpost.com

Berbeda dari dua aplikasi sebelumnya, Anda tidak perlu membuat akun terlebih dahulu untuk bisa menikmati layanan yang ditawarkan oleh CATCHPLAY.

Cukup dengan download dan install aplikasinya di Google Play Store atau Apple App Store.

Buat Anda yang juga menggunakan Indihome mungkin tidak akan asing dengan apa yang ditawarkan oleh CATCHPLAY karena memberikan layanan serupa.

Bisakah Mengubah Kuota VideoMAX Jadi Reguler ?

Ulasan Lengkap Kegunaan Kouta Video Max, Pahami Ini Sebelum Membeli
Sumber gambar: yatmaexpo.com

Buat Anda yang tidak membutuhkan kuota VideoMAX mungkin bertanya bisakah diubah menjadi reguler agar dapat digunakan berinternetan seperti biasa?

Sayangnya Anda tidak bisa melakukan hal tersebut karena ini sudah menjadi kebijakan dari Telkomsel saat Anda mengaktifkan paket.

Walaupun begitu tidak menutup kemungkinan ada trik-trik yang bisa Anda lakukan seperti menggunakan Anonytun atau metode sejenis. Namun kami tidak menyarankan hal tersebut agar terhindar dari resiko yang bisa disebabkan.

Oleh karena itu jika Anda tidak menginginkan kuota VideoMAX, maka sebaiknya memilih paket seperti Flash yang hanya terdiri dari reguler saja.

Harganya memang lebih mahal, tetapi Anda tidak akan merasa kecewa karena memiliki kuota yang tidak bisa digunakan.

Seperti itu lah penjelasan mengenai apa itu kuota VideoMAX Telkomsel untuk kartu simPATI, HALO, dan Loop beserta cara menggunakan bagi Anda yang baru pertama kali.

Ada satu hal yang perlu Anda ketahui, banyak pengguna yang melaporkan kesulitan untuk memakainya yang alhasil malah tetap kuota utama tersedot saat menonton film.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.
SHARE ARTIKEL