Istri Ustadz Maulana Meninggal Akibat Kanker Usus, Sering Makan Ini Jadi Penyebabnya

Komentar

Sumber gambar qarao.com

Sudah didertia sejak tujuh tahun lalu namun baru ketahuan sekarang ini, kanker usus yang diderita istri Ustadz Nur Maulana.

Ketika penyakit sudah parah baru mendapat perawatan, penyabab dari penyakit yang diderita almarhum akibat dari makanan-makanan ini yang bisa jadi pemicunya.


Kabar duka masih menyelimuti suasana keluarga Ustadz Nur Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar atau banyak orang lebih mengenaknya dengan nama Hajjah Aliah Maulana Meninggal Dunia.

Sebelumnya mendapat perawatan dirumah sakit, Ustadz Nur Maulana pun memberikan penjelasan terkait penyakit yang diderita Hajjah Aliah Maulana.

Penyakit Kanker Sejak Tujuh Tajun Silam

Dari penuturan Ustadz Nur Maulana, "Penyebab berpulangnya ke rahmatullah adalah penyakit kanker usus yang ditemukan di bulan September (2018) tapi sebenarnya katanya sudah tujuh tahun tapi baru ketahuan bulan September 2018," seperti yang dikutip dari tribunnews.com.

Sempat ada penolakan dari istri ketika hendak menjalani perawatan melalui operasi, "Karena beliau  tidak mau sekali ke rumah sakit, ketahuan di bulan September (2018) dirawat, karena harus memakai selang, karena usus yang kena itu yang paling bawah dekat anus jadi tidak mungkin untuk pembuangan disana dan beliau tidak mau. Saya pun mengikuti apapu pun maunya, jadi saya keluarkan dari rumah sakit dan berobat alternatif, " ujar ustadz yang ngetren melalui jargon "Jamaah oh jamaah" ini.

"Sampai akhirnya saya dapat informasi ada pengobatan alternatif di negara sebelah (Malaysia). Katanya tidak mesti dioperasi, hanya laser, dan saya setuju sekali," kata Ustadz Nur Maulana.

Namun akhirnya ajal lebih dahulu menjemput sehingga perawatan yang akan dilakukan di malaysia akhirnya di urungkan.

Penyebab Kanker Usus yang Harus Anda Kenali

Sumber gambar tribunnews.com

Kebanyakan orang tidak menyadari jika penyakit berbahaya sudah bersarang ditubuhnya, seperti yang dialami istri Ustadz Nur Maulana ini.

Sudah 7 tahun mengidap namun baru ketahuan ketika sudah parah, padahal kanker usus ini sangat berbahaya dan menjadi penyebab kematian terbesar di indonesia.

Baca juga:
Seperti yang dikutip dari Nakita.id sebelumnya, kanker usus ini bisa dipicu dari berbagai hal, salah satunya gaya hidup dan pola makan berantakan.

Terutama makanan alternatif yang disangka menyehatkan dan praktis tetapi justru memicu kanker usus, seperti sosis daging.

Sumber gambar duaputraperkasa.com

Selain sosis daging penyebab lain dari kanker usus adalah terlalu banyak mengkonsumsi daging merah.

Studi yang dilakukan peneliti asal University of Leeds, Inggris, telah mengamati pola makan dan kesehatan 32.147 perempuan yang tinggal di Inggris, Wales, dan Skotlandia selama 17 tahun.

Hasilnya, ada 462 kasus kanker kolorektal atau kanker yang tumbuh pada usus besar (kolon) atau rektrum (organ terakhir dari usus besar yang menyimpan feses).

Sumber gambar republika.co.id
Top