Perhatikan! Ini 20 Ciri-ciri Orang yang Punya Kesugihan Tuyul

Penulis Alif Hamdan | Ditayangkan 28 Nov 2018
Perhatikan! Ini 20 Ciri-ciri Orang yang Punya Kesugihan Tuyul
Ciri-ciri orang yang punya pesugihan tuyul

Jangan sampai kamu jadi korban selanjutnya...

Sejatinya manusia diciptakan tidak akan merasa puas akan nikmat allah. Tak khayal segala cara akan dilakukan, walaupun termasuk kemaksiatan, Salah satunya dengan kesugihan tuyul. 

Pesugihan tuyul di jaman modern ini dipercaya masih banyak dilakukan oleh orang-orang yang ingin cepat kaya dengan jalan pintas. Keadaan ekonomi yang semakin sulit dan harga-harga barang yang semakin mahal sedangkan pendapatan yang masuk hanya sedikit membuat sebagian orang tidak berpikir panjang.

Solusi yang keliru dipilih untuk membuat keadaan berubah seperti mencari pesugihan agar cepat kaya. Salah satu pesugihan yang banyak dijalani oleh para pencari pesugihan yaitu pesugihan tuyul. Pesugihan tuyul banyak dijalani karena mudah dicari dan persyaratannya juga mudah.

Seperti yang dilansir oleh gudangmisteri.com, Pesugihan tuyul yang terkenal seperti di trucuk klaten, disana terdapat sebuah pohon besar keramat yang menjadi istana tuyul. Orang yang berniat mencari pesugihan tuyul tinggal datang kesana dan bersemedi di pohon keramat.

Baca Juga :
Syarat mencari pesugihan tuyul juga memerlukan tumbal  seperti pesugihan lainnya. Namun jika kita sebagai orang awam untuk membedakan mana orang yang punya pesugihan tuyul mana orang yang tidak mempunyai pesugihan tentu ada ciri-cirinya. Berikut ini tanda-tanda atau ciri-ciri orang yang punya pesugihan tuyul.

20 Ciri-ciri Orang yang Punya Pesugihan Tuyul

  1. Ketika sedang berjalan kelihatan seperti membungkuk, karena bila dilihat orang yang bisa melihat makhluk gaib sebenarnya dia sedang menggendong tuyul.
  2. Suka berjalan-jalan berkeliling ke tempat-tempat yang ramai, seperti pasar, stasiun, atau terminal dan rumah-rumah yang sering ditinggal kerja pemiliknya.
  3. Rumah orang yang memelihara tuyul biasanya di cat berwarna-warni atau tampak jreng, karena tuyul suka warna-warni seperti anak kecil pada umumnya
  4. Orang yang punya pesugihan tuyul kamar pemiliknya pasti banyak bunga dan sesaji untuk memberi makan atau sesembahan kepada tuyul.
  5. Orang yang pelihara tuyul ketika makan pasti tidak dihabiskan atau disisakan sedikit, karena sang pemilik tuyul memberikan sisa makanan nya untuk tuyul pesugihannya.
  6. Orang yang punya tuyul pesugihan setiap malam jumat kliwon dan selasa kliwon pasti memandikan tuyul dengan darah ayam cemani (ayam yang hitam semua).
  7. Istri orang yang punya tuyul memberikan minum nenen kepada tuyul jika sang tuyul ingin minum nenen, atau kalau dalam bahasa jawa istilahnya “ngempeng”.
  8. Orang yang punya tuyul tidak rajin beribadah misal pergi ke masjid, mengaji dan sholat.
  9. Orang yang punya tuyul biasanya juga pelit dan perhitungan, dia merasa bahwa uang itu sulit dicari.
  10. Orang yang memelihara tuyul tidak suka berbaur di lingkungan masyarakat dan lebih senang menyendiri.
  11. Orang yang punya pesugihan tuyul jarang bersedekah harta.
  12. Orang yang punya pesugihan tuyul suka keluar di malam hari sendirian.
  13. Orang yang punya tuyul biasanya suka menukar uang receh atau dalam bentuk pecahan karena tuyul ketika mengambil uang hanya selembar-selembar saja.
  14. Orang yang punya pesugihan tuyul terlihat kurus dan wajahnya pucat karena orang yang sudah mengikat perjanjian dengan tuyul sebenarnya bersedia berkorban jiwa raga sehingga secara tidak langsung tuyul menghisap energi pemiliknya.
  15. Orang yang memiliki tuyul suka tidur larut malam.
  16. Orang yang punya tuyul biasanya tidak memiliki pekerjaan tetap namun bisa membeli apa-apa.
  17. Orang yang punya tuyul suka membeli permen atau makan permen karena tuyul sangat senang sekali dengan permen seperti pada anak kecil umumnya
  18. Orang yang punya tuyul biasanya suka mengajak anak-anak bermain kerumahnya karena tuyul suka bermain dengan anak-anak.
  19. Orang punya pesugihan tuyul biasanya dimintai tumbal anak kecil atau bayi, maka tak jarang anak pemilik tuyul menjadi tumbal, tumbal hanya diminta saat awal mula mengikat perjanjian dengan tuyul, seterusnya pemilik hanya diminta untuk merawat, meminumi dan memandikan tuyul dengan darah ayam cemani dan kembang setaman.
  20. Pemilik pesugihan tuyul biasanya memiliki ruangan khusus di dalam rumah tersendiri untuk bersemedi dan ritual.

Nah itulah tadi 20 ciri-ciri orang yang punya pesugihan tuyul, pesugihan tuyul memang ada dan tidak dipungkiri keberadaanya, semoga dengan mengetahui tanda-tanda atau ciri-ciri orang yang punya pesugihan tuyul diatas kamu dapat sedikit waspada dan berhati-hati apabila ada tetanggamu yang memiliki tingkah laku yang aneh dan gerak geriknya mencurigakan.

Demikian, semoga bermanfaat.
SHARE ARTIKEL