Ahok Ingin Dipanggil BTP Selepas dari Penjara, Benarkah Akan Jadi Mualaf?

Komentar

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan akan menikah dengan seorang polwan muslim. Dia juga tak mau lagi desebut Ahok, tapi BTP. (Foto: Kantorberitapemilu.com)

Benarkah Ahok akan masuk Islam?

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan akan menikah dengan seorang polwan muslim. Dia juga tak mau lagi desebut Ahok, tapi BTP.

Seiring dengan kabar tersebut, Ahok disebut-sebut akan menjadi mualaf! Benarkah? Simak fakta-faktanya...

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikenal dengan nama Ahok akan bebas murni pada 24 Januari mendatang.

Setelah bebas nanti, dia berharap tak lagi dipanggil dengan nama Ahok. Dia ingin dipanggil dengan nama BTP yang tak lain merupakan singkatan dari namanya.

Ahok menyampaikan harapannya itu lewat surat yang dia tulis di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, sepekan sebelum bebas, yakni Kamis (17/1/2019).

"Saya keluar dari sini (Rutan Mako Brimob) dengan harapan panggil saya BTP bukan Ahok," tulis dia.

Melalui surat itu, Ahok mengaku banyak belajar menguasai dirinya selama ditahan di Rutan Mako Brimob. Dia pun bersyukur bisa ditahan di sana selama hampir dua tahun.

"Saya di sini belajar menguasai diri seumur hidup saya," kata Ahok.

Pembelajaran selama di Rutan Mako Brimob rupanya menjadi alasan Ahok ingin dipanggil BTP.

Salah satu anggota Tim BTP, Ima Mahdiah, menyampaikan, Ahok berharap dipanggil BTP karena dia sudah banyak belajar menguasai dirinya selama menjalani hukuman pidana. Ahok menjadi sosok yang "baru" setelah bebas nanti.

"Betul (karena sudah belajar menguasai diri), sudah menjadi baru, he-he-he," kata Ima.

Kabarnya akan Dinikahi Ahok, Keluarga menegaskan Puput Masih Islam

Foto: Sugeng Harianto/File (detik.com)

Kabar rencana pernikahan antara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan seorang polwan bernama Puput Nastiti Devi terdengar kontroversial. Salah satunya karena keduanya diketahui berbeda keyakinan.

Seiring dengan kabar tersebut, Ahok disebut-sebut akan menjadi mualaf mengikuti agama calon istrinya.

Menanggapi hal ini, keluarga Puput di Nganjuk menegaskan bahwa dara ini masih berpegang teguh pada keyakinannya sebagai pemeluk agama Islam.

"Keluarga kita semua Islam. Sampai saat ini Puput juga masih Islam," ungkap Sunarwatik, budhe Puput seperti dilansir dari detikcom, Sabtu (19/1/2019).

Namun ketika dimintai tanggapan, Watik mengaku menyerahkan urusan perbedaan keyakinan itu kepada yang bersangkutan, yaitu Puput dan kedua orang tuanya.

"Puput pun sering komunikasi dengan saya. Pokoknya selalu minta doa yang terbaik. Begitu juga dengan ayahnya, Yono selalu minta didoakan. Tadi pagi juga telepon saya Yono katanya sedang di bandara. Ada tugas pengawalan tamu negara," tandas Watik.

Tanggapan adik Ahok


Fifi Lety (tribunnews.com)

Sebelumnya dalam pernyataan keluarga Ahok, pria ini disebut tidak akan pindah agama mengikuti keyakinan calon istrinya bila memang benar akan menikah lagi. Hal ini disampaikan sang adik, Fifi Lety Indra di akun Instagramnya.

"Jadi kami tegaskan tidak ada acara Atau kegiatan apapun Di keluarga kami pada tgl 15/2. Demikian juga soal #ahok pindah agama Perlu kami tegaskan tidak ada itu. Apapun Yg terjadi tetap tidak akan pindah agama," tulisnya, Sabtu (19/1/2019).

Juru Bicara PA Alumni 212: Saya Orang Pertama yang akan Terima Hijrahnya Ahok


Novel Bamukmin (TRIBUNNEWS/RIZAL BOMANTAMA)

Sementara dilansir dari Wartakota, Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin, menaruh harapan besar kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok,  untuk berhijrah setelah menikah lagi.

Novel Bamukmin menyatakan siap jadi saudara pertama Ahok bila masuk Islam.

Terkait kabar Ahok akan menikah dengan seorang Polwan asal Nganjuk, Jawa Timur. Novel Bamukmin menyambut baik kabar tersebut, apalagi jika Ahok menjadi mualaf setelah menikah.

Baca Juga:

Novel Bamukmin mengatakan, alangkah lebih baik bila Ahok bisa berhijrah setelah menikah nanti. Sebab, dia juga pernah mendengar kabar bahwa Ahok sempat mempelajari kitab suci Umat Islam, Alquran.

"Saya sebagai orang pertama yang menerima hijrahnya Ahok, kalau memang nikahnya betul hijrah. Ahok kan saya dengar kan belajar Alquran. Kami berharap bersaudara, menerima asal Ahok berhijrah masuk Islam, kita mulai dengan persahabatan baru persaudaraan," tuturnya.

Terlepas dari benar atau tidaknya kabar Ahok menikah, Novel Bamukmin mengimbau kepada mantan Gubernur DKI itu untuk tetap berhijrah dalam hal sikap, perbuatan, dan perkataan-perkataan yang bisa menimbulkan kegaduhan di kemudian hari.

"Kita mengimbau untuk Ahok berhijrah, tetap untuk yang lebih baik tidak mengulangi apa yang dilakukan selama ini menimbulkan kegaduhan, walaupun Ahok masih, maaf, beda agama," beber Novel Bamukmin.
Top