Turunkan Berat Badan 19 Kg Tanpa Kelaparan, ini Tipsnya Dari Benny

Penulis Unknown | Ditayangkan 08 Jan 2018
Turunkan Berat Badan 19 Kg Tanpa Kelaparan, ini Tipsnya Dari Benny
foto via detikhealth.com

Caranya muda dan efektif.....

Banyak orang yang malu dengan kondisi tubuh yang gemuk. Hingga akhirnya diet jadi solusinya. Dan cara untuk menurunkan berat badan pun bervariasi. Salah satunya adalah diet ala benny ini.

Benny meyakini, diet tidak sama dengan tidak makan. Baginya, diet memang membatasi asupan kalori tetapi tetap harus memenuhi kebutuhan gizi.

Oleh karenanya, ia menjalani diet tanpa perlu merasa kelaparan. Ditunjang dengan olahraga teratur dan semangat yang tidak pernah padam, Benny Sulaeman sukses memangkas berat badan dari 95 kg menjadi 76 kg hanya dalam waktu 5 bulan.

Mengutip detikhealth.com, berikut ini Benny merangkum perjalanan dietnya. Simak selengkapnya dan jangan lupa tinggalkan komentar jika menurutmu cerita ini cukup inspiratif.

"Banyak orang yang berpikir bahwa diet adalah tidak makan. Itu adalah salah kaprah. Tidak makan dapat memberikan efek fatal bagi organ tubuh kita.

Baca Juga : Kamu Bisa Cepat Memiliki "Tubuh Langsing" Tanpa Olahraga Ektsrim Hanya Dengan Cara ini

Diet adalah mengubah pola makan yang awalnya memakan makanan tinggi lemak, tinggi kalori menjadi makanan rendah lemak tetapi tetap memenuhi kebutuhan protein, karbohidrat dan lemak tubuh kita yang berbuah hasil penurunan berat badan.

Cara saya melakukan diet adalah dengan menjaga kalori harian saya di bawah angka kebutuhan gizi (AKG) di bawah 300-500 kalori. Selama 5 bulan saya menjalani diet ini tanpa kelaparan dan bosan menjalani diet tersebut, saya berhasil menurunkan berat badan 19 kg.

Jangan lupa sempatkan diri untuk berolahraga agar hasil lebih baik sehingga kita tidak patah semangat dalam menjalani diet." 

Tentu kita semua menginginkan makan enak sesekali maka kita dapat menyelingi makanan enak tersebut 1 hari dalam seminggu (cheat day). Tapi ingat, kalori harian harus diperhatikan agar usaha diet yang dilakukan tidaklah sia-sia.
SHARE ARTIKEL