Keistimewaan Doa Rabbana Hablana Min Azwajina Untuk Anak Hingga Mendapat Jodoh

Komentar
Keistimewaan Doa Rabbana Hablana Min Azwajina Untuk Anak Hingga Mendapat Jodoh
rabbana hablana min azwajina via assalammadani.or.id

Rabbana hablana min azwajina adalah doa yang mustajab yang selalu dilafalkan oleh Nabi Ibrahim As untuk mendapatkan anak yang sholeh.

Namun, keistimewaan doa Rabbana hablana min azwajina tidak hanya untuk berharap dikaruniai anak sholeh saja lho namun juga untuk berharap mendapat jodoh.

Doa mendapatkan jodoh. "Rabbana hablana min azwajina, wa dzurriyyatina qurrata a'yuniw, waj'alna lil muttaqiena imaamaa."

Tidak hanya itu doa "Rabbana hablana min azwajina, wa dzurriyyatina qurrata a'yuniw, waj'alna lil muttaqiena imaamaa."  juga untuk berdoa agar dikaruniai anak sholeh.

Nabi Ibrahim dikenal pula sebagai Bapak Para Rasul dan Nabi, karena banyak sekali Nabi dan Rasul yang merupakan keturunan Nabi Ibrahim termasuk Nabi Muhammad SAW.

Baca: Kumpulan Doa Istri untuk Suami Agar Dilancarkan Rezekinya Demi Keluarga

Doa-doa Nabi Ibrahim sangat mustajab dan dikabulkan Allah.

Menurut Ustad Husein Musa Sag, doa mustajab Beliau yang paling terkenal adalah doa untuk mendapatkan keturunan yang saleh. Itu terbukti dengan banyaknya keturunan Nabi Ibrahim yang menjadi Nabi dan Rasul di kemudian hari.

“Doa beliau dikabulkan Allah. Jadi, kenapa kita tidak mengikuti membaca doa mustajab tersebut untuk keturunan kita,” ujar Ustad H Husien Musa Sag, di hadapan jamaah Masjid Al Jihad Banjarmasin, Senin (29/6/2015).

Dalam doanya, Nabi Ibrahim sangat takut keturunannya menjadi seorang yang sirik. Sebagai muslim, tetapi berdoa dan meminta tidak hanya kepada Allah melainkan juga kepada kuburan atau arwah-arwah.

Baca: Allahumma Yassir Walaa Tu’assir Doa Pendek Tapi Maknanya Sangat Mendalam

Inilah salah satu doa Nabi ibrahim yang mustajab itu seperti disebut dalam Alquran yaitu doa rabbana hablana min azwajina, selengkapnya yaitu:


رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hablana min azwajina wa zurriyatina qurrata a’yunin, waj’alna lil muttaqiina imaama. Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al-Furqan: 74)
Doa Nabi Ibrahim a.s. ketika belum punya anak:

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
Rabbi hablii min ash-shalihiin. Artinya: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh. (As-Shaffat: 100)

Tak hanya untuk mengharap dikaruniai anak saja, doa Rabbana Hablana Min Azwajina juga bisa untuk doa mendapatkan jodoh.

Dalam mencari Jodoh setiap orang di tuntut agar teliti dan mempertimbangkan berbagai hal dalam memilih calon pasangannya.Terkadang karena berbagai hal itulah akhirnya terjadi istilah yang namanya telat jodoh.

Baca: Kumpulan Doa-Doa Pendek Sehari-Hari yang Mudah Dihafal

Berikut ini amalan yang bisa untuk mempercepat dapatnya jodoh:

Sehabis sholat 5 waktu baca sholawat nariyah 41x kalau yang lagi sibuk karena kerjaan baca 11x aja

kemudian baca doa:

Allohumma hablana min azwajina waqurota akyunin waj’alna lil muttaqinna imama 11x.

Bacalah do’a tersebut dengan sepenuh hati.

Baca: Doa Agar Terhindar Dari Masalah yang Datang Tiba-Tiba

Selain amalan enteng jodoh diatas,ayo istiqomahkan membaca doa enteng jodoh seperti berikut ini:

Doa Mendapatkan Jodoh

Rabbana hablana min azwajina, wa dzurriyyatina qurrata a’yuniw, waj’alna
lil muttaqiena imaamaa.”

Artinya:
“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh-jodoh kami dan keturunan
kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi
orang-orang yang bertakwa.” (QS 25:74)

Itulah keistimewaan doa rabbana hablana min azwajina dalam kehidupan untuk berharap dikaruniai anak serta didatangkan jodoh. Semoga apa yang saya informasikan mengenai amalan enteng jodoh dan doa mendapatkan anak dari nabi Ibrahim bermanfaat. Teruslah berdoa dan berharap kepada Allah. Karena Allah maha segalanya. Wallahua'lam.
Top