Tahukah Anda Tentang Intranet Kemenperin? Berikut Penjelasannya

 22 Dec 2018  Nadiah Ratna
Tahukah Anda Tentang Intranet Kemenperin? Berikut Penjelasannya

intranet kemenperin via 

Bicara mengenai Indonesia, pasti Anda pernah mendengar kata Intranet Kemenperin. Agar pengetahuanu bertambah, yuk simak penjelasan tentang Intranet Kemenperin dalam artikel ini.

Setiap Unit Kerja wajib menerapkan penggunaan tata naskah dinas elektronik yang ada di dalam intranet Kemenperin.

Kemenperin merupakan kepanjangan dari kata Kementerian Perindustrian dan Intranet . Kemenperin adalah jaringan-jaringan komputer yang ada di internal Kementerian Perindustrian Indonesia.

Salah satu instansi pemerintah itu memanfaatkan jaringan intranet untuk mempermudah dan mempercepat banyaknya komunikasi di dalam organisasinya.

Intranet merupakan sistem informasi internal berbasis web di Kementerian Perindustrian yang mendukung kemudahan dan kecepatan kinerja pegawai dan organisasi.

Apakah Intranet Kemenperin itu? Berikut di bawah ini akan dijelaskan secara singkat sedikit informasi mengenai apakah Intranet Kemenperin itu.

Baca Juga : Kemenag Kembali Keluarkan Surat Edaran Soal Aturan Pengeras Suara Masjid dan Mushola

Apa Itu Intranet Kemenperin?

Tahukah Anda Tentang Intranet Kemenperin? Berikut Penjelasannya
ilustrasi intranet kemenperin via bbk.go.id

Intranet Kemenperin adalah jaringan komputer yang ada diinternal Kementerian Perindustrian Indonesia. Salah satu instansi pemerintah itu memanfaatkan jaringan intranet untuk mempermudah dan mempercepat aliran komunikasi didalam organisasinya. Untuk mengetahui lebih dalam, mari kita simak bersama artikel mengenai Intranet Kemenperin.

Sekilas Tantang Kemenperin

Kemenperin yang tidak lain adalah singkatan dari Kementerian Perindustrian merupakan kementrian yang ada didalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan industri. Kementrian Perindustrian dikepalai oleh seorang Mentri Perindustrian (Menperin).

Mengapa Kemenperin Menggunakan Intranet?

Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena Kementrian Perindustrian melihat betapa penting dan bermanfaat jaringan intranet diterapkan diinstansinya. Beberapa manfaat yang dirasakan Kemenperin dari kehadiran intranet antara lain :

  • Sebagai media komunikasi internel yang efektif dan efisien.
  • Membuat komunikasi interneal menjadi lebih cepat dan mudah.
  • Meningkatkan produktifitas para pegawai didalam perkerjaan.
  • Meningkatkan kerjasama tim dalam bekerja.
  • Mengurangi jumlah biaya pengeluaran seperti kertas, dll.
  • Meningkatkan efektifitas dalam instansi tersebut.
  • Memberikan keamaan lebih dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana cara login ke intranet Kemenperin?

Tahukah Anda Tentang Intranet Kemenperin? Berikut Penjelasannya
ilustrasi halaman login intranet kemenperin via arsip.kemenperin.go.id

Untuk bisa masuk kedalam jaringan intranet Kemeperin, anda bisa mengunjungi ke http://intranet.kemenperin.go.id/. Disana anda harus memasukan NIP (Nomor Induk Pegawai) dan passwordnya, dengan kata lain hanya orang-orang yang berkepentingan didalam Kemenperin saja yang bisa masuk kedalam jaringan tersebut.

Hal tersebut dimaksudkan agar jaringan intranet Kemenperin menjadi aman dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian data dan informasi yang sifatnya pribadi instansi.

Baca Juga : 6 Negara yang Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Indonesia

Demikian informasi mengenai intranet kemenperin yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan menambah wawasan bagi para pembaca. Terima kasih.

KOMENTAR