Bukan Garam yang Bisa Usir Ular, Tapi ini Kata Panji Sang Penakluk Ular

Penulis Alif Hamdan | Ditayangkan 25 Dec 2018
Bukan Garam yang Bisa Usir Ular, Tapi ini Kata Panji Sang Penakluk Ular
Ular takut garam hanya mitos (Gambar dari toluna.com)

Ular takut garam ternyata hanya MITOS!

Keterangan ini diungkapkan oleh Panji si petualang. Setelah dilakukan beberapa eksperimen, terbukti ternyata bukan garam yang membuat ular takut, tapi barang ini.,..

Muhamad Panji atau yang dikenal dengan nama tenar “Panji Petualang” mengungkapkan tips mengusir ular menggunakan garam adalah mitos yang tidak benar.

“Saya pernah mencoba melakukan eksperimen dengan menaburkan garam pada lintasan ular, nyatanya ular bisa melintas dan biasa saja dengan santainya,” kata Panji.

Hal itu diungkapkan Panji saat menghadiri acara edukasi satwa kepada warga di Perumahan Pondok Mitra Lestari, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Ahad (23/12/2018).

Selain menaburi garam pada area lintasan ular, Panji mencoba eksperimen lain dengan memasukan seekor ular jenis cobra ke dalam karung yang diisi dengan garam.

Baca Juga :

“Ularnya saya masukan dalam karung berisi garam, dan dia hidup seperti biasa, tidak ada gejala mabokatau sakit. Dia justru santai di dalam karung,” katanya.

Dikatakan Panji, upaya yang paling efektif untuk mencegah atau mengusir ular dari dalam rumah adalah dengan cara menyimpan wangi-wangian di sejumlah sudut rumah.

Yang paling praktis adalah kapur barus yang mengeluarkan aroma wangi, sebab ular maupun tikus tidak senang dengan wangi-wangian.

Mitos lainnya terkait ular, kata Panji, adalah mengejar manusia dengan agresif.

“Ular itu sebenarnya takut dengan manusia. Ketika melihat manusia melintas di depannya, ular justru akan pergi dengan sendirinya, termasuk ular berbahaya seperti cobra,” katanya.


Seperti yang dilansir oleh islampos.com, Panji juga mengimbau masyarakat setempat untuk tidak perlu takut dengan ancaman ular, selama manusia tidak mengusik ketenangannya di alam.

Bagaimana menurut anda ?
SHARE ARTIKEL