Mendidik Anak Sejak di Kandungan Dengan Ayat Al Quran, Lihat Reaksi Bayi Dengar Ajaibnya Ayat Al Quran

Penulis Penulis | Ditayangkan 13 Nov 2018

Mendidik Anak Sejak di Kandungan Dengan Ayat Al Quran, Lihat Reaksi Bayi Dengar Ajaibnya Ayat Al Quran
Sumber gambar baju.atozviews.com

Banyak orangtua yang sudah tahu jika bayi yang didengarkan ayat Al Quran akan bereaksi yang mengejutkan seperti sedang bersujud.

Tetapi kenapa banyak orangtua yang tidak melakukannya ? Justru malah lebih mempercayai dengan musik klasik daripada ayat Al Quran.

Padahal begini luarnya biasanya ayat Al Qur'an terhadap syaraf dan otak...


Apakah kita pernah mendengar atau membaca penelitian tentang berbicara dengan bayi yang belum lahir atau diperdengarkan AlQuran atau musik saat mereka berada di dalam rahim akan mempengaruhi perkembangan anak?

Tentu saja kebanyakan dari kita tahu mengenai hal ini dan bahkan munkin sudah melakukan terapi ini ketika hamil.

Namun, bagaimana perbedaan respon janin ketika diperdengarkan Al-Quran dan musik, jika dilihat melalui pemeriksaan USG?

Sebuah penelitian yang dilakukan belakangan ini menemukan fakta bahwa terjadi perubahan aktifitas yang sangat luar biasa pada janin di dalam rahim ketika diperdengarkan suara lantunan Al-Quran.

Saat dilakukan pemeriksaan USG (Ultrasonography) pada janin yang ibunya memutarkan rekaman ayat-ayat Al-Quran, terlihat bahwa si janin lebih tenang seakan-akan ikut mendengarkan dengan seksama lantunan ayat-ayat suci, sedangkan ketika diperdengarkan suara musik maka si janin menjadi lebih aktif bergerak.

Lihat videonya yang dikutip dari youtube.com/islamfoundation


Baca juga: Ciri Suami yang Mudah Tergoda Wanita Lain Seperti Ini, Untuk Mencegahnya Lakukan Ini

Pengaruh Bacaan Al-Quran terhadap syaraf, otak dan organ tubuh lainnya.

Dr. Al Qadhi, mengungkapkan bahwa hanya dengan mendengarkan bacaan Al-Quran maka dapat merasakan perubahan psikologis yang sangat besar.

Termasuk penurunan depresi, kesedihan, dapat memperoleh jiwa yang tenang dan menangkal berbagai jenis oenyakit.

Selain itu, Al Qhadi juga mengungkapkan bahwa bacaan Al-Quran dapat mempengaruhi hingga 97% saat melahirkan dan ketenangan jiwa serta penyembuhan penyakit.

Al-Quran merupakan sebuah kebahagiaan dan nikmat  yang besar. Selain bernilai ibadah saat membacanya, namun ternyata dapat memberikan pengaruh bagi jasmani dan rohani kita.

Allah SWT berfirman dalam surat Al-Araf ayat 204 yaitu, “Dan apabila dibacakan Al-Quran, simaklah dengan baik dan perhatikanlah dengan tenang agar dapat mendapatkan rahmat.”
SHARE ARTIKEL