Dosamu Sebanyak Buih Lautan Dapat Terampuni Dengan Mengamalkan 7 Kalimat ini

Penulis Unknown | Ditayangkan 28 Dec 2017

Dosamu Sebanyak Buih Lautan Dapat Terampuni Dengan Mengamalkan 7 Kalimat ini
foto via kabarmakkah.com

Amalan yang bisa menghapus dosa....

Selama hidup didunia sudah banyak dosa yang dikumpulkan. Sampai sebanyak buih lautan. Apakah dosa kita akan tetap diampuni oleh Allah. Dan bagaimana caranya?

Allah itu maha pengampun, meski dosamu sebanyak buih lautan Allah akan mengampunimu jika mengamalkan beberapa kalimat ini.

Al Faqih Abu Laits menegaskan, “Siapa pandai memelihara 7 kalimat, berarti mulia di sisi Allah dan para malaikat-Nya, diampuni dosanya oleh Allah sekalipun besar seperti jumpah buih lautan, dan ia memperoleh lezat/ manisnya taat, hidup dan matinya tetap dalam kebaikan, yaitu: Sebagaimana dikutip islampopular.com

1. Setiap pekerjaan diawali dengan ucapan, “Bismillah (Dengan menyebut Asma Allah).”

2. Setiap pekerjaan dihabisi dengan ucapan, “Alhamdulillah (Segala puji bagi Allah).”

3. Ketika lisan terlanjur mengucapkan perkataan yang tiada berfaedah, segera beristighfar, berikut, “Astaghfirullah (Aku mohon ampun kepada Allah).”

Baca Juga : Dosa Zina Bisa Terampuni dengan 3 Amalan Ini, Nomor 2 Paling Mujarab! Benarkah?


4. Ketika hendak melakukan suatu pekerjaan di waktu datang/ besok, mengucapkan, “Inshaa Allah (Jika Allah menghendaki).”

5. Ketika menghadapi hal-hal yang tiada mampu menahannya/ yang tidak disukai hatinya, mengucapkan, “Laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziim (Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah yang luhur lagi Agung).”

6. Ketika tertimpa musibah mengucapkan, “Innaa lillaahi wa inna ilahi raaji’uun (Sungguh, kami adalah kepunyaan Allah dan kepada-Nya pula kami kembali).”

7. Tiada putus-putusnya lisan mengucapkan dua kalimah thayyibah/ dua kalimah syahadat, baik di malam atau pun siang hari.” (Dari Tafsir Hanafi). Ini dua kalimah thayyibah/ syahadat, “Laa ilaaha illallahu muhammadur rasuulullah (Tiada Tuhan yang lain, kecuali Allah dan Nabi Muhammad adalah Rasul Allah).”

Semoga Allah mengabulkan permintaan taubat kita. Dan selalu mendekatkan diri kepadanya.
SHARE ARTIKEL