Ini Dia Golongan Orang yang Mendapat Jaminan Rezeki Dari Allah Bahkan Hingga Dikejar-kejar

Penulis Penulis | Ditayangkan 07 Feb 2018

Ini Dia Golongan Orang yang Mendapat Jaminan Rezeki Dari Allah Bahkan Hingga Dikejar-kejar
Gambar diolah dari Arry Rahmawan.net


Di dalam al-Quran maupun As-sunnah, keterangan telah terhampar tentang siapa saja yang masuk ke dalam golongan orang-orang yang mendapatkan jaminan rezeki dari Allah

Ada beberapa golongan yang dijamin rezekinya oleh Allah SWT. siapapun yang masuk ke dalamnya, Allah berjanji akan mencukupkan rezekinya seukuran yang membawa kebaikan di sisi-Nya.

Ia mencurahkan rezeki dari sisi-Nya melalui berbagai pintu yang tak terhitung.

Di dalam al-Quran maupun As-sunnah, keterangan telah terhampar tentang siapa saja yang masuk ke dalam golongan orang-orang yang mendapatkan jaminan rezeki dari Allah. Mereka inilah yang senantiasa dikejar oleh rezeki yang penuh barakah, kenalilah siapa yang dijanjikan-Nya.

BACA JUGA Rumah Tanpa DP dan Riba Hanya Butuh KTP KK dan NPWP Harga Rp. 77 Juta Rumah Tipe 36

Ini Dia Golongan Orang yang Mendapat Jaminan Rezeki Dari Allah Bahkan Hingga Dikejar-kejar

Dikutip dari islampos.com, ada beberapa petunjuk yang bisa kita ambil. Rasulullah SAW bersabda, “Jika kamu bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya, Dia memberimu rezeki sebagaimana burung diberi rezeki. Mereka berangkat pagi-pagi dengan perut lapar, dan pulang pada sore hari dengan perut kenyang.” (HR. Ahmad)

Hadits ini menunjukan bahwa jaminan rezeki terkait dengan tingkat tawakal kita di hadapan Allah bukan pada pekerjaan yang kita lakukan. Namun, ini bukan berarti bahwa untuk mendapatkan rezeki kita tidak melakukan apapun. Orang-orang yang bertawakal kepada Allah adalah orang-orang yang melakukan usaha dengan optimal namun pada saat bersamaan ia berpasrah pada Allah atas segala usahanya.

Berkenaan dengan mereka yang tawakal, Allah SWT berfirman, “Barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Dia akan memberikannya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki-Nya). Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq [65] : 2-3)

Allah SWT berjanji akan mencukupkan rezeki bagi siapapun yang bertawakal kepada-Nya. Maka tugas kita adalah bertawakal kepada-Nya dengan usaha maksimal. Percayalah, Allah tidak pernah mengingkari janji-Nya.
SHARE ARTIKEL