Bahasa Indonesia Sangat Penting, Khutbah di Masjidil Haram Gunakan Bahasa Indonesia

Penulis Penulis | Ditayangkan 26 Feb 2018
Bahasa Indonesia Sangat Penting, Khutbah di Masjidil Haram Gunakan Bahasa Indonesia
Sumber gambar akhbaar24.argaam.com

Jamaah di Masjidil Haram Paling Banyak dari Indonesia

"Bahasa Anda sangat penting di dunia ini, dan inilah tugas kami untuk menggunakannya dalam rangka mengirim pesan khutbah di Haramain ke umat,"

Bahasa Indonesia resmi digunakan dalam kitab khotbah di Masjidil Haram. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Arab Saudi, Sheikh Abdur-Rahman As-Sudais.

"Bahasa Anda sangat penting di dunia ini, dan inilah tugas kami untuk menggunakannya dalam rangka mengirim pesan khutbah di Haramain ke umat," kata Sheikh As-Sudais di Mekkah. Dikutip dari solopos.com.

Masjidil Haram menggunakan bahasa yang berbeda sebagai sarana untuk menyebarkan pesan Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wa salam yang bersifat universal, dan juga sejalan dengan upaya Pemerintah Saudi untuk menguniversalkan pelaksanaan Visi Arab Saudi 2030.

BACA JUGA Instagram Diserbu Netizen, Akun Instagram Ustad Somad Aktif Kembali

Bahasa Indonesia Sangat Penting, Khutbah di Masjidil Haram Gunakan Bahasa Indonesia

"Bahasa digunakan dengan teknologi baru agar pesan dapat dipelajari secara internasional," lanjut Sudais.

Ia sadar bahwa sekarang era media menggunakan bahasa sebagai sarana menyampaikan pesan kepada masyarakat, baik nasional maupun internasional.

“Ini adalah era media, dan oleh karena itu kita bergandengan tangan, terutama melalui media digital,” katanya kepada tiga wartawan senior Indonesia.

As-Sudais mengatakan dia memiliki sebuah situs web termasuk akun media sosial yang sangat maju dalam Bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan ke dalam banyak bahasa termasuk Bahasa Indonesia.
SHARE ARTIKEL