Mencerdaskan Anak dengan 5 Makanan Bernutrisi Terbaik Untuk Otak Anak

Penulis Penulis | Ditayangkan 09 Dec 2018
Mencerdaskan Anak dengan 5 Makanan Bernutrisi Terbaik Untuk Otak Anak
Sumber gambar hellosehat.com

Jarang diperhatikan orang tua mengenai kebutuhan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak untuk membantu kecerdasan otaknya.

Untuk itu perlu orangtua catat beberapa makanan ini yang menjadi makanan terbaik untuk mencerdasakan otak anak.

Memiliki anak yang cerdas dan tajam dalam berfikir menjadi impian banyak orangtua, anak dengan otak yang cerdas dan berprestasi menjadikan orangtua sangat bangga.

Mengenai kecerdasan anak, tidak dapat ditempuh hanya dengan ilmu pengetahuan yang dopelajari di sekolah atau dirumah.

Lebih jauh kecerdasan anak juga bisa disebabkan oleh nutrisi yang masuk ke tubuhnya, semakin bernutrisi dan bergizi yang dikonsumsi anak setiap harinya.

Adapun makanan bernutrisi yang bermanfaat mencerdaskan otak anak antara lain sebagai berikut.

1. Ikan
Makanan pertama yang mencerdaskan otak anak adalah ikan. Ikan mengandung asam lemak dan omega 3 yang sangat baik buat kecerdasan juga kesehatan otak. Nutrisi yang terkandung di dalam ikan juga sangat baik buat tumbuh kembang anak.

2. Telur
Makanan selanjutnya yang bantu mencerdaskan otak anak adalah telur. Telur adalah makanan kaya protein. Di dalam kuning telur bahkan mengandung kolin yang sangat baik untuk perkembangan otak.

3. Sayuran Berwarna
Tomat, wortel, kubis, labu, brokoli adalah sayuran yang kaya akan antioksidan dan sangat baik dalam mencerdaskan otak anak. Sayuran-sayuran ini bahkan sangat baik dalam meningkatkan tumbuh kembang fisik maupun psikis anak. Sayuran juga dipercaya bisa mencegah beragam penyakit salah satunya kanker.

Baca juga:

  1. Wajah Cantik Tanpa Gunakan Kosmetik, Cukup Gunakan Air Ini 10 Manfaat Ada Didalamnya
  2. Fakta Mengenai Segitiga Berbahaya Pada Wajah yang Bisa Sebabkan Kematian Saat Mengalami Jerawat atau Bisul

4. Susu atau olahannya
Susu dan olahannya sangat baik dalam mencerdaskan otak anak. Susu mengandung protein tinggi, vitamin D dan vitamin B yang berperan aktif dalam menjaga dan memperbaiki sel-sel di otak.

5. Kacang Hijau
Makanan lainnya yang juga bermanfaat baik untuk fungsi otak anak adalah kacang hijau. Kacang hijau mengandung vitamin C, asam folat, zat besi, zinc, potassium, magnesium, mangan, fosfor, tembaga dan thiamin yang semuanya penting bagi kesehatan tubuh khususnya penting bagi otak.

Itulah beberapa makanan yang bernutrisi tinggi untuk membantu mencerdaskan otak anak. Semoga informasi ini bermanfaat dan sajikan makanan-makanan ini untuk buah hati ya mom. 
SHARE ARTIKEL