Ini 5 Manfaat Saat Bangun Tidur Di Pagi Hari Langsung Minum Air Putih

Penulis Unknown | Ditayangkan 12 Dec 2017
Ketika bangun di pagi hari jangan lupa untuk segera meminum air putih.

Ini 5 Manfaat Saat Bangun Tidur Di Pagi Hari Langsung Minum Air Putih
ilustrasi orang minum air putih | Foto : adasatu.com

Bangun tidur, Anda sangat dianjurkan untuk minum segelas air putih. Hal ini wajib dilakukan untuk mencegah dehidrasi akibat tidur semalaman. Di malam hari memang tubuh beristirahat dengan tidur. Sementara di siang hari, tubuh harus beraktivitas. Tapi Anda butuh mengganti cairan tubuh yang hilang setelah tidur malam.

Pasokan cairan sangat penting sebagai bahan bakar alami agar tubuh tidak lemas saat bekerja. Di samping itu, ada khasiat lainnya jika Anda rajin minum air usai bangun tidur. berikut adalah daftarnya yang wajib Anda simak.

Baca Juga : Bikin Kenyang dan Juga Menyehatkan, 6 Makanan ini Ampuh Cegah Bau Mulutmu

Menghaluskan kulit

Minum air putih di pagi hari akan membantu menghaluskan kulit. Hal ini sangat penting dilakukan supaya kulit Anda tetap sehat dan cerah. Tapi jangan lupa dibantu dengan makan buah dan sayuran segar saat sarapan.

Melancarkan pencernaan

Minum air putih 60 detik setelah bangun tidur, akan membantu memulai pencernaan. Studi telah menunjukkan bahwa minum segelas air putih akan membantu memulai pencernaan Anda untuk buang air besar. Jangan heran kalau tiba-tiba ingin buang air besar saat bangun pagi.

Menangkal racun di ginjal

Anda juga dapat mengusir racun di dalam ginjal. Seperti kita tahu,ginjal dapat menyalurkan racun yang berkumpul di dalam darah, lalu mengambil semua bahan kimia limbah yang menumpuk melalui kapasitas tubuh. Air sebagai pelumas alami ginjal agar bebas dari gangguan seperti batu ginjal.

Merasa lebih kenyang

Air akan mengisi bagian tengah tubuh Anda dengan zat yang tidak mengandung kalori, sehingga membuat Anda merasa lebih kenyang. Sisa terhidrasi di pagi hari akan membantu memperkuat dan menjaga kerangka limfatik Anda, yang mempengaruhi jalan menuju memerangi penyakit.

Baca Juga : Jangan Anggap Remeh, ini Bahayanya Jika Rasa Haus Kamu Berlebihan

Bersihkan usus

Minum air putih saat bangun tidur tak hanya bersihkan ginjal. Tapi juga Anda bisa bersihkan usus yang menjadi sumber sampah makanan. Jangan sampai Anda mengalami sembelit pagi-pagi gara-gara malas minum air putih satu gelas.
SHARE ARTIKEL