Jika Menginap di Hotel, Lakukan Hal ini Agar Tak Diganggu Mahluk Halus

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 09 May 2018
Jika Menginap di Hotel, Lakukan Hal ini Agar Tak Diganggu Mahluk Halus
Ilustrasi via Tabloid Bijak

Hmmm hotel ya.. Tidak semua sih berimage negatif sih...

Tetapi ya begitu kebanyakan hotel dibuat untuk hal-hal yang bersifat negatif, entah narkoba, zina dan lain-lain.

Karena itu jika Anda sedang bepergian dan menginap dihotel lakukan hal ini agar tak diganggu aura negatif dan mahluk halus...

Tak dapat dipungkiri, hotel menjadi salah satu kebutuhan primer bagi yang sedang keluar kota entah untuk liburan atau rapat urusan pekerjaan.

Namun, memilih hotel kadang menjadi was-was atau khawatir tidak sesuai yang diharapkan. Misalnya, ada mahluk tak kasatmata yang mengganggu keberadaan kita. Lalu apa yang harus dilakukan seorang muslim ketika memasuki kamar hotel?

Yang pertama adalah mengucapkan salam

Mengucapkan salam saat masuk ke kamar hotel tak ubahnya mengucapkan salam saat masuk ke rumah yang (lama) tidak berpenghuni atau tidak ada seorang pun di rumah tersebut. Memang tidaklah wajib, hanya saja disunnahkan.

Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma berkata,

إذا دخل البيت غير المسكون، فليقل: السلام علينا، وعلى عباد الله الصالحين

“Jika seseorang masuk rumah yang tidak didiami, maka ucapkanlah “Assalamu ‘alainaa wa ‘alaa ‘ibadillahish sholihiin (salam bagi diri kami dan salam bagi hamba Allah yang sholeh)” (Diriwayatkan oleh Bukhari dalam Adabul Mufrod 806/ 1055).

Yang kedua adalah membaca ayatul Kursi

Bisa dilakukan di tempat yang baik di sudut kamar hotel asalkan bukan di toilet. Bisa juga saat menjelang tidur.
Rasulullah SAW. bersabda, “Apabila engkau mendatangi tempat tidur (di malam hari), bacalah Ayat Kursi, niscaya Allah akan senantiasa menjagamu dan setan tidak akan mendekatimu hingga waktu pagi” (HR. Al-Bukhari).

Jadikanlah ayat kursi sebagai dzikir rutin yang dibaca ketika hendak tidur. Selain itu, ayat kursi juga termasuk bacaan dzikir pagi dan petang. Lihat ayat kursi, Al Baqarah: 255. Allah adalah Tuhan yang Maha Hidup dan Maha Memelihara makhlukNya.

Baca Juga: Jika Ada Wanita yang Mengaku Ngaku Dizinai Lakukan Hal ini

Yang ketiga, mengibaskan tempat tidur

Jika Menginap di Hotel, Lakukan Hal ini Agar Tak Diganggu Mahluk Halus
Ilustrasi via tripadvisor

Ini adalah salah satu sunnah sebelum tidur. Bisa jadi di atas tempat tidur kamar hotel itu mungkin saja ada setan dari kalangan jin yang numpang di situ, sementara saat kita datang dan langsung berbaring/tiduran yang bisa jadi mengganggu makhluk jin tersebut, sehingga mereka melakukan aksi pembalasan dengan mengganggu orang yang menindihnya.

Sebagai bentuk adab sebelum tidur, berhati-hati dengan gangguan gaib yang tak kasat mata, Rasulullah SAW. menganjurkan kita untuk membersihkan tempat tidur dengan mengibasnya sambil berdzikir kepada Allah SWT.

Selain itu, dari aspek biologis, bila dilihat dengan mikroskop elektron akan melihat sesuatu yang mengerikan. Ribuan binatang mikroskopik bermukim di sana, di dalam bantal, kasur, seprei bahkan selimut meski sudah dicuci oleh pihak hotel. Wallahua’lam.
SHARE ARTIKEL