Kecantikan Wanita Lain itu Ujian, Jangan Malah Bilang "Nanggung, ada Rejeki Nomplok"

Penulis Taufiq Firmansah | Ditayangkan 13 Feb 2018
Kecantikan Wanita Lain itu Ujian, Jangan Malah Bilang
Foto diolah via wajibbaca.com dari berabagai sumber

BUAT SEMUA SUAMI.. tag suami yang nggak bersyukur....

Na'udzubillah jangan sampai anda para suami seperti ini

Tapi masih dipertanyakan sekarang saya tanya pada bunda adakah suami anda yang seperti ini? ataukah memang masih banyak, jika iya berarti suami anda wajib mengetahui hal ini, dan para suami sendiri harus memahami ini. 

Sebagian suami yang ‘kurang ngaji’ sangat senang melihat kecantikan wanita lain ketika di luar rumah, giliran ditegur malah berkilah dengan berbagai alasan “nanggung, diliatin doang kan gak apa-apa, yang penting hati abang buat kamu.”

Yakin cuma liat doang? Tidak pernah kamu merasakan sesuatu yang aneh pada hati dan pikiranmu? Sebab, dari melihat itulah kadang pikiran liar membandingkan dengan yang dirumah. Na’udzubillah

Baca juga : Dicibir Warganet, Anaknya Disumpahi Diperk0sa Ramai-Ramai, Begini Tanggapan Denada

Dan anehnya lagi, mereka para lelaki atau para suami sangat seneng liatin kecantikan atau kemolekan wanita lain, tapi giliran pasangannya diliatin orang lain dia malah marah-marah.

Harusnya jika kamu marah istrimu dijadikan konsumsi publik, maka jagalah pandanganmu agar yang demikian tidak terjadi pada istrimu.

Jagalah pandanganmu ketika kamu tak ada bersamanya, jagalah dari memandang yang bukan hakmu. Dan syukurilah apa yang telah Allah anugerahkan kepadamu, tidak usah melihat yang lainnya, apalagi sampai membandingkannya.

Sebagai suami, kamu harusnya sadar, bahwa suaminya (wanita yang dipandangi) juga sama seperti dirimu, dia tentu tidak senang bila kamu telanjangi dengan pikiran dan mata liarmu.

Intinya, bila kamu saja marah dan tidak baik-baik saja ketika wanitamu dilirik dan dijadiin tontonan gratis, maka pasangan yang kamu liat pun juga sama, dia tidak suka bila kamu melihatnya terus.

Yang harus kamu lakukan sebagai seorang pemimpin yang telah diamanahi banyak tanggung jawab adalah tundukanlah pandanganmu, bukan malah ketika Allah uji dengan melihat wanita cantik maupun yang bening lantas kamu berkata sambil berolok-olok “wah, nikmat mana lagi yang kau dustakan”. Nau’dzubillah

Karena kecantikan wanita lain yang bukan milikmu adalah ujian, maka sudah sepantasnya kamu harus pandai menghadapi ujian yang demikian.

Baca juga : Lahirkan Diatas Gerobak, Bayi ini Penuh Tanah dan Pasir, Hingga Mau Dijual Karena ibu Depresi

Ingat, Istrimu jauh lebih berharga dari setiap wanita yang kamu lihat, hanya saja kamu sendiri yang tak pandai menghargainya.

Dan kamu pun harusnya sadar, bahwa istrimu sebenarnya jauh lebih berharga, jauh lebih baik, dan jauh lebih indah dari wanita yang kamu nikmati keindahannya, di kala kamu sendiri memang mampu menghargainya dengan bijak.

Serta, cantik tidaknya wanitamu tergantung seberapa mau kamu membuat dia cantik. Artinya, mau yang cantiknya seperti artis iklan sampho dan semacamnya. Maka kamu harus siapkan budget yang juga sesuai, karena cantiknya wanita yang tayang di TV itu tidaklah gratis.

Maka dari itu, biar urusannya tidak ribet, hargai dan syukuri saja kehadirannya dengan penuh rasa ikhlas dan sabar. Karena kamu tidak akan lagi sibuk melirik yang bukan hakmu, bila hatimu telah lebih sibuk bersyukur kepada Allah setiap saatnya.
SHARE ARTIKEL