Amankan Rumahmu dengan 10 Cara Ini!

Penulis | Ditayangkan 05 Nov 2017

Amankan Rumahmu dengan 10 Cara Ini!

1. Secure the doors

Lakukan pemeriksaan tidak hanya pintu depan kalian, tapi semua pintu di sekitar rumah. Pastikan bingkainya kuat, engselnya terlindungi, kayu tidak berongga, dan jika pintu kalian memiliki slot surat, seseorang tidak dapat mencapainya untuk membuka kunci pintunya. 

Pintu depan mungkin menjadi titik perhatian bagus rumah kalian, tapi jangan mengorbankan keamanan untuk pemandangan yang indah. Jika pintu kalian tidak memiliki lubang intip atau deadbol, kalian harus segera memasangnya untuk membantu membuat pintu lebih aman.

Amankan Rumahmu dengan 10 Cara Ini!

2. Lock the windows

Kait produsen tempat di jendela tidak selalu efektif, dan terkadang mereka benar-benar tipis. Ganti dengan kunci atau tuas pengunci kunci untuk membantu meningkatkan keamanan kalian. 

Kalian mungkin juga mempertimbangkan untuk memasukkan kaca laminasi atau temper untuk pegangan yang lebih kuat. Sebanyak 23 persen pencurian rumah terjadi melalui jendela bertingkat pertama, tapi jangan lupa untuk mengamankan ruang bawah tanah dan lantai dua juga.

Amankan Rumahmu dengan 10 Cara Ini!

3. Purchase a security system

Semua rumah harus memiliki beberapa bentuk sistem keamanan, entah itu instalasi DIY dasar atau sistem cerdas yang dipantau sepenuhnya. Evaluasi kebutuhan daerah kalian dan pilihlah sistem yang kalian sukai. Beberapa dasar yang perlu dipertimbangkan termasuk alarm, sensor gerak untuk pintu dan jendela, dan detektor karbon monoksida dan asap.

Amankan Rumahmu dengan 10 Cara Ini!

4. Meet the neighbors

Tetangga kalian bisa menjadi garis pertahanan pertama yang membantu melawan invasi rumah. Mereka tahu daerah itu dan dapat membantu mengawasi rumah kalian saat kalian pergi, tapi mereka tidak dapat melakukannya jika mereka tidak mengenal kalian. 

Berusahalah untuk bertemu dengan tetangga baru kalian dan membentuk hubungan baik sehingga kalian dapat mengandalkan orang lain. Jika ada sesuatu yang mencurigakan terjadi di daerah kalian, tetangga yang baik akan menelepon dan memberi tahu kalian.

Amankan Rumahmu dengan 10 Cara Ini!

5. Light up the landscape

FBI menyatakan bahwa mayoritas pencurian terjadi di siang hari, kemungkinan saat kalian sedang bekerja. Tapi bukan berarti kalian tidak perlu mengamankan rumah di malam hari. 

Tempatkan lampu di sekitar halaman depan dan belakang kalian. Gunakan lampu yang dilengkapi sensor gerak untuk perlindungan tambahan. Seorang penyusup mungkin kurang cenderung untuk masuk jika ada sorotan pada mereka.

Amankan Rumahmu dengan 10 Cara Ini!

6. Eliminate hiding places

Semak dan semak bisa memberi daya tarik ke rumah kalian, tapi juga memberi pencuri tempat yang bagus untuk disembunyikan. Potong pohon dan tanaman yang dekat dengan rumah kalian yang bisa digunakan untuk berlindung dan memilih bunga kecil.

Amankan Rumahmu dengan 10 Cara Ini!

7. Add security signs

Banyak penyedia keamanan juga menyertakan tanda halaman dan jendela decals dengan paket keamanan untuk membantu mencegah pencuri potensial. Jika kalian memilikinya, letakkan mereka. 

Jika kalian tidak memiliki sistem keamanan, pertimbangkan pro dan kontra dari signage palsu. Terkadang ada kepercayaan bahwa ada sistem keamanan di dalamnya bisa sama efektifnya dengan memilikinya.

Amankan Rumahmu dengan 10 Cara Ini!

8. Perform a mock burglary

Sekarang setelah kalian berteman dengan tetangga, mintalah mereka berkeliling dan melewati rumah kalian untuk mencari hal-hal yang tidak aman. Apakah barang berharga di depan mata? 

Dapatkah kalian melihat melalui tirai ke rumah? Pencurian pura-pura bisa memberi kalian wawasan bagus tentang bidang rencana keamanan kalian yang mungkin perlu diperketat.

Amankan Rumahmu dengan 10 Cara Ini!

9. Find your resources

Amankan Rumahmu dengan 10 Cara Ini!

Temukan informasi tentang menghubungi polisi setempat, periksa program jamuan lingkungan, dan lihat sumber-sumber lain yang tersedia di wilayah kalian untuk membantu keamanan di rumah. Beberapa polisi setempat akan mengirim petugas untuk memberikan tip tentang mengamankan rumah kalian untuk keluarga kalian.

10. Come up with a plan

Itu tidak cukup untuk memiliki tindakan pengamanan di tempat. Kalian harus memiliki rencana jika mereka gagal. Duduklah bersama keluarga dan datanglah dengan rutinitas sederhana untuk membantu mengamankan rumah kalian. 

Tetapkan aturan untuk membuka pintu bagi orang asing, mengunci pintu dan jendela kapan pun kalian pergi, dan menggunakan sistem alarm. Pastikan anak-anak kalian tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi pemutusan hubungan kerja dan memiliki strategi keluar jika terjadi kebakaran atau keadaan darurat lainnya.

Ikutan ReferensiRumah Expose My Style Yuk!

Punya ruangan kesayangan di rumah dan ingin berbagi kepada netizens tentang bagaimana sih ruangan unik milikmu?

Kirim saja fotonya di akun instagram dan fanspage Facebook kami referensi desain rumah. Jangan lupa untuk memberikan hashtag #exposemystyle.

Dan jadilah bagian dari generasi terkini yang penuh kreatifitas dan tunjukkan referensi ruangan kecemu sendiri.
SHARE ARTIKEL