Calon Suami Jadi Korban Lion Air JT 610, Ini Alasan Haru Intan Tetap Pakai Gaun Pengantin

Komentar

Intan tetap pakai gaun pengantin meski calon suami sudah tiada (foto: tribunnews.com)

Dua pekan lalu, calon suami Intan menjadi korban tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Namun kemarin, Intan tetap memakai gaun pengantin meski calon suami telah tiada.

Ternyata ini alasan mengharukan dibalik apa yang dilakukan Intan!

Embun pagi belum sepenuhnya hilang saat Intan Indah Sari (25) mendatangi tempat pakaian pengantin Adiela Organizer di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (11/11/2018).

Ketika itu sekitar pukul 07.00 WIB, Intan langsung mengenakan kebaya warna putih dengan rok bordiran warna kecoklatan.

Dandanan dan riasan pun dilakukan. Tak lupa sekuntum mawar putih menjadi saksi.

"Ini semua wasiat dari calon suami. Bukan melalui mimpi, tapi pesan langsung yang diberikan pada saya sebelum mengalami musibah itu," kenang Intan di Pangkal Pinang, Senin (12/11/2018).

Intan pun menuturkan bahwa dirinya diminta calon suami untuk berdandan cantik serta mengenakan pakaian yang telah dipilih beberapa waktu sebelumnya.

Calon suaminya itu, dr Rio Pratama, telah pergi untuk selama-lamanya.



Dokter UGD Rumah Sakit Bakti Timah itu menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang.

"Jadi saya kenakan semua pakaian termasuk mawar putih ini, sesuai permintaan calon suami," bebernya.

Menurut Intan, calon suaminya berpesan agar Ia tetap mengenakan pakaian pengantin serta berdandan cantik meskipun tidak sempat kembali tepat waktu.



"Ketika itu Rio pamit ke Jakarta karena ada acara seminar. Selama di Jakarta masih chatting dan minta digunakan pakaian yang telah dipilihnya," sebut Intan.

"Saya kenakan semua pakaian dan mawar ini, sebagai wujud sayang dan cinta saya sebagai calon istri," ujar Intan dengan suara serak menahan rasa sedih.

Setelah mengenakan pakaian sesuai permintaan calon suami, Intan pun mengabadikan gambarnya dengan berfoto. Ada foto sendiri, ada juga foto bersama dengan teman-temannya.

Belakangan foto-foto tersebut viral setelah diunggah di laman Facebook.



Pesan Intan yang menyebutkan bahwa foto itu untuk memenuhi permintaan calon suaminya yang meninggal dalam penerbangan Lion Air menuai simpati netizen.

Hanya tempo dua hari sejak diunggah, foto-foto dan pesan sedih di bawahnya dibagikan ribuan kali ke berbagai kanal media sosial.

Pemilik Adiela Organizer Pangkal Pinang, Sheila Pebriane, mengatakan, pasangan Intan dan Rio telah merencanakan pernikahan sejak lama.

Hanya saja sempat tertunda dari jadwal Juli 2018 menjadi 11 November 2018. Sementara resepsi dijadwalkan 23 Desember nanti.

Namun sayang, impian kedua calon pengantin ini sirna karena sebuah musibah yang mengerikan.

"Kira-kira empat hari sebelum berangkat ke Jakarta, Rio dan kedua orang tuanya serta Intan datang ke sini. Menyusun acara sekaligus memilih pakaian buat nikahan," ungkap Sheila.

Sheila pun tak menyangka jika pertemuan tersebut menjadi pertemuan terakhir kalinya dengan almarhum Rio.
Top