Rumah di Lahan Berkontur Miring

Penulis | Ditayangkan 22 Nov 2017
Rumah di Lahan Berkontur Miring
Mengolah lahan berkontur miring menjadi tantangan tersendiri dalam mendesain hunian. Jika tepat penataannya, estetika bentuknya akan terlihat menarik.

Tanah berkontur miring atau tidak rata sering kita temui di wilayah perbukitan dan pegunungan. Bagi sebagian orang, kondisi tersebut selain sulit pengolahaannya, konstruksi strukturnya haruslah super ekstra. 

Sisi lainnya, lahan berkontur miring juga memiliki a positive value that can be its own inspiration.

Hunian yang dibangun di atas tanah berkontur miring akan sangat kaya kreasi ruang, jika penataannya tepat.

Mengingat pemanfaatan lahan di tanah berkontur miring menciptakan ruang yang dapat tersembunyi di antara ruang lainnya? Misalnya rumah tinggal berlantai tiga, akan terlihat hanya satu lantai dari sisi berbeda. 

Rumah berlantai satu memang tidak meletihkan karena tidak ada tangga yang setiap saat akan mengantarkan tubuh anda dari lantai satu ke lantai yang lain.

1. Ruang TVRumah di Lahan Berkontur Miring

Salah satu ruang yang tak kalah penting dan sering diutamakan entah itu desain maupun kenyamanan yakni ruang tv.

Ruangan yang satu ini merupakan tempat dimana semua anggota keluarga berkumpul dan melepas lelah setelah seharian beraktivitas.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika pemilihan desain ruang keluarga ini harus benar-benar bagus, hal ini untuk memberikan kenyamanan kepada penghuni rumah itu sendiri.

Ketika anda memilih desain lebih bagusnya jika ruang tv juga disesuaikan dengan konsep rumah. 

Baca juga : Beach Style Home

2. Kamar Tidur Anak Rumah di Lahan Berkontur Miring

Idealnya, desain kamar tidur anak harus menyenangkan dan membuat si kecil nyaman. Tak hanya sebagai tempat beristirahat, desain kamar tidur anak juga harus mempertimbangkan pemanfaatan sebagai area bermain dan belajar.

Karena desain kamar tidur anak ini mudah sekali berantakan setelah dirapikan, kamu harus mengetahui cara yang benar mendesain kamar tidur agar nyaman, menyenangkan dan indah dilihat.

Jika ruangan lain biasanya lebih menitik beratkan pada furniture dan gaya ruang, untuk desain kamar tidur anak fokusnya adalah menyisakan tempat yang luas.

3. Kamar MandiRumah di Lahan Berkontur Miring

Kamar mandi adalah sebuah ruangan dalam rumah yang mempunyai luas ruang yang minim namun keberadaanya sangat diutamakan.

Dalam membangun kamar mandi memang ada beberapa contoh desain yang bisa dipilih untuk diterapkan. Dengan desain yang minimalis ini kamar mandi begitu terlihat unik dan menarik.

Untuk penggunaan warna lantai yaitu dengan warna coklat agar terkesan lebih hangat.

Baca juga : Rumah Minimalis dengan Lahan Terbatas

Ikutan ReferensiRumah Expose My Style Yuk!
Punya ruangan kesayangan di rumah dan ingin berbagi kepada netizens tentang bagaimana sih ruangan unik milikmu?

Kirim saja fotonya di akun instagram dan fanspage Facebook kami referensi desain rumah. Jangan lupa untuk memberikan hashtag #exposemystyle.

Dan jadilah bagian dari generasi terkini yang penuh kreatifitas dan tunjukkan referensi ruangan kecemu sendiri.




SHARE ARTIKEL