Ustad Somad Ditanya, "Bolehkah Suami Cek Hape Istri Ustad?.."

Penulis Alif Hamdan | Ditayangkan 29 Nov 2018

Ustad Somad Ditanya, Jawaban ustadz somad yang bikin jamaah wanita terpingkal (sumber via youtube)


Ustad Somad apa hak suami terhadap HP istri?? Karena banyak pertengkaran gara-gara hp.

Dalam tausiah Ustadz Somad menjelaskan secara rinci hingga membuat para  jamaah wanita terpingkal-pingkal.

Bukan rahasia lagi kalau handphone alias HP udah jadi kebutuhan di zaman sekarang. Nah, dalam hubungan suami istri, HP bisa jadi sesuatu yang bersifat pribadi atau sebaliknya justru bebas-bebas aja tuh pasangan saling ngecek HP satu sama lain.

Seorang sahabat HaiBunda, Ineke, mengaku dia dan suaminya jarang saling ngecek HP. Lagipula, menurut Ineke dia dan suaminya bukan tipe orang yang sibuk dengan HP-nya. Paling-paling HP digunakan ketika memang ada Whats'App, telepon atau SMS. Beda lagi dengan ibu tiga anak bernama Sasha. Dia mengaku sang suami memang jarang mengecek HP-nya tapi dirinya yang sering iseng ngecek HP si suami.

"Suami sih tahu paling saya komunikasi ya sama teman, keluarga, atau guru anak saya. Nah, justru kadang saya yang iseng buka-buka HP suami. Iseng aja sih bukan karena suami ada apa-apa. Dan memang isinya juga nggak ada yang macem-macem. Pengen tahu aja," tutur Sasha.

Menurut psikolog klinis dewasa dari Psychologycal Service Center Universitas Bina Nusantara Pingkan Rumondor nggak ada aturan baku oke atau nggak sih kita dan pasangan saling ngecek HP masing-masing. Tapi, ditekankan Pingkan pastinya semua pasangan suami istri pengen hubungannya harmonis kan.

Kalau pasangan enggan HP-nya dicek tapi kitanya kurang setuju dengan itu, lebih baik memberi saran coba katakan perasaan kita ketika kita nggak boleh mengecek HP si dia. Misalnya kita was-was kalau nggak boleh lihat HP suami karena merasa ada yang disembunyikan.

Baca Juga :


Jawaban Ustad Abdul Somad

Permasalah ini juga sempat dibahas di tausiyah ustad somad. Seketika itu ada pertanyaan dari pihak pria terkait bolehkah suami cek hp istri. Sontak pertanyaan ini membuat jamaah wanita tertawa terpingkal-pingkal.

Berikut video lengkapnya :
SHARE ARTIKEL