3 Produk ini Cocok Dipakai Untuk Mengatasi Kulit Si Kecil yang Sensitif

Penulis Unknown | Ditayangkan 08 Dec 2017

3 Produk ini Cocok Dipakai Untuk Mengatasi Kulit Si Kecil yang Sensitif

Diambil dari berbagai sumber

Bunda harus tahu ini agar anakmu tetap terjaga kesehatannya.....

Kulit bayi memang sensitif apalagi dengan benda-benda disekitar. Beda dengan kulit anak dan orangtua. Tapi bunda bisa mencegahnya dengan beberapa produk perawatan bayi ini. Agar tak berakibat fatal untuk kulit si keci.

Mengutip sayangianak, berikut beberapa jenis produk perawatan bayi yang dapat mengurangi sensitifnya kulit si kecil.

UNTUK MENGATASI KULIT SENSITIF PADA BAYI, BUNDA DAPAT MEMANFAATKAN BABY OIL

Syarat utama untuk menjaga kualitas kulit bayi adalah dengan menjaga agar kulit bayi tetap dalam kondisi yang lembab dan tidak teriritasi dengan benda-benda yang ada di sekitarnya. Untuk mengatasinya Bunda dapat menggunakan baby oil.

Baca Juga : Bukan Hanya Bermanfaat Untuk Orang Dewasa, Ini Dia 4 Manfaat Minyak Kelapa Jika di Terapkan Untuk Kesehatan Bayi

Hampir setiap ibu mengenal minyak bayi yang satu ini. Baby oil dibuat dari minyak mineral yang sangat bagus untuk kulit bayi. Baby oil dapat menjaga kelembaban kulit bayi sehingga kulit pun akan terus dalam kondisi yang lembab. Hal ini dapat mengatasi iritasi yang terjadi pada kulit bayi.

BEDAK BAYI JUGA MEMILIKI KHASIAT UNTUK MENANGANI KULIT SENSITIF SI KECIL

Produk perawatan bayi lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit sensitif bayi adalah dengan memanfaatkan bedak bayi. Saat ini sudah banyak produsen kosmetika bayi yang menawarkan bedak untuk mengatasi kulit sensitif pada bayi. Bunda dapat memanfaatkan produk perawatan yang satu ini untuk mengatasi kulit sensitif pada bayi.

BABY LOTION BISA BUNDA ANDALKAN UNTUK MENJAGA KELEMBAPAN KULIT BAYI

Selain baby oil dan bedak, Bunda juga bisa memanfaatkan baby lotion. Baby lotion adalah produk perawatan bayi yang dibuat dari campuran minyak dan air.

Baca Juga : Jika Kalian sering Menggunakan Bedak Bayi buat Muka, Inilah 11 Manfaat lainnya yang bisa Kalian Coba

Selain bisa menghaluskan kulit, baby lotion pun dapat dimanfaatkan untuk menjaga kelembaban kulit bayi. Dengan terjaganya kelembaban kulit bayi, maka tingkat sensitivitas kulit bayi pun akan berkurang.

MESKI BEGITU, BUNDA JUGA HARUS TETAP CERMAT DALAM MEMILIH PRODUK PERAWATAN BAYI YANG COCOK UNTUK SI KECIL

Jeli dalam memilih produk perawatan bayi juga harus Bunda lakukan. Produk perawatan bayi memang dapat diguankan untuk mengatasi kulit sensitif pada bayi, tapi disisi lain juga produk tersebut bisa menjadi penyebab sensitifnya kulit bayi. Untuk itulah, pilih produk perawatan bayi yang sesuai dengan kulit bayi Bunda.

Tentu setiap anak memiliki kecocokan yang berbeda-beda terhadap produk kosmetika bayi. Untuk itu, amati perkembangan kulit bayi saat Bunda memutuskan untuk menggunakan kosmetika bayi dari produk tertentu.

Jika tidak ada perubahan apa pun maka artinya kulit bayi Bunda cocok dengan produk tersebut, tapi jika muncul bintik-bintik ataupun gatal-gatal pada kulit bayi, maka hentikan pemakaian. Itu berarti kulitnya tidak cocok dengan produk perawatan bayi yang Bunda pilih.
SHARE ARTIKEL