Deretan Lagu Romantis yang Ngetrend di Tahun 2018, Mulai Islami, Barat, Sekaligus Pop

Penulis Nadiah Ratna | Ditayangkan 03 Nov 2018
Deretan Lagu Romantis yang Ngetrend di Tahun 2018, Mulai Islami, Barat, Sekaligus Pop
lagu romantis via abduljalil03.wordpress.com

Lagu romantis? Hmm, pastinya kalian tahu kan, bahkan biasanya lagu-lagu romantis kalian dengarkan sesuai suasana hati. Apa saja lagu romantis hits indonesia 2018? Lalu, adakah lagu romantis islami?

Masa remaja memang enggak pernah lepas dari kisah cinta. Pasti ada masa di mana kita terlibat ragam kisah cinta, baik itu sekadar cinta yang hanya dalam diam saja, cinta yang bertepuk sebelah tangan, atau cinta yang bisa berlanjut ke masa pacaran.

Lagu-lagu bertemakan cinta memang memiliki efek maha dasyat memainkan perasaan pendengarnya. Lagu-lagu tersebut membuat imajinasi kita mengenai pacar, suasana pertunangan, pernikahan impian, dan semua yang berhubungan dengan JODOH semuanya meluap!

Nah, biar PDKT kamu makin greget, berikut ini kumpulan lagu romantis bikin baper bisa bikin si dia nempel sama kamu terus. Penasaran apa saja kumpulan lagu romantisnya? Yuk, kita kepoin bareng-bareng di bawah ini!

Lagu Romantis Hits Indonesia 2018

Deretan Lagu Romantis yang Ngetrend di Tahun 2018, Mulai Islami, Barat, Sekaligus Pop
ilustrasi lagu romantis via yukepo.com

Tidak sedikit lagu romantis Indonesia terbaru berhasil dirilis oleh berbagai produser musik di Indonesia. Hal ini dirasa dapat menguntungkan para penyanyi dalam meningkatkan popularitas melalui lagu romantis hits indonesia 2018. Apa saja lagu romantis 2018? Berikut lagunya Indonesia yang romantis populer sampai saat ini.

1. Payung Teduh - Akad
Lagu ini mengajak para lelaki untuk meminang wanita pujaannya jika dirasa sudah saatnya mereka untuk hidup bersama.

Selain itu arti lagu payung teduh akad ini juga mengandung pesan bagi para pasangan agar mereka tetap tegar apabila salah satu diantara mereka akan berpulang, dan tetap memberikan rasa kasih sayangnya hingga menjelang akhir hayatnya tiba.

2. Virgoun - Surat Cinta Untuk Starla
Lagu ini memiliki makna tentang cinta yang paling jernih dan tulus dari seseorang untuk seseorang lainnya. Dia akan selalu setia dan mencintai pasangannya tersebut hingga rambut pasangannya memutih bahkan dunia akan membencinya.

3. Jaz - Dari Mata 
Lagu ini memiliki makna tentang menyampaikan indahnya proses jatuh cinta pada pandangan pertama.

4. Afgan - Kunci Hati
Lalu ini liriknya menggambarkan perasaan orang-orang yang lagi jatuh cinta.

5. Glenn Fredly – Kasih Putih
Lagu ini termasuk lagu yang sangat romantis dan cocok jika dijadikan backsound sebuah pernikahan karena liriknya yang sakral dan musiknya yang mendayu-dayu. Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang ingin dicintai sepenuhnya oleh pasangannya. Pria ini juga memiliki perasaan yang sangat dalam untuk pasangannya.

6. RAN - Dekat Di Hati
Lahu ini menceritakan sepasang muda mudi yang sedang menjalani LDR dengan menceritakan suka duka saat menjalani hubungan tersebut dari yang hanya bisa bertemu lewat telepon hingga kegiatan yang biasa dilakukan saat menjalani LDR.

7. Raffi Ahmad feat. Nagita - Kamulah Takdirku
Lagu ini liriknya bercerita mengenai akhir pencarian cinta yang berakhir bahagia ini dinyanyikan sendiri oleh Raffi berduet dengan istri yang juga sahabat lamanya itu, Nagita Slavina.

8. Judika - Sampai Akhir (feat. Duma Riris)
Lirik lagu ini berkisah tentang sepasang kekasih yang saling berjanji untuk selalu menemani di saat sedih. Pada lirik lagu ini tersirat cinta yang dalam yang penuh pengorbanan dalam menjaga cinta dua insan tersebut dan tidak akan menduakan cinta diantara mereka.

9. Tulus – Teman Hidup
Lagu selanjutnya dari Tulus yang bejudul teman hidup. Lagu ini memiliki lirik yang sangat romantis karena pria dalam lagu ini memuja seorang wanita. Pria ini merasa tenang dan tentram jika berada dekat dengan pasangannya. Dia juga memberitahu pasangannya agar jangan meninggalkannya dalam keadaan apapun karena mereka adalah satu.

10. Nineball – Hingga Akhir Waktu
Pernikahan adalah sesuaatu yang sakral dan tidak boleh ada perasaan lain untuk orang lain selain pasangannya. Seperti juga dalam lagu ini yang menceritakan tentang seorang pria yang memiliki perasaan sakral hanya untuk pasangannya saja sampai akhir waktu.

Lagu Romantis Terbaru Barat

Deretan Lagu Romantis yang Ngetrend di Tahun 2018, Mulai Islami, Barat, Sekaligus Pop
ilustrasi lagu romantis via sumber.com

Remaja saat ini pastinya tidak akan melewatkan lagu romantis terbaru barat. Salah satu alasannya adalah musik dapat memengaruhi perasaan, hanya dengan mendengarkan musik kamu bisa merasa bahagia, sedih, atau bersemangat. Mendengarkan lagu romantis bisa pengaruhi kriteria dalam memilih pasangan. Berikut beberapa lagu romantis bikin baper barat yang harus kamu ketahui.

1. Love Story – Taylor Swift
Love Story menceritakan kisah petualangan cinta dua sejoli yang ternyata tidak mendapat persetujuan dari pihak orang tua mereka.

Konon, lagu romantis ini terinspirasi dari kisah cinta asli di dunia nyata yang dialami Taylor Swift. Layaknya cerita Romeo dan Juliet, akan tetapi kisah ini berakhir bahagia.

2. Can’t Help Falling in Love – Elvis Presley
Lagu romantis yang hingga saat ini masih menjadi hits dari Elvis Presley berjudul Can’t Help Falling in Love bisa dipastikan membuat pasangan makin baper jika kamu berani memainkan gitar sembari bernyanyi di depan dirinya.

3. I Will – The Beatles
Lagu romantis bertajuk I Will merepresentasikan hati yang begitu berbunga ketika jatuh cinta. Lagu Barat romantis ini cocok banget buat merayakan hari jadian kamu.

4. We’ll Meet Again – Vera Lynn
Long Distance Relationship (LDR) adalah musuh terbesar dan cobaan terberat bagi sepasang kekasih. Demi menghibur kesedihan kamu yang sedang jauh dari sang pangeran atau sang tuan putri, sebuah lagu dari Vera Lynn bertajuk We’ll Meet Again wajib kamu dengarkan.

Lagu ini ditulis dan diciptakan pada masa Perang Dunia II, di mana banyak tentara harus bertugas ribuan kilometer (km) dari rumah, mewakili perasaan yang tak sampai dari para prajurit tersebut.

5. Always – Bon Jovi
Suara merdu dari Bon Jovi menjadikan lagu romantis bergenre rock progresif ini tetap terdengar syahdu. Always juga enak untuk dinyanyikan bersama saat kencan atau bernyanyi bersama si dia di tempat karaoke favoritmu.

6. L.O.V.E. – Michael Buble
Michael Buble selalu berhasil menyihir para pendengar dengan lagunya yang super romatis dan gaya pembawaan swing jazzy khas dirinya. Lagu berjudul L.O.V.E sangat pas bagi kamu yang tengah mesra-mesranya dengan pasangan.

7. Little Things – One Direction
Lirik lagu little things merupakan salah satu bagian yang membuat lagu berjudul Little Things yang dibawakan oleh grup penyanyi populer asal Inggris, One Direction, terdengar begitu menyentuh hati.

8. Old & Crazy – Bruno Mars ft. Esperanza Spalding
Lagu dari Bruno Mars yang berduet dengan musisi asal Amerika Serikat, Esperanza Spalding, ini memiliki lirik yang unik namun sangat bermakna. Old & Crazy mengingatkan setiap pasangan bahwa kita harus selalu menerima kekurangan yang dimiliki pasangan, bahkan hingga kita menginjak usia tua.

9. Green Day – Ordinary World
Lagu dari grup band Green Day yang dipimpin oleh sang vokalis, Billie Joe Armstrong ini memiliki makna bahwa kita harus selalu bersyukur mengenai keadaan dan apa yang tengah kita miliki dalam menjalani hidup bersama pasangan, terutama bagi kamu yang telah menikah.

10. Fix You – Cold Play
Fix You dari Cold Play menceritakan seseorang yang ingin membantu memperbaiki kehidupan kekasih hatinya yang sebelumnya mengalami keterpurukan dalam hidup. Ya, sudah seharusnya setiap pasangan berperan seperti ini, membuat orang yang kamu cintai menjadi lebih baik.

11. John Mayer – You’re Gonna Live Forever in Me
Lagu dari John Mayer ini menggambarkan seseorang yang akan tetap menganggap kekasih hatinya bakal terus tetap tinggal di dalam hatinya dalam sampai kapan pun dan apa pun yang terjadi.

12. Marry Your Daughter – Brian McKnight
Lagu Barat romantis dari Brian McKnight ini mengisahkan seorang pria yang meminta izin kepada orang tua sang kekasih untuk menikahi anak perempuannya dan berjanji untuk mencintainya sampai akhir hayatnya.

13. Perfect – Ed Sheeran
Lagu dari salah satu penyanyi pria paling populer saat ini menceritakan tentang seorang pria yang menemukan wanita idamannya dan ingin menjalin hubungan yang lebih serius, hingga memiliki keturunan.

14. All of Me – John Legend
Penyanyi pria bersuara merdu ini selalu sukses menghadirkan lagu yang menyentuh hati, salah satunya, yaitu All of Me. Lagu yang telah cukup populer ini mewakilkan seorang pria yang mencintai seluruh yang dimiliki di dalam diri pasangannya, baik itu kelebihan maupun kekurangannya.

15. A Way Back Into Love – Hugh Grant & Haley Bennett
Lagu ini ditujukan bagi pasangan yang mengalami putus-nyambung. Sama-sama ingin mencari yang lebih, tapi pada akhirnya selalu kembali kepada sang pemilik hati yang sebenarnya.

Lagu Romantis Islami

Deretan Lagu Romantis yang Ngetrend di Tahun 2018, Mulai Islami, Barat, Sekaligus Pop
ilustrasi lagu romantis via wowkeren.com

Bukan hanya lagu-lagu Indonesia ataupun barat lho yang bisa romantis. Lagi pula banyak sekali lagu-lagu islami yang memiliki lirik romantis. Ingin tahu? Berikut ini 10 lagu romantis islami dan terbaik versi wajibbaca.com.

1. Aci Cahaya - Ana Uhibbuka Fillah
2. Rossa feat. Ungu - Ku Pinang Kau Dengan Bismillah
3. Melly Feat Amee - Ketika Cinta Bertasbih
4. Anandito Dwis - Ta'aruf
5. Arasy Cinta - Kang Abay
6. For The Rest Of My Life - Maher Zein
7. You're The One - Raef
8. Qissat Al'Oshaq - Humod Al-Khudher
9. Baraka Allahu Lakuma - Maher Zein
10. Mabrook - Irfan Makki

Chord Lagu Romantis yang Gampang

Setelah kamu tahu apa saja lagu-lagu romantis, di samping memberikan bunga mawar merah dan membelikan cokelat, kamu bisa menyanyikan sebuah lagu romantis kepada gebetan lho.

Walaupun main gitar dan menyanyi itu nggak gampang, pastinya kalian bakal lakuin yang terbaik untuk menaklukkan hatinya. Berikut 3 chord lagu romantis yang gampang, bisa kamu pelajari kapan saja.

1. Anji – Dia
Intro: G  C  G  C  D

G             D
Di suatu hari tanpa
Em            D
Sengaja kita bertemu
C                  G
Aku yang pernah terluka
Am               D
Kembali mengenal cinta

G              D            Em
Hati ini kembali temukan
D
Senyum yang hilang
C                  D        G     D
Semua itu karena dia

Reff:
G        D            Em
Oh Tuhan… ku cinta dia
D         C              G
Ku sayang dia rindu dia
Am           D
Inginkan dia…
G                B       Am        G     E
Utuhkanlah… rasa cinta di hatiku
C            D              G        C
Hanya padanya… untuk dia

Musik: G  D  Em  D  C
G  Am  D

G                D
Jauh waktu berjalan
Em          D
Kita lalui bersama
C                 G
Betapa di setiap hari
Am              D
Ku jatuh cinta padanya

G                 D
Dicintai oleh dia
Em              D
Ku merasa sempurna
C                   D       G    D
Semua itu karena dia…

Back To Reff 2X

Am        D              C            G
Hanya padanya… untuk dia…

2. Rizky Febian – Kesempurnaan Cinta
Intro: C  Am  F  G

C                      Am
Kau dan aku tercipta oleh waktu
F                    G
Hanya untuk saling mencintai
C                      Am
Mungkin kita ditakdirkan bersama
F                  G
Rajut kasih jalin cinta


Chorus:

C
Berada di pelukanmu
Am         Gm         C         F
Mengajarkanku apa artinya kenyamanan
Em         Dm       G
Kesempurnaan cinta

C
Berdua bersamamu
Am       Gm         C          F
Mengajarkanku apa artinya kenyamanan
Em           Dm    G
Kesempurnaan cinta

C                      Am
Kau dan aku tercipta oleh waktu
F                     G
Hanya untuk saling mencintai
C                      Am
Mungkin kita ditakdirkan bersama
F                     G
Rajut kasih menjalin cinta


Chorus:

C
Berada di pelukanmu
Am        Gm        C          F
Mengajarkanku apa artinya kenyamanan
Em          Dm      G
Kesempurnaan cinta

C
Berdua bersamamu
Am         Gm          C          F
Mengajarkanku apa artinya kenyamanan
Em          Dm     G
Kesempurnaan cinta

F                 Em         Am
Tak pernah terbayangkan olehku
Gm        C           F
Bila kau tinggalkan aku
Dm             Em              Dm           G
Hancurlah hatiku musnah harapanku sayang

C
Berada di pelukanmu
Am        Gm         C          F
Mengajarkanku apa artinya kenyamanan
Em           Dm     G
Kesempurnaan cinta


(Chorus)

C#             F
Berada di pelukanmu
Bm        G#m        C#      F#
Mengajarkanku apa artinya kenyamanan
Fm          Dm     G#
Kesempurnaan cinta
C#               F
Berdua bersamamu
Bm           G#m      C#     F#
Mengajarkanku apa artinya kenyamanan
Fm         Dm   B  F#  G#
Kesempurnaan cinta


End:

C#  Bm  B  G#  C#

3. Virgoun – Bukti
Intro :G D F C Am Bm C D

G             D
memenangkan hatiku
F                        C
bukanlah satu hal yang mudah
             Am
kau berhasil membuat
D                    G
ku tak bisa hidup tanpamu


G          D
menjaga cinta itu
F                         C
bukanlah suatu hal yang mudah
Am         
namun  sedetik pun
           D               G
tak pernah kau berpaling dariku
Am          G  C
beruntungnya aku
Am     G      D
dimiliki kamu

Reff  1:

C             D
kamu adalah bukti
      F                 C
dari cantiknya paras dan hati
      Am        G            C
kau jadi harmoni saat ku bernyanyi
Am              G           Em      D
tentang terang dan gelapnya hidup ini

C                 D
kaulah bentuk terindah
F                E
dari baiknya Tuhan padaku
Am          G          C
waktu tak mengusaikan cantikmu
      Am       G       D
kau wanita terhebat bagiku

  G
tolong kamu camkan itu

Intro; G D F C

G                    D              F                         C
meruntuhkan egoku bukanlah satu hal yang mudah
      Am                  D              G
dengan kasih lembut kau pecahkan kerasnya hatiku
Am          G    C
beruntungnya aku
Am     G    D
dimiliki kamu

Reff  2:

C             D
kamu adalah bukti
      F                 C
dari cantiknya paras dan hati
      Am        G           C
kau jadi harmoni saat ku bernyanyi

Am              G           Em      D
tentang terang dan gelapnya hidup ini
C                 D
kaulah bentuk terindah
F                E
dari baiknya Tuhan padaku
Am          G          C
waktu tak mengusaikan cantikmu

      Am       G       D
kau wanita terhebat bagiku
              G
tolong kamu camkan itu
C       G        Am             D        G        Am

(semua yang jadi bukti tersimpan di dalam palung hati
   G               C                    D
semua yang jadi bukti tersimpan di dalam palung hati)

Reff  3:

C             D
kamu adalah bukti
      F                 C
dari cantiknya paras dan hati
      Am        G          C
kau jadi harmoni saat ku bernyanyi
Am              G         Em      D
tentang terang dan gelapnya hidup ini

C                 D
kaulah bentuk terindah
F                E
dari baiknya Tuhan padaku
Am          G          C
waktu tak mengusaikan cantikmu
      Am       G      D
kau wanita terhebat bagiku
              C                                                   
tolong kamu camkan itu.....

 outro; C G Am D
                           G
huuu......tolong kamu camkan itu.....

Baca Juga : Beberapa Bacaan Shalawat Nabi yang Dapat Diamalkan dalam Kehidupan Sehari-hari


Nah, itulah kumpulan lagu romantis bikin baper mulai dari Indonesia, barat, bahkan Islami yang bisa kamu jadikan referensi. Mudah-mudahan kumpulan lagu romantis di atas bisa menghiburmu dan membantumu agar tidak terasa jenuh.
SHARE ARTIKEL