Cuma Butuh 5 Menit, Begini Cara Mengobati Penyakit Sinusitis Pakai Bawang Putih

Penulis Unknown | Ditayangkan 21 Nov 2017
Selain karena udara dingin dan lembab, Sinusitis juga dapat disebabkan oleh infeksi,alergi,atau masalah-masalah auto imunitas.

Cuma Butuh 5 Menit, Begini Cara Mengobati Penyakit Sinusitis Pakai Bawang Putih


Penyakit sinusitis memang kerap dialami oleh siapa saja. Apalagi ketika keadaan cuaca yang tidak menentu. Penyakit ini memang kerap mengganggu penderitanya karena dapat menyebabkan nyeri berkepanjangan di bagian hidung. Bahkan ketika sudah parah, solusi pengobatannya adalah melalui jalur operasi.

Sinusitis dikenal sebagai rhinosinusitis, yakni pembengkakan dari sinus (terdapat 6 sinus, 3 di kiri dan 3 di kanan). Selain karena udara dingin dan lembap, sinusitis juga dapat disebabkan oleh infeksi, alergi, atau masalah-masalah auto imunitas. Jika disebabkan virus, biasanya akan sembuh dengan sendirinya dalam 10 hari.

Dari Boldsky, Rabu (8/11/2017) rupanya pengobatan sinysitus tak selalu melalui tindakan medis loh. Kamu bisa melakukan pengobatan sederhana menggunakan bawang putih.

Baca Juga : Sudah Langka Sosok Dokter Seperti Ini, Dokter S Wijaya Tak Pernah Pasang Tak Tarif Untuk Pasiennya

Meski tidak disukai banyak orang karena rasanya yang kuat dan pedas, bawang putih mampu menjadi pereda sinus yang paling tepat. Bawang putih bisa mengurangi infeksi yang disebabkan oleh pembengkakan lapisan dalam dari saluran sinus.

Bawang putih juga mengobati akar masalah. Ini karena kandungan senyawa belerang yang disebut allicin sehingga lendir menjadi kering.

Untuk mengaplikasikannya, bawang putih dibuat jus. Ditambah dengan madu dan lobak sehingga semakin berkhasiat mengobati sinus.
SHARE ARTIKEL