Doa Sesudah Wudhu Latin, Arab, dan Terjemahannya

 22 Jan 2019  Khoirul Rizky F
Doa Sesudah Wudhu Latin, Arab, dan Terjemahannya

Image Source: jadiberita.com

Salah satu hal yang menjadi syarat sahnya sholat adalah belum batal dari wudhu. Apabila sudah batalpun, maka harus mengambil wudhu kembali. Dan sesuai dengan anjuran, kita sebaiknya mengawali dan mengakhiri wudhu ini dengan doa.

Lalu apa doa sesudah wudhu? Apa bacaan doa setelah wudhu sesuai sunnah? Yuk simak dibawah ini.

Hukum Doa Sesudah Wudhu

Lalu apa hukum doa sesudah wudhu? Membaca doa sesudah wudhu hukumnya adalah sunah, jadi tidak apa-apa jika tidak membacanya. Namun alangkah baiknya jika selalu membaca doa tersebut setiap selesai berwudhu. Selain itu wudhu kita pun menjadi lebih sempurna karena mengamalkan sunah-sunahnya, dan sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW.

Doa Sesudah Wudhu Dalam Bahasa Arab

Berikut ini bacaan doa sesudah wudhu lengkap dalam bahasa arab:

اَشْهَدُ اَنْ لاَّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ
اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ، وَجْعَلْنِيْ مِنْ عِبَادِكَ
الصَّالِحِيْنَ

Doa Sesudah Wudhu Dalam Bahasa Latin

Asyhadu allaa ilaaha illallah wahdahu laa syariikalahu. Wa asyhadu anna Muhammadan’abduhu wa rasuuluhu Allahumma-j alnii minattabinna. Waj alnii minal mutathohiirina waj alnii min ‘ibadatishalihin.

Doa Sesudah Wudhu Artinya

Berikut ini arti dari doa sesudah wudhu:

Artinya: "Aku bersaksi, tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang suci dan jadikanlah aku dari golongan hamba-hamba Mu yang shaleh"

"Barang siapa yang di akhir wudhu syahadat dan doa tersebut, maka akan dijamin masuk surga dengan delapan pintu yang disediakan untuknya, terserah mau masuk surga melalui pintu mana yang disukainya." (HR. Muslim, Ahmad, Tirmidzi)

Berikut penjelasan diatas tentang doa sesudah wudhu dan hukumnya. Semoga Bermanfaat!