Model Pintu Modern Part 1

 27 Oct 2017  Unknown
Model rumah minimalis pasti saja saat ini sudah tidak asing lagi bagi semua kalangan orang. Pemilihan jenis dan model minimalis ini sebenarnya sangat menarik mangingat untuk saat ini masyarakat sangat perlu rumah. Berbicara mengenai tempat tinggal pasti saja tidak lepas dari peran sebuah pintu.

Model Pintu Modern Part 1

Model rumah minimalis pasti saja saat ini sudah tidak asing lagi bagi semua kalangan orang. Pemilihan jenis dan model minimalis ini sebenarnya sangat menarik mangingat untuk saat ini masyarakat sangat perlu rumah.

Berbicara mengenai tempat tinggal pasti saja tidak lepas dari peran sebuah pintu.

1. Model Pintu Utama Kaca

Model Pintu Modern Part 1

Model pintu utama yang satu ini sedang trend di masyarakat. Kesan dari pintu kaca di dalam rumah akan menampilkan kesan lebih menarik dan simple. 

Ada kelebihan dari pintu kaca ini yakni pada siang hari kalian tidak harus lagi menambahkan cahaya lampu untuk menerangi bagian di dalam ruangan. Model pintu utama kaca dapat menunjang kalian untuk berhemat energi.

Baca Juga: Model Pintu Modern Part 2

2. Model Pintu Utama Geser

Model Pintu Modern Part 1

Bentuk dari pintu utama dapat dikerjakan dengan cara pintu digeser. Model pintu utama jenis ini biasanya akan lebih terlihat konvensional dan tradisio nal. Ciri dari pintu ini adalah motif dan corak pada bagian kayu atau stainlessnya yang digunakan untuk rancangan modern dan simple.

3. Model Pintu Utama dari Kayu

Model Pintu Modern Part 1

Bentuk dari pintu yang terakhir adalah pintu kayu dimana model pintu utama jenis kayu ini telah banyak digunakan untuk beragam jenis rumah. Kesan yang didapatkan pada pintu kayu adalah kokoh dan megah. 

Kalian dapat memberi tambahan cat alami pada pintu tersebut supaya kesannya akan lebih kuat. Kalian juga
dapat memesan pintu kayu dengan beragam motif ukiran yang akan semakin mempercantik penampilannya. Namun khusus untuk pintu minimalis biasanya motifnya sangat sederhana.

4. Pintu Kaca di Dalam Rumah

Model Pintu Modern Part 1

Jika pada umumnya pintu kaca digunakan untuk mendesain pintu utama, kalian bisa mendesainnya di bagian dalam rumah, seperti pada area taman belakang rumah.

Jika kalian menggunakan pintu kaca di bagian belakang, suasana akan semakin indah dengan melihat langsung pemandangan yang ada di luar dengan pintu kaca.

5. Pintu Kayu Klasik

Model Pintu Modern Part 1

Mungkin sudah jarang orang yang menggunakan pintu rumah dengan desain seperti ini, karena terkesan sudah kuno.

Kalian bisa mengubah model pintu yang kuno ini menjadi seperti baru dengan mengganti daun pintu menggunakan marmer untuk mempercantik tampilan pintu.

6. Model Pintu Modern Klasik

Model Pintu Modern Part 1

Mungkin menggunakan pintu dengan warna coklat sudah terkesan klasik dan kuno, tapi kalian bisa mengakalinya dengan tambahan kaca atau daun pintu dengan bentuk yang lain.

7. Pintu Utama Modern Sederhana

Model Pintu Modern Part 1

Jika kalian memiliki pintu rumah dengan desain seperti di atas, mungkin memang terlihat sederhana, untuk penambahan agar tidak terlalu sederhana, kalian bisa menambahkan beberapa jendela kecil pada samping-samping pintu.

8. Pintu Kaca dengan Besi

Model Pintu Modern Part 1

Jika pada umunya besi penghalang hanya di terapkan pada jendela saja, mungkin kalian bisa menerapkannya pada pintu rumah.

Terutama untuk kalian yang memiliki anak masih balita, pintu seperti ini cocok dan aman untuk kalian sekeluarga.

9. Pintu Berlapis Besi

Model Pintu Modern Part 1

Pintu rumah dengan desain seperti ini terlihat sangat sederhana, tetapi dilihat dari sisi amannya, pintu ini cocok digunakan untuk kalian yang memiliki anak-anak.

10. Pintu Modern

Model Pintu Modern Part 1

Pintu dengan warna hitam memang sedang trend, karena terlihat elegan saat di aplikasikan. Sebaiknya jika kalian memiliki desain pintu seperti ini, gunakan beberapa tanaman hias untuk mempercantik tampilan pintu utama kalian.