Biasa Juga Disebut Air Getar, Seperti Inilah Sabu Liquid Yang Diedarkan Di Diskotik

Penulis Penulis | Ditayangkan 19 Dec 2017

Biasa Juga Disebut Air Getar, Seperti Inilah Sabu Liquid Yang Diedarkan Di Diskotik

Irjen Pol Arman Depari, Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) mengatakan, sabu liquid yang diproduksikan di diskotek bernama MG Internasional Club, Tubagus Angke, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, memiliki nama lain 'Air Getar' atau 'Air Setan'.

Pengunjung diskotek yang ingin mendapat cairan sabu tersebut, harus mempunyai kartu member serta membayar Rp 400 ribu per-330 mililiter per-botolnya.

"Sabu itu jenis methylenedioxyamphetamine (MDA). Bentuknya cair dan ditaruh di kemasan air mineral. Para pengunjung MG Internasional Club yang ingin mendapatkan sabu cair itu, ya wajib memiliki kartu member, wajib datang 10 kali ke diskotek itu dan membayar Rp 400 ribu. Para pengunjung ini, akan mendapatkan cairan sabu itu sebanyak 330 mililiter per-botolnya di diskotek itu. Sebutannya, 'Air Getar' atau 'Air Setan'," kata Arman seperti yang dilansir dari tribunnews.com.

Penggerebekan di MG Internasional Club, pada Minggu (17/12/2017), kata Arman, terdapat 40 wanita dan 80 pria yang mayoritas pengunjung dan karyawan yang kini asassmen oleh jajaran BNNP DKI Jakarta, akibat telah terbukti positif narkoba.

Lalu sebanyak 110 diantaranya sudah dipulangkan.

"Lima orang ditetapkan sebagai tersangka itu antara lain FD selaku captain, DM yang selaku penghubung, WA selaku pengawas, FER yang selaku penyedia, dan MK sebagai kurir. Selain itu, saat ini penyidik sedang pemeriksaan yang secara bertahap kepada dua petugas security, dua bar tender, dua room boy, dua waiters,dua kasir dan satu Disk Jockey (DJ). Kami gerebek saat para pelaku tengah memasak (mengolah) cairan narkoba itu (Sabu Liquid)," paparnya

Satu Tanda Kiamat, Sopir Taksi Terang-terangan Berbuat Zina Saat Antar 3 Siswi Ke Sekolah

Biasa Juga Disebut Air Getar, Seperti Inilah Sabu Liquid Yang Diedarkan Di Diskotik

Adapun barang bukti yang ditemukan di lokasi antara lain Heliotropine (Piperonal) serta juga Asetat Glasial.

Banyak bahan kimia lain sudah diamankan antara lain HgCl2, Nitroethana, dan Benzochinone, KOH, dan lain-lain.

"Peralatan yang kita juga temukan yang ada di peralatan antara lain labu bulat, erlemeyer dan, labu pisah, corong, tabung destilsi, alat preaksi kimia dan lain-lain. Ditemukan juga bahan cair dan padat serta limbah sisa-sisa produksi dan hasil kristalisasi yang ada didalam beberapa ember atau jerigen," ungkapnya.
SHARE ARTIKEL