Bikin Merinding, 4 Kisah Orang Mati Hidup Lagi yang Jadi Peringatan Bagi Kita

Penulis Nadiah Ratna | Ditayangkan 03 Nov 2018
Bikin Merinding, 4 Kisah Orang Mati Hidup Lagi yang Jadi Peringatan Bagi Kita
orang mati hidup lagi via youtube.com

Kita tidak akan tahu kapan kita meninggal. Namun, membayangkan orang mati hidup lagi membuat merinding bukan? Faktanya, hal ini benar-benar ada di berbagai negara. Berikut ini kisahnya.

Kematian adalah sebuah ketetapan. Jika telah datang waktunya, tak satu pun makhluk yang mampu menangguhkannya. Sudahkah kita mempersiapkan diri untuk menyambutnya?

Konon, orang-orang yang telah beberapa kali memperhatikan kematian kerabat atau temannya mampu menguraikan gejala-gejala ajal datang. Salah satunya, badan yang terasa lebih dingin, kulit yang terlihat pucat, hingga mimpi dan firasat tentang orang yang akan meninggal.

Baca Juga : 3 Pokok Penyebab Kematian Su'ul Khatimah

Namun, bagaimana dengan kisah orang mati hidup lagi yang terjadi di beberapa negara? Inilah kisah yang kami bagikan dari suatu sumber.

1. Seorang wanita hidup lagi setelah dikubur dua tahun

Abragh Mohamed terkejut melihat istrinya muncul di televisi. Dia mengaku menguburkan sendiri jasad sang istri dua tahun lalu atau pada 2014 setelah kecelakaan mobil di sebuah pedesaan lereng gunung. Sebelum dimakamkan, jasadnya ditampung Rumah Sakit Ibnu Rochid di Kota Casablanca.

"Dua tahun lalu saya dan keluarga menerima jasad mendiang istri dalam peti mati," kata Mohamed, 11 Maret 2016.

Seminggu berlalu, saudara dari Mohamed mengabarkan ada sosok sangat mirip istrinya masih hidup dalam siaran televisi. Acara berformat tali kasih ini menghubungkan sanak saudara yang hilang kontak agar bisa bertemu lagi.

Salah satu bintang tamu acara ini adalah perempuan yang mengaku tak pernah bertemu keluarganya lagi dua tahun terakhir.

Mohamed kini menghubungi stasiun TV yang menyiarkan program 'Al Mokhtafoun' itu dengan harapan bisa memastikan istrinya masih hidup. Dia menduga, jasad yang dulu dikuburkan bukan istrinya.

"Saya akan sangat gembira bila istri saya ternyata masih hidup," ujarnya.

2. Bayi selamat setelah ditikam 14 kali dan dikubur hidup-hidup

Bayi bernama Aidin di Thailand bertahan hidup meski telah ditikam 14 kali dan dikubur hidup-hidup di sebuah galian tanah. Aidin langsung dibawa ke sebuah rumah yatim dan dirawat. Kini dia dalam keadaan sehat dan diadopsi oleh pasangan asal Swedia.

Aidin yang baru berumur beberapa hari ditemukan dalam keadaan tertelungkup di tanah di Provinsi Khon Kaen Februari lalu. Di tubuh mungilnya terdapat banyak luka karena pisau. Dia dibuang ke sebuah galian dangkal dalam keadaan hidup.

Aidin ditemukan oleh Kachit Krongyut, penggembala sapi yang melihat sebuah kaki mungil di tanah di dekat pohon ekaliptus. Dia lalu mendengar suara tangisan bayi dan menyadari makhluk mungil itu dikubur hidup-hidup.

3. Sudah 11 hari dikubur, makam wanita terdengar jeritan

Suara jeritan terdengar dari makam wanita yang telah dikubur selama 11 hari. Ternyata, wanita itu masih hidup saat dikubur.

Wanita bernama Rosangela Almeida dos Santos (37) berusaha keluar dari makamnya yang sudah dilapisi batu. Dia dinyatakan meninggal oleh rumah sakit de Oest pada 28 Januari 2018. Dia menderita dua serangan jantung dan meninggal akibat septic shock.

Setelah 11 hari Rosangela dimakamkan, penduduk yang tinggal di dekat lokasi pemakaman, memberitahu keluarga Rosangela pada 9 Februari lalu, ada suara jeritan dan hantaman dari dalam kuburan Rosangela.

Mendengar hal itu, keluarga akhirnya membongkar makam tersebut. Namun, sayangnya, begitu dibuka Rosangela sudah meninggal, namun jasadnya masih terasa hangat.

Di dahi jenazah terlihat ada luka dan kapas yang disumpak di telinga dan hidung sudah terlepas. Paku-paku di penutup peti juga terdorong ke atas. Dia berusaha keluar dari peti tersebut.

4. Bangkit dari peti mati, setelah dikubur untuk jadi pengantin hantu

Keluarga dari Kota Linzhou, Provinsi Hunan, sebelah utara China membeli sesosok mayat wanita sebesar 30 ribu yuan atau Rp 58 juta, buat dikubur bersama putra kesayangan mereka untuk dijadikan pengantin hantu (tradisi di China).

Namun dalam proses penguburan, hadirin kaget ketika mendengar suara dari dalam peti mati. Ketika peti dibuka mereka menemukan wanita yang bernama Zhao Mei mengalami bisu dan tuli itu masih hidup.

Tradisi pengantin hantu ini membolehkan orang tua si mayat laki-laki atau perempuan yang belum menikah semasa hidup dinikahkan setelah wafat.

Bikin Merinding, 4 Kisah Orang Mati Hidup Lagi yang Jadi Peringatan Bagi Kita
ilustrasi orang mati hidup lagi via intisari.grid.id

Mungkin fenomena orang mati hidup lagi mengejutkan banyak orang. Meski terdengar tak masuk akal, namun kejadian semacam itu bukan hanya sekali terjadi di dunia nyata. Kejadian ini menyimpan hikmah bagi setiap makhluk hidup.

Baca Juga : Benarkah Arwah Orang Meninggal Saat 40 Hari Masih di Sekitar Rumah? ini Penjelasannya

Demikianlah kisah orang mati hidup lagi yang terjadi di beberapa negara. Kisah ini mengingatkan kita akan kematian yang datang setiap saat. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadikan kita rajin beribadah.
SHARE ARTIKEL